Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah USN Universitas 19 November 2019/2020

Pendaftaran Online – Biaya Kuliah USN Universitas 19 November – Universitas 19 November atau yang biasah disebut dengan USN merupakan Perguruan tinggi yang berdiri pada tanggal 16 April 1984, akan tetapi waktu itu nama pergurun tinggi masih bernama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP). Perguruan tinggi ini berada didaerah Kota Kolaka, Sulawesi Tenggara, Indonesia.
Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Penddikan berdiri dan dikelola oleh sebuah yayasan pengelola erguruan tinggi yatu Yayasan Pembangunan Pendidikan Indonesia Kolaka (YAPPIKA) yang berdiri dengan Akte Notaris Nomor 23 ke Kantor Akte Notaris di Kota Kendari oleh Tokoh-tokoh masyarakat saat itu yaitu: H. Nurung, H. Baso Lew, Drs. H. Muhammadong Maddapy, M. Si dan H. Muh. Tahir.
Dengan perkembanganya sebuah Perguruan Tinggi Kolaka yang merupakan hasil dari kerja keras, tanggung jawab, dan komitmen dan akhirnya keluarlah Surat Keputusan menteri pendidkan pada tanggal 08 Juni 2005 dengan nomor 076/D/O/2005 status STKIP 19 November menjadi Universits 19 November Kolaka. Bersamaan dengan berubahnya status menjadi Universitas maka Perguruan Tinggi ini diberi perlusan mandat dengan kewenangan tidak terbatas kepada pengembangan ilmu-ilmu keguruan dan kependidikan saja akan tetapi dengan berubahnya status dari STKIP 19 November menjadi Universits 19 November di beri kewenangan untuk mencakup sejumlah displin ilmu pengetahuan.
Seiringan denganberjalannya waktu dan kerja keras tentunya sekarang Universitas 19 Novembber memiliki beberapa Fakultas yang terdiri dari, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidkan (FKIP), Fakultas Imu Sosial dan Hukum (FISH), Fakultas Pertanian dan Fakultas Teknik, akan tetapi tepat padatanggal 08 Juni 009 Fakultas Imu Sosial dan Hukummemisahkan diri menjadi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) dan Fakultas Hukum.

Dalam pendaftaran di Universitas 19 November Kolaka menyediakan beberapa jalur pendaftaran, yang terdiri dari:
  1. Jalur SNMPTN, merupakan jalur pendaftaran caon mahasiswa baru yang merupakan jalur seleksi undangan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi yang berprestasi secara akademik.
  2. Jalur SBMPTN, merupakan jalur pendaftaran calon mahasiswa baru yang merupakan jalur yang diselenggarakan secara Nasional. Dan jalur ini bisa diikuti oleh semua lulusan SLTA/ sederajad termasuk Paket C.
  3. Jalur Bidikmisi, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi yang tidak mampu dalam hal ekonomi akan tetapi memiliki nilai akademik yang baik.
  4. Jaur Mandiri, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang diselenggarakan secara lokal oleh panitiaUniversitasNeger makassar, jalur ini bisa juga dikatakan jalur alternatif karena jalu ini bisa diikuti peserta yang tidak lolos melalui jalur yang lain.

Biaya Kuliah USN Universitas 19 November

Pendaftaran Online USN Universitas 19 November

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online USN sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk USN Jalur Mandiri.
Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa USN : SPMB USN, Pendaftaran Mahasiswa Baru [KAMPUS], Pendaftaran USN Online, Pendaftaran Online USN, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru USN, Cara dan Panduan Pendaftaran USN, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri USN.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
Pendaftaran online SNMPTN bisa diakses melalui http://snmptn.ac.id/. Pendaftaran SNMPTN biasanya dimulai pada bulan Feabruari – Maret setiap tahunnya. Seleksi melalui SNMPTN ini hanya berdasarkan nilai rapor dari siswa selama menempuh pendidikan di tingkat MA/SMA/SMK .

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
Pendaftaran online SBMPTN bisa diakses melalui http://sbmptn.ac.id/. Pendaftaran SBMPTN biasanya dimulai pada bulan April – Mei setiap tahunnya. Seleksi melalui SBMPTN berbeda dengan SNMPTN, pada seleksi SBMPTN calon mahasiswa harus mengikuti ujian tulis yang bisa ditentukan sendiri oleh calon mahasiswa yang dengan memilih PBT (Paper Based Test) atau CBT (Computer Based Test).

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN)
Pendafataran online UM PTKIN bisa diakses melalui http://um-ptkin.ac.id/.  Pendafataran UM PTKIN hanya tersedia untuk universitas negeri dibawah naungan Kementerian Agama Republik indonesia. Sehingga hanya calon mahasiswa yang memilih ingin masuk pada jurusan yang bernafaskan Islam saja yang bisa mengikuti seleksi ini.

Seleksi Masuk USN Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di USN secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website https://pmb.usn.ac.id/.
Sekian informasi biaya kuliah USN yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di USN ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus USN. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

biaya kuliah usn kolaka, foto Universitas 19 November, daftar spp usn, cek uang spp usn, biaya ukt usn, ukt usn, berapakah biaya Ukt jurusan SI d usn kolaka, berapa spp usn kolaka untuk manajrmen, berapa spp untuk fakultas fisip jutusan manajemen usn kolaka, berapa pembayaran spp usn kolaka

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah USN Universitas 19 November 2019/2020"