Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah UMB Universitas Mercu Buana 2019/2020

Pendaftaran Online – Biaya Kuliah UMB Universitas Mercu Buana – Universitas Mercu Buana yang biasah di singkat dengan UMB merupakan Perguruan Tinggi Swasta yang berada di jalan Meruya Selatan NO. 1, Joglo, Kembangan, RT.4/RW.1, Merayu Selatan, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11650. Yang berdiri pada tanggal 22 Oktober 1985.
Untuk mengemangkan modal pendidikan yang bertujuan untuk melahirkan pengusaha Pancasilais dan kader-kader pembangunan yang mandiri serta mampu menciptakan lapangan kerja, sehingga H. Probosutedjo yang mempunyai pengalaman dalam Perguruan Taman Siswa, Pematang Siantar, Sumatera Utara. Mendirikan sebuah Akademi Wiraswasta Dewantara (AWD) yang di resmikan pada tanggal 10 Nopember 1981 dan di hadiri oleh almarhun Bpk H. Adam Malik, Wakil Presiden RI waktu itu.
Berdasarkan dengan Surat Keputusan Ketua Yayasan Menara Bhakti Nomor: 04/KEP/KET/VI/1985 tanggal 12 Juni 1985, dengan berbekal kemempuan dan pengalaman dalam pendidikan Akademi Wiraswasta Dewantara menggagas untuk mendirikan sebuah Universitas dengan membentuk sebuah panitia yang diketuai oleh Dr. Sri-Edi Swasono dan di bantu oleh H. Abdul Madjid, Drs. Imam Santosa Sukardi (almarhum), Drs, M. Enoch Markum, Ir. Suharyadi, M.S, Soekarno dan Prijo S. Parwoto (almarhum).
Dengan kerja keras, komitmen, dan selalu berusaha pihak Yayasan mengajukan permohonan izin mendirikan Universitas Mercu Buana kepada Kopertis Wilayah III. Dengan nomor: 010/KET/YMB/VI/85 tanggal 12 Juni 1985.

Dengan berbagai pertimbangan tepatnya tanggal 18 Juni 1985, Kopertis Wilayah II menyutujui dan memberikan izin Operasional kepada Universitas Mercu Buana, dengan Surat Keputusan nomor: 15/KOP.III/S.VI/85 yang di tandatangai oleh (almarhun) Prof. Dr. Boesjra Zahir.
Dengan perkembangannya Universitas Mercu Buana memiliki beberapa Fakultas yang terdiri dari,
  1. Fakultas tehnik,
  2. Fakultas Ilmu Komputer,
  3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis,
  4. Fakultas Seni dan Kreatif,
  5. Fakultas Ilmu Komunikasi,
  6. Fakultas Psikologi,
Sedangkan Pascasarjana (S2) terdiri dari Program Studi,
  • Magister Manajemen (MM)
  • Magister Ilmu Komunikasi
  • Magister Teknik Industri
  • Magister Teknik Elektro
  • Magister Akuntansi
Dan program Doktor terdiri dari Program Studi,
  • Program Doktor Manajemen
Nama Mercu Buana sejatinya berasal dari kata “mercu” (menara) dan “Buana” (Bumi), menara sendiri melambangkan kekokohan dan pedoman, sedangkan buana melambangkan masyarakat dan secara simbiolis penamaan Mercu Buana sendiri melambangkan tekad untuk mendirikan sebuah Perguruan Tinggi yang menjadi sebuah panutan dan membawa manfaat bagi masyarakat, bangsa Indonesia untuk mencpai masyarakat adil makmur dan sentosa.
Dalam penerimaan mahasiswa baru Universitas Mercu Buana menyediakan 2 pilihan cara melakukan pendaftaran, yaitu dengan datang langsung ke Kampus atau mendaftar secara online. Selain itu penerimaan mahasiswa baru di Universitas Mercu Buana terbagi menjadi dua kelas yaitu, kelas Reguler dan Kelas Karyawan,
  1. Pendaftaran kelas Reguler terbagi menjadi beberapa jalur yaitu, jalur beasiswa Guru, Try Out Sekolah, Pindahan, tes potensi Akademik, Seleksi Raport, Beasiswa prestas Akademik, dan Biasiswa Non Akademik. Pendaftaran Kelas Reguler hanya khusus di peruntukkan bagi calon mahasiswa yang ingin meneruskan ke jenjang yang lebih tinggi, Diploma 3, Sarjana, Magister, dan Dokter di Universitas Mercu Buana. Tentunya memenuhi persyaratan dan ketentuan tertentu.
  2. Pendaftaran Kelas Karyawan, pendaftaran ini tebagi menjadi dua jalur yang terdiri dari, jalur Umum dan Jalur Pindahan, jalur ini hanya khusus di peruntukkan bagi mahasiswa jenjang Sarjana (S1) dan Magister (S2). Tentunya melengkapi semua persyaratan dan ketentuan tertentu.

Biaya Kuliah UMB Universitas Mercu Buana

Pendaftaran Online UMB Universitas Mercu Buana

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online Mercu Buana sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk Mercu Buana Jalur Mandiri.
Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa Mercu Buana : SPMB Mercu Buana, Pendaftaran Mahasiswa Baru Mercu Buana, Pendaftaran Mercu Buana Online, Pendaftaran Online Mercu Buana, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Mercu Buana, Cara dan Panduan Pendaftaran Mercu Buana, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri Mercu Buana.

Seleksi Masuk Mercu Buana Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di Mercu Buana secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website http://pendaftaran.mercubuana.ac.id/.

Sekian informasi biaya kuliah Mercu Buana yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di Mercu Buana ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus Mercu Buana. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
biaya masuk universitas mercubuana, biaya kuliah di mercu buana, biaya kuliah di mercubuana, pendaftaran mercu buana jakarta

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah UMB Universitas Mercu Buana 2019/2020"