Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah STTT Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil 2019/2020

Pendaftaran Online – Biaya Kuliah STTT Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil – Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil atau yang lebih dikenal dengan sebutan STTT merupakn sebuah Perguruan Tinggi yang berada didaerah Kota Bandung dan mulai berdiri pada tahun 1922 akan tetapi waktu itu masih bernama Textile Inrichting Bandoeng (TIB). Nama perguruan ini sempat di ganti dan dikembangkan menjadi Akademi Textil (AKATEX)tepatnya pada tahun 1945.

Pada masa AKATEX, Perguruan Tinggi ini memiliki dua (2) bidang Studi, yang terdiri dari Teknik Tekstil dam Kimia tekstil, dan ketia lulus mempunyai gelarBachelor tekstil (Bk.Teks)dan dapat diselesaikan selama tiga tahun. Berdasarkan dengan Surat keputusan Menteri Perindustrian pada tahun 1966, nama Akatex dubah menjadi Institut Teknologi, tekstil (ITT), yang merupakan hasil gabungan dari Akatex (Akademi Textil), PTIT (Perguruan Tinggi Tekstil), BAPT(Balai Penelitian Tekstil), dan Pilot Pemintalan.
Dalam perkembanganya yang sesuai dengan Surat Keputusan Bersama Menteri Perindustrian dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 274/SK/VI/1981 dan 0182/0/1981 tanggal 06 Juni 1981 ITT dubh menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT). Sesuai dengan peraturan Pemerintah nomor 06 tahun 1999 tentang Pendidikan Tinggi, Lulusan program Diploma IV STTT memperoleh sebutan Sarjana Sains Terapan (SS.T) dan lulusan program Diploma I memperoleh sebutan Ahli Pratama (AP).

Berdasarkan dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 497/E/O/2014 tanggal 13 Oktober 2014, Politeknik Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil mempunyai beberapa program-program di bdang studi yang terdiri dari, Teknik tekstil Diploma IV, Kimia Tekstil Diploma IV, Produksi Garmen Diploma IV, dan produksi Garmen Kosentrasi Fashion Design Diploma IV.
Dalam pendaftaranya Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil (STTT), menyediakan beberapa jalur pendaftaran, yang terdiri dari,
  1. Jalur PMDK, merupakan jalur penerimaan calon Mahasiswa baru yang melalui jalur seleksi berdasarkan dengan nilai raport dan hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi yang berprestas, dengan persyaratan sebagai berikut,
  • Menyerahkan paspoto berwarna latar merah :2 lembar ukuran 4×6
  • Surat Keterangan dokter yang menyatakan tidak buta
  • SMU: Raport kelas X, Kelas IX dan semester 1 kelas XII
  • SMK: Raport X, kelas XI untuk SMK 3 tahun. Rapor X, kelas XI, kelas XII khusus untuk SMK 4 tahun.
  • Untuk jalur prestasi menyerahkan poto copy piagam penghargaan prestas yang diperoleh dan diligalisir oleh kepala sekolah.
  1. Jalur USM, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang melalui ujian tulis yang diikuti oleh setiap peserta.

Biaya Kuliah STTT Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil

Pendaftaran Online STTT Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online STTT sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk STTT Jalur Mandiri.
Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa STTT : SPMB STTT, Pendaftaran Mahasiswa Baru STTT, Pendaftaran STTT Online, Pendaftaran Online STTT, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STTT, Cara dan Panduan Pendaftaran STTT, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri STTT.

Seleksi Masuk STTT Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di STTT secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website http://stttekstil.ac.id.

Sekian informasi biaya kuliah STTT yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di STTT ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus STTT. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
biaya kuliah di sttte, biaya sttt, syarat masuk sekolah tinggi teknologi teksti

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah STTT Sekolah Tinggi Teknologi Tekstil 2019/2020"