Widget HTML Atas

Peluang Kerja dan Prospek Bagi Lulusan Statistika

Anda suka mengolah data menjadi sebuah informasi? Anda ingin mendaftar jurusan statistika? Sebelum mendaftar ketahui peluang kerja lulusan statistika!
Ya, Statistika merupakan ilmu yang mirip dengan matematika namun lebih spesifik ke arah pengolahan data. Pada intinya statistika mempelajari mengumpulkan, menganalisis dan mencari data sehingga dapat dijadikan sebuah informasi untuk banyak orang lain.
Untuk anda yang suka dengan menghitung, menganalisis data dan mengolah data menjadi informasi maka jurusan statistika adalah pilihan yang sangat tepat. Selain itu program studi statistika sendiri mempunyai prospek kerja yang luas dan ilmu statistika dibutuhkan dimana – mana. Berikut ini merupakan prospek kerja lulusan statistika yang perlu anda ketahui.

1. Perusahaan

Lulusan statistika sangat dibutuhkan oleh perusahaan besar untuk menganalisis pasar, angka penjualan selama beberapa hari, dan apa penyebabnya. Sehingga lulusan ini bisa mendapatkan gaji besar untuk bekerja di sebuah perusahaan karena rumit dalam menganalisa sesuatu.

2. Pemerintahan

Dalam pemerintahan pun tentu sangat membutuhkan ahli statistik untuk mempermudah pelayanan terhadap kebutuhan informasi kepada masyarakat seperti perhitungan jumlah penduduk, perhitungan riset pendidikan, indeks kesejahteraan dan masih banyak lagi.

3. Dosen

Dengan kemampuan lebih yang dimiliki oleh seorang lulusan statistika, maka tak heran peluang untuk menjadi pengajar statistika di perguruan tinggi masih sangat terbuka lebar. Setelah anda menamatkan program S2 magister maka anda bisa untuk mendaftar dosen di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta pun bisa.

4. Perbankan

Dalam dunia perbankan berbagai pengolahan data menjadi sebuah informasi tentu masih sangat diperlukan. Oleh karena itu lulusan statistika bisa menjadikan bank sebagai pilihan tepat untuk bekerja dengan gaji yang tinggi.

5. Wirausaha

Tak dapat dipungkiri, lulusan statistika pun bisa menjadi seorang pengusaha dengan kemampuan yang dimilikinya, seperti mendirikan sebuah StartUp, Jasa yang berhubungan statistika, mendirikan perusahaan, dan masih banyak lagi.

Tempat Kuliah Jurusan Statistika

Untuk tempat kuliah statistika sendiri berada di berbagai perguruan tinggi negeri maupun swasta, selain itu juga terdapat STIS (Sekolah Tinggi Ilmu Statistika) yang merupakan Sekolah Kedinasan. Untuk perguruan tinggi yang menyelenggarakan statistika antara lain Statistika IPB, Statistika UGM, Statistika UNPAD, dan masih banyak lagi.
Demikian informasi mengenai peluang kerja lulusan statistika yang perlu anda ketahui. Sebenarnya masih banyak sekali prospek kerja untuk jurusan statistika ini. Terima kasih, jangan lupa untuk membagikan informasi ini baik lewat facebook twitter ataupun media sosial lainya.

Tidak ada komentar untuk "Peluang Kerja dan Prospek Bagi Lulusan Statistika"