Widget HTML Atas

Peluang Kerja dan Prospek Bagi Lulusan Arsitektur

Peluang Kerja Arsitektur – Arsitektur adalah seni dan ilmu dalam mendesain bangunan sehingga memiliki nilai keindahan/estetika dilakukan oleh setiap individual untuk berimajinasikan diri dalam merancang bangunan. Selain itu seorang arsitek harus memiliki kemampuan matematika, sains, seni, teknologi dan lain – lain untuk memperkaya dan menjadi sumber inspirasi arsitek.

Kuliah Arsitektur

Mahasiswa arsitektur akan mendapatkan perkuliahan seperti Agama, Kewarganegaraan, Pancasila, Matematika dan Bahasa Inggris. Untuk setiap perguruan tinggi mempunyai mata kuliah masing – masing yang berbeda namun tetap sama. Selain itu mata kuliah khusus arsitektur misalnya Pengantar arsitektur, Menggambar arsitektur, Ekologi Arsitektur, Estetika Bentuk, mekanika teknik, dasar komputer, Studio Perancangan Arsitektur, Teknik Komunikasi Arsitektural. Selain itu akan diajarkan pula bagaimana penerapan dunia arsitek dengan dunia teknologi masa kini.
Program studi arsitektur akan memperoleh sumber daya dengan lulusan profesional-profesional di bidang arsitektur dan bisa menjual karya seninya melalui dunia online sehingga peluang arsitektur sangat luas diimbangi pertumbuhan bangunan terus meningkat karena jumlah orang terus meningkat. Berikut ini merupakan prospek kerja lulusan arsitektur yang perlu anda ketahui.

Perusahaan Kontraktor

Arsitek dapat menjadi perancang bangunan sesuai permintaan klien. Tugas atau peran arsitek pada perusahaan kontraktor dan dengan berbagai tugas-tugas yang tidak berhubungan dengan arsitektur seperti pembelian lapangan lahan dan pemasaran serta pembuatan kontrak.

Pegawai Negeri Sipil Arsitektur

Lulusan arsitektur dapat bekerja di pemerintahan seperti kementrian pekerjaan umum, pemukiman dan prasarana wilayah, dinas pemerintahan daerah seperti dinas tata kota untuk mengatur tata wilayah kota yang ada.

Developer Arsitektur

Pengembang perusahaan perumahan dan menjadi perancang bangunan yang akand didirikan pengembang dalam pengawasan lahan proses pembangunan rancangan bangunan yang ada.

Dosen Arsitektur

Saat ini perkembangan dunia arsitektur masih sangat luas sehingga peluang untuk menjadi pengajar arsitek dalam perguruan tinggi baik negeri maupun swasta masih sangat dibutuhkan. Selain itu seorang lulusan arsitektur bisa mengajar di sekolah terutama jurusan yang membahas tentang perancangan bangunan.

Tempat Kuliah Arsitek

Untuk jurusan arsitektur sendiri terdapat di berbagai perguruan tinggi seperti arsitektur UI, arsitektur itb, arsitektur ugm, teknik arsitektur undip, dan masih banyak lagi perguruan tinggi swasta dan negeri lain.
Demikian informasi mengenai peluang kerja arsitektur yang perlu anda ketahui, Semoga informasi tersebut berguna untuk anda semua. Dan sebenarnya masih banyak prospek kerja teknik arsitektur untuk anda yang ada. Terima kasih, dan jangan lupa untuk membagikan informasi ini bak melalui facebook twitter dan media sosial lainya.

Tidak ada komentar untuk "Peluang Kerja dan Prospek Bagi Lulusan Arsitektur"