Pengertian Kerja Full Time - Lama Waktu Pekerjaan Full Time Dan Kelebihan dan Kekurangan Bekerja Secara Full Time
Kerja full time / kerja penuh waktu adalah pekerjaan yang memiliki jam
kerja penuh atau bisa dihitung jumlah total jam kerja sekitar 35 -40 jam
per minggu. Sehingga dalam sehari waktu kerja yang dibutuhkan (senin -
jumat) adalah 7- 8 jam. Seperti contoh kerja masuk mulai jam 08.00 -
16.00 / 07.00 - 15.00 (setiap perusahaan mungkin akan berbeda jam kerja
tergantung dari aturan perusahaan atau kesepakatan dalam perjanjian
kerja).
Baca Juga: Pengertian Beserta Tugas dan Tanggung Jawab Admin Logistik (Logistic Administrative) Secara Lengkap
Lama Waktu Pekerjaan Full Time
Lama waktu kerja untuk pekerjaan berjenis full time sebenarnya sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 13 Tahun 2003 tentang Ketenagakerjaan. Hal ini secara eksplisit diatur dalam Pasal 77 Ayat 1 UU No. 13 Tahun 2003 yang menerangkan bahwa setiap perusahaan harus mematuhi aturan jam kerja.Dalam pasal tersebut terdapat 2 jenis jam kerja yang diatur:
- Untuk waktu 5 hari kerja dalam 1 minggu, maka lama waktu kerja dalam 1 hari adalah selama 8 jam atau 40 jam dalam 1 minggunya.
- Sedangkan untuk waktu kerja selama 6 hari kerja dalam 1 minggu, maka lama waktu kerja dalam 1 hari adalah 7 jam kerja atau 40 jam dalam 1 minggu.
Kelebihan dan Kekurangan Bekerja Secara Full Time
kelebihan dari pekerjaan Full Time:- Jenjang Karir yang Pasti
Semakin tinggi skill yang dikuasai, maka pastinya pekerja tersebut akan naik jabatannya.
- Gaji Tetap dan Tunjangan Gaji
Pekerjaan full time juga mempunyai kelebihan dari sisi gaji, dimana
anda akan mendapatkan gaji tetap setiap bulan yang biasanya ditambah
dengan tunjangan gaji maupun kesehatan.
Tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran teman kerja dapat menjadi penyemangat efektif. Bila kita bekerja di lingkungan yang nyaman dan kondusif, Anda tentu semakin produktif. kita juga berpeluang untuk bersenang-senang bareng rekan kerja di luar hal pekerjaan. Sehingga ekuilibrium hidup lebih terjaga.
Untuk kelemahan dari pekerjaan berjenis Full Time sendiri juga terdapat beberapa, berikut ini coba kami jabarkan:
Baca Juga; Pengertian General Manager Meliputi Tugas dan Tanggung Jawab Kerja General Manager (Manejer Umum)
Penelusuran yang terkait dengan keuntungan kerja full time
- Mendapatkan Hak Cuti
- Leluasa Bertemu Banyak Orang
- Motivasi Meningkat Karena Punya Rekan Kerja
Tak bisa dipungkiri bahwa kehadiran teman kerja dapat menjadi penyemangat efektif. Bila kita bekerja di lingkungan yang nyaman dan kondusif, Anda tentu semakin produktif. kita juga berpeluang untuk bersenang-senang bareng rekan kerja di luar hal pekerjaan. Sehingga ekuilibrium hidup lebih terjaga.
Untuk kelemahan dari pekerjaan berjenis Full Time sendiri juga terdapat beberapa, berikut ini coba kami jabarkan:
- Waktu Santai Anda Berkurang
- Tidak Dapat Mengembangkan Bakat Pribadi
Baca Juga; Pengertian General Manager Meliputi Tugas dan Tanggung Jawab Kerja General Manager (Manejer Umum)
Penelusuran yang terkait dengan keuntungan kerja full time
- gaji kerja part time
- contoh kerja part time
- syarat kerja part time
- part time adalah
- upah minimum part time
- alasan kerja part time
- aturan kerja part time
- kelebihan dan kekurangan karyawan
Tidak ada komentar untuk "Pengertian Kerja Full Time - Lama Waktu Pekerjaan Full Time Dan Kelebihan dan Kekurangan Bekerja Secara Full Time"
Posting Komentar