Widget HTML Atas

Kampus Dengan Prodi Teknik Geodesi dan Geomatika Terbaik di Indonesia

Jurusan teknik geodesi dan geomatika terbaik menjadi idaman bagi calon mahasiswa baru yang akan mendaftar perguruan tinggi negeri.Dalam memilih suatu program studi atau jurusan teknik geodesi tentu akan mempertimbangkan berbagai macam faktor. Terutama faktor akreditasi dari jurusan yang dipilih tersebut.Jurusan teknik geodesi di Indonesia masih sedikit jika dibandingkan dengan jurusan lain, sehingga sangat dibutuhkan berbagai perusahaan.Teknik geodesi adalah ilmu yang mempelajari bentuk dan ukuran bumi baik di daratan maupun lautan serta pemetaan atau penggambaran rupa bumi.Geodesi mempunyai hubungan yang sangat erat dengan survei dan pemetaan, namun masih banyak orang yang belum mengetahui dasar dan sifat ilmiahnya.
Setiap tahun program studi ini menjadi incaran bagi calon mahasiswa baru. Berikut ini merupakan kampus dengan 7 jurusan teknik geodesi dan geomatika terbaik di Indonesia yang wajib untuk anda ketahui.

1. Institut Teknologi Bandung

Teknik Geodesi ITB merupakan bagian dari FITB (Fakultas Ilmu dan Teknologi Kebumian). Program studi Teknik Geodesi telah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT. Setiap tahun teknik geodesi ITB menjadi incaran bagi ribuan calon mahasiswa baru di Indonesia.

2. Universitas Gadjah Mada

Teknik Geodesi UGM merupakan bagian dari fakultas teknik UGM. Program studi ini telah memperoleh akreditasi A dari BAN PT. Departemen Teknik Geodesi terletak di Jalan Grafika No.2 Kampus UGM Yogyakarta.

3. Universitas Diponegoro

Teknik Geodesi UNDIP merupakan bagian dari fakultas teknik Universitas Diponegoro yang terletak di Semarang, Jawa Tengah. Program studi ini telah mendapatkan akreditasi B dari BAN PT.

4. Institut Teknologi Sepuluh November

Di kampus ITS sendiri, program studi yang ada bernama Teknik Geomatika. Program studi ini telah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT. Kampus ITS sendiri terletak di kota Surabaya, Jawa Timur.

5. Institut Teknologi Padang

Teknik Geodesi ITP telah memperoleh akreditasi B dari BAN PT. Institut Teknologi Padang sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi swasta yang terletak di Jalan Gajah Mada, Nanggalo, Padang, Indonesia. ITP merupakan salah satu perguruan tinggi teknik tertua di Kota Padang.

6. Institut Teknologi Nasional Malang

Teknik Geodesi ITN Malang telah memperoleh akreditasi B dari BAN PT. Kampus ini terletak di Malang, Jawa Timur. Program studi ini mempunyai empat (4) laboratorium yakni Laboratorium IUT, Lab. Fotogrametri, Lab. SIG dan penginderaan jauh, dan Lab. Hidrografi.

7. Institut Teknologi Nasional Bandung

Teknik Geodesi ITENAS Bandung telah memperoleh akreditasi B dari BAN PT. Kampus ITENAS sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Bandung.

Peluang Lulusan Teknik Geodesi dan Geomatika Terbaik

Lulusan sarjana teknik geodesi dapat bekerja di berbagai perusahaan swasta maupun instansi pemerintah.
Peluang lulusan ini antara lain dapat bekerja sebagai dosen, sebagai kontraktor bangunan, bekerja di lembaga pemerintahan seperti Departemen Kehutanan, Departemen Perhubungan, Departemen Pertambangan dan Energi, LIPI, dll.




Mungkin Yang Kamu Cari:

Tidak ada komentar untuk "Kampus Dengan Prodi Teknik Geodesi dan Geomatika Terbaik di Indonesia"