Widget HTML Atas

Peluang Kerja dan Prospek Bagi Lulusan Ekonomi Manajemen [Management]

Peluang Kerja Jurusan Ekonomi Manajemen [Management]. Ilmu Manajemen merupakan proses mencapai tujuan antara lain proses pengarahan, perencanaan, pengorganisasian, dan pengelandalian dalam semua organisasi dalam rangka mencapai tujuannya.
Manajemen membahas tentang metode atau cara dalam penanganan tanggung jawab suatu perusahaan atau organisasi sehingga program studi Ekonomi Manajemen sangat cocok untuk orang yang menyukai berbagai hal tentang memimpin. Berikut ini merupakan peluang kerja lulusan managemen yang perlu anda ketahui.

Prospek Kerja Jurusan Ekonomi Manajemen.

Lulusan jurusan ekonomi manajemen sangat luwes dan dapat ditempatkan dibanyak bidang lainnya karena setiap perusahaan organisasi membutuhkan manajer sehingga manajer lulusan prodi ekonomi manajemen satu pilihan terbaik. Lulusan manajemen bekerja sebagai manajer proyek atau organisasi yang bertanggung jawab memastikan kelayakan standar kesejahteraan karyawan, keamanan investasi, mengelola anggaran, mengalokasikan sumber daya yang terbatas agar keuntungan yang sebesar – besarnya. Peluang kerja bagi lulusan ekonomi manajemen sangat luas setiap organisasi, badan, lembaga, perusahaan dan institusi pemerintahahan membutuhkan lulusan jurusan ekonomi manajemen.

Lulusan Jurusan Ekonomi Manajemen sebagai Pengajar

Sangat dibutuhkan lulusan managemen sehingga membuat tenaga dosen/pengajar semakin dibutuhkan dengan gaji yang cukup besar.

Peluang lulusan Manajemen di Pertambangan dan Perdagangan

Lulusan jurusan ekonomi manajemen dibutuhkan di berbagai organisasi, perusahaan atau lembaga pemerintahan sebagai manajer tingkat pertama bidang pemasaran, operasi, sumber daya manusia, keuangan. Berbagai sektor yang potensial untuk lulusan jurusan ini dapat meliputi sektor perbankan, manufaktur, agrobisnis, pertambangan, perdagangan, asuransi.

Lulusan Manajemen sebagai Analis Konsultan

Lulusan ekonomi manajemen juga dapat bekerja sebagai analis dan konsultan di lembaga konsultan manajemen dan lembaga penelitian pemerintahan atau non-pemerintah atau mendirikan lembaga konsultan mandiri.

Lulusan Manajemen sebagai Wirausahawan

Dengan kemampuan manajemen tinggi tak heran jika lulusan ini mampu mendirikan lapangan pekerjaan sendiri sehingga berguna bagi orang lain dengan gaji yang fantastis.
Tempat Perguruan Tinggi dimana program studi ini berada antara lain di manajemen ugm, manajemen unpad, manajemen ui, managemen unair, manajemen undip, dan lain – lain.
Demikian informasi mengenai peluang kerja jurusan ekonomi managemen yang perlu anda ketahui. Sebenarnya masih banyak sekali peluang kerja dari managemen ini. Semoga bermanfaat dan berguna untuk teman – teman pembaca serta jangan lupa untuk membagikan lewat facebook maupun twitter.

Tidak ada komentar untuk "Peluang Kerja dan Prospek Bagi Lulusan Ekonomi Manajemen [Management]"