Daftar Kampus Teknik Sipil Terbaik di Indonesia 2020 Rekomendasi

Menurut Wikipedia, Teknik sipil adalah ilmu teknik yang mempelajari tentang bagaimana merancang, membangun, melakukan renovasi (tidak hanya gedung dan infrastruktur), akan tetapi juga lingkungan untuk kehidupan manusia yang lebih baik.
Indonesia memiliki banyak sekali tersebar kampus dari Sabang sampai Merauke. Mulai dari kampus yang berstatus negeri maupun swasta. Terdapat banyak jenis jurusan yang ada di masing-masing kampus tersebut. Bahkan dibeberapa kampus memiliki jurusan yang terbaik salah satunya adalah Teknik Sipil. Lalu kampus mana sajakah yang memiliki jurusan Teknik Sipil terbaik di Indonesia, 
Berikut ini merupakan daftar 28 Kampus Teknik Sipil Terbaik di Indonesia yang perlu anda ketahui.

Baca Juga: Kampus Dengan Jurusan Teknik Mesin Terbaik di Indonesia

1. Institut Teknologi Bandung

Teknik Sipil ITB menjadi program studi yang banyak diminati oleh calon mahasiswa. Teknik sipil ITB merupakan bagian dari FTSL (Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan).
Program studi teknik sipil ITB sendiri telah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT. Kampus ITB sendiri terletak di kota Bandung, Jawa Barat. Salah satu alumni teknik sipil adalah Presiden pertama RI Soekarno.

2. Universitas Indonesia

Teknik Sipil UI juga menjadi program studi yang banyak diminati oleh calon mahasiswa baru dari berbagai macam daerah. Program studi teknik sipil UI telah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT.
Selain itu, teknik sipil UI juga telah mendapatkan akreditasi dari ASEAN University Network (AUN) 2008. Teknik sipil UI juga menyelenggarakan skema fast track yaknik program S1 dan S2 selesai dalam waktu 5 tahun.

3. Universitas Gadjah Mada

Teknik sipil UGM menjadi salah satu program studi yang banyak diminati. Kampus UGM sendiri terletak di Yogyakarta.Universitas Gadjah Mada (UGM) kembali menunjukkan kualitas pendidikannya di bidang keteknikan dengan mendapatkan akreditasi internasional yaitu  Accreditation Board of Engineering and Technology (ABET). Terdapat 4 program studi yang mendapatkan akreditasi dari ABET yang diantaranya adalah program studi Teknik Sipil. Teknik Sipil UGM telah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT.

4. Institut Teknologi Sepuluh November

Teknik Sipil ITS juga menjadi pilihan terbaik dalam meraih impian sebagai seorang mahasiswa teknik sipil. ITS sendiri terletak di Surabaya, Jawa Timur.
Teknik sipil ITS telah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT.

5. Universitas Sebelas Maret

Kampus UNS terletak di Solo, Jawa Tengah. Teknik sipil UNS juga sudah mendapatkan akreditasi A dari BAN PT.

6. Binus University

Binus University merupakan kampus swasta terbaik di Indonesia. Tidak hanya lekat pada status menjadi kampus swasta terbaik di Indonesia, ia pun kembali menunjukkan kebenaran label terbaik tersebut dengan berhasil menyabet akreditasi internasional yaitu  Accreditation Board of Engineering and Technology (ABET) pada tahun 2015. Inilah kampus swasta satu-satunya di Indonesia yang berhasil menyabet akreditasi internasional salah satunya pada jurusan Teknik Sipil

7. Universitas Islam Indonesia (UII)

Universitas Islam Indonesia memiliki program studi teknik sipil yang sudah terakreditasi di skala internasional, diantaranya adalah Indonesia Accreditation Board for Engineering Education (IABEE) dan Japan Accreditation Board for Engineering Education (JABEE) pada tahun 2017.

8. Universitas Hasanuddin

Universitas Hasanuddin telah cukup banyak memiliki sertifikasi akreditasi internasional yang diantaranya ada pada program studi teknik sipil yang diberikan oleh ASEAN University Network-Quality Assurance (AUN-QA) pada tahun 2017.


9. Institut Pertanian Bogor
10. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta
11. Universitas Andalas
12. Unsri
13. Universitas Syiah Kuala
14. Universitas Lampung
15. Universitas Tarumanegara
16. Universitas Kristen Petra
17. Universitas Tanjungpura
18. Universitas Trisakti
19. Universitas Gunadarma
20. Universitas Pancasila
21. Universitas Pelita Harapan
22. Universitas Katolik Parahyangan
23. Universitas Sam Ratulangi
24. Universitas Atma Jaya Yogyakarta
25. Universitas Diponegoro
26. Universitas Mercu Buana
27. Universitas Bandar Lampung
28. Universitas Bina Nusantar
29. Universitas Brawijaya


Demikian informasi mengenai daftar 30 kampus dengan jurusan teknik sipil terbaik di Indonesia.
Daftar di atas tidak menentukan bahwa yang 

Baca Juga: Universitas Terbaik Dengan Akreditas A di Yogyakarta


Penelusuran yang terkait dengan Kampus Teknik Sipil Terbaik
  • universitas teknik sipil di jakarta
  • universitas swasta jurusan teknik sipil
  • jurusan teknik sipil terbaik di surabaya
  • universitas teknik sipil di bandung
  • universitas dengan jurusan teknik sipil terbaik di dunia
  • teknik sipil akreditasi b
  • politeknik dengan jurusan teknik sipil terbaik
  • universitas brawijaya teknik sipil

Tidak ada komentar untuk "Daftar Kampus Teknik Sipil Terbaik di Indonesia 2020 Rekomendasi"

Berlangganan via Email