Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah UNSRI Universitas Sriwijaya 2019/2020

Pendaftaran Online – Biaya Kuliah UNSRI Universitas Sriwijaya – Universitas Sriwijaya atau UNSRI merupakan satu fakultas tertua di daerah Sumatera Selatan. Pada awaknya UNSRI memiliki nama Yayasan Perguruan Tinggi Syakhyakirti yang didirikan pada 1 April 1953. Kemudian nama Universitas Sriwijaya resmi digunakan pada 29 Oktober 1960. UNSRI saat ini memiliki 2 kampus utama yang terletak di Bukit Besar, Palembang dan Idralaya, Ogan Hilir. Bagi Anda yang ingin menjadi mahasiswa UNSRI, terdapat 10 fakultas. Tentunya biaya kuliah UNSRI di tiap fakultas berbeda.
Perbedaan tiap biaya kuliah UNSRI, selain ditentukan oleh fakultas yang diambil, jalur seleksi penerimaan juga turut andil dalam penentuan biaya kuliah. Membicarakan jalur seleksi mahasiswa UNSRI, terdapat 3 metode penerimaan yang telah ditetapkan pihak Perguruan Tinggi. Berikut ulasan lengkapnya.

Pendaftaran Jalur SNMPTN UNSRI
Penerimaan calon mahasiswa melalui metode SNMPTN UNSRI dilakukan dengan cara melakukan penelusuran prestasi dari siswa di sekolah. Pihak sekolah nantinya akan memberikan undangan seleksi kepada siswa yang memiliki konsistensi prestasi di sekolah yang ditinjau dari nilai raport siswa tersebut.
Untuk mengikuti seleksi SNMPTN UNSRI dapat dilakukan dengan 2 metode. Pertama pihak sekolah diwajibkan untuk melakukan pengisian PDSS yang nantinya akan diverifikasi oleh siswa yang mengikuti tes. Pihak sekolah nantinya akan memberikan NISN dan password kepada siswa tersebut untuk login ke alamat SNMPTN UNSRI. Nantinya peserta akan mendapatkan kartu tanda peserta seleksi. Kedua Siswa tersebut melakukan pendaftaran SNMPTN secara mandiri.
Penetapan hasil seleksi tersebut, juga berdasarkan kuota dari masing-masing prodi dan juga peringkat nilai raport dari siswa tersebut. Biasanya untuk siswa yang berprestasi, pihak Perguruan Tinggi akan memberikan potongan biaya kuliah Universitas Sriwijaya.

Pendaftaran Jalur SBMPTN UNSRI
SBMPTN merupakan metode penerimaan mahasiswa yang dilakukan serentak oleh seluruh PTN di seluruh wilayah di Indonesia. Untuk mengikuti tes, calon mahasiswa diwajibkan untuk membayar biaya pendaftaran test melalui Bank BNI ataupun Mandiri. Setelah itu, barulah calon peserta tes akan mendapatkan KAP dan PIN. Kode Akses Pendaftaran (KAP) dan PIN digunakan untuk login pendaftaran. Dan nantinya calon peserta wajib mengisi data diri pada formulir pendaftaran yang disediakan.
Metode tes yang dilakukan yaitu dengan mengerjakan soal yang telah dibuat. Tiap soal terdiri dari 3 kelompok. Tiap jawaban yang benar bernilai 4, dan jika salah maka akan mendapatkan pengurangan 1 poin. Hasil dari test ini nantinya akan disesuaikan dengan jumlah kuota prodi. Selama peserta masuk kedalam ranking yang tidak melebihi kuota, sudah dipastikan lolos. Untuk biaya kuliah UNSRI melalui metode SBMPTN, relatif lebih mahal dari SMNPTN.

Pendaftaran Jalur USM UNSRI
USM merupakan singkatan dari Ujian Saringan Masuk. Metode USM sama seperti jalur mandiri. Peserta wajib mengikuti serangkaian tes tulis yang diselenggarakan oleh pihak UNSRI. Apabila peserta lolos melalui jalur ini, maka ia akan menempati kampus UNSRI di daerah Palembang. Namun, bagi calon peserta yang lolos seleksi melalui jalur ini akan dikenakan biaya kuliah Universitas Sriwijaya sedikit lebih mahal.
Untuk peserta yang lolos dari seleksi nantinya akan dikenakan biaya kuliah UNSRI dengan sistem per UKT. Tiap program studi di UNSRI terdiri dari 8 UKT mulai dari UKT I hingga UKT IIIV. Tiap UKT memiliki nilai tertinggi dan terendah. Untuk mahasiswa yang lolos melalui SBMPTN dan SNMPTN dikenakan biaya terendah pada tiap UKT. Sedangkan untuk jalur USM UNSRI sebaliknya.

Biaya Kuliah UNSRI Universitas Sriwijaya

Biaya UKT UNSRI (Universitas Sriwijaya)

Pendaftaran Online UNSRI Universitas Sriwijaya

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online UNSRI sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk UNSRI Jalur Mandiri.
Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa UNSRI : SPMB UNSRI, Pendaftaran Mahasiswa Baru UNSRI, Pendaftaran UNSRI Online, Pendaftaran Online UNSRI, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNSRI, Cara dan Panduan Pendaftaran UNSRI, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri UNSRI.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
Pendaftaran online SNMPTN bisa diakses melalui http://snmptn.ac.id/. Pendaftaran SNMPTN biasanya dimulai pada bulan Feabruari – Maret setiap tahunnya. Seleksi melalui SNMPTN ini hanya berdasarkan nilai rapor dari siswa selama menempuh pendidikan di tingkat MA/SMA/SMK .

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
Pendaftaran online SBMPTN bisa diakses melalui http://sbmptn.ac.id/. Pendaftaran SBMPTN biasanya dimulai pada bulan April – Mei setiap tahunnya. Seleksi melalui SBMPTN berbeda dengan SNMPTN, pada seleksi SBMPTN calon mahasiswa harus mengikuti ujian tulis yang bisa ditentukan sendiri oleh calon mahasiswa yang dengan memilih PBT (Paper Based Test) atau CBT (Computer Based Test).

Seleksi Masuk UNSRI Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di UNSRI secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website https://reg.unsri.ac.id/.

Sekian informasi biaya kuliah UNSRI yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di UNSRI ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus UNSRI. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain.

Seperti biaya kuliah UNRI, biaya kuliah UNJA, biaya kuliah UNIB, biaya kuliah UNSRI, biaya kuliah UNIMED, biaya kuliah UNAND, biaya kuliah UNILA, biaya kuliah USU, biaya kuliah UBB, biaya kuliah UTU, biaya kuliah UNSAM, biaya kuliah UNIMAL, biaya kuliah UNSYIAH dan lain sebagainya. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
BIAYA KULIAH UNSRI, ukt usm unsri 2019, biaya kuliah peternakan unsri, biaya kuliah kedokteran unsri, biaya kuliah kedokteran di unsri, biaya kuliah kebidanan unsri, Biaya kuliah di Unsri /, biaya kedokteran di unisri, biaya jalur mandiri prodi pertambangan unsri, biaya daftar unsri jalur mandiri

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah UNSRI Universitas Sriwijaya 2019/2020"