Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah STMI Sekolah Tinggi Manajemen Industri 2019/2020

Pendaftaran Online – Biaya Kuliah STMI Sekolah Tinggi Manajemen Industri – Sekolah Tinggi Manajemen Industri atau yang lebih dikenal dengan sebutan STMI merupakan sebuah Perguruan Tinggi yang memiliki Vokasi untuk mewujudkan Fungsi dan tujuan Nasional yang berdasarkan dengan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, bersama mewujudkan melalui Tridarma Perguruan Tinggi yang menjadi landasan untuk mendidik mahasiswa yang berisi, Pendidikan, Penelitian, dan Penagabdian kepada masyarakat.
Pada awa berdirinya Sekolah Tinggi Manajemen Industri adalah untuk menyelenggarakan sebuah pendidikan pad jenjang strata sarjana dengan gelar M.Sc (Master Of Science), sehingga Kementerian Perindustrian Republik Indonesia mendukung dan siap untuk membina Politeknik STMI yang berdiri sesuai dengan Surat keputusan Menteri Perindustrian Nomor: 239/M/SK/1975 ntahun 1975.
Dengan perkembangannya Sekolah Tinggi Manajemen Industri yang sesuai dengan Surat keputusan Bersama antara Menteri Perindustrian Nomor: 237/M/SK/VI/1981 dan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor: 0184/0/1981, tertanggal 06 Juni 1981. Sejak itu Politeknik STMI menyelenggrakan pendidikan program studi Diploma IV yang memiliki tiga (3) jurusan, antara lain:
  1. Teknik dan Manajemen Industri
  2. Teknik dan Manajemen Informatika
  3. Teknik Kimia Industri
Dan pada tahun 2007 Politeknik STMI (Sekolah Tinggi Manajemen Industri) menambah satu jurusan yaitu, jurusan  Manajemen Bisnis Industri.
Pada tahun 2015 nama Sekolah Tinggi Manajemen Industri (STMI) berubah menjadi Polteknik STMI Jakarta, berdasarkan dengan Peraturan Menteri Perindustrian No, 01/M-IND/PER/1/2015, dengan nama sekolah berubah secara otomatis jurusan sekolah ikut berubah, yaitu menjadi:
  1. Teknik Industri Otomotif (TIO)
  2. Sistem Informasi Industri Otomotif (SIIO)
  3. Admnstrasi Bisnis Otomotif (ABO)
  4. Teknik Kimia Polimer (TKP)
Dalam penerimaan calon mahasiswa baru Politeknik STMI, mempunyai persyaratan dan ketentuan tertentu, yang terdiri dari:
Persyaratan,
  • Lulusan SMA/SMU dan Madrasah Aliyah jurusan IPA/IPS
  • Lulusan SMK Jurusan Teknik
  • Lulusan SMU dan SMK semua jurusan (Khusus Jurusan Administrasi Otomotif)
Proses Pedaftaran,
  • Mengisi formulir pendaftaran di kampus Politeknik STMI Jakarta pada hari, senin-jum’at (jam 08:00 – 16:30 WIB) dan sabtu (jam 09:00 – 15:00 WIB)
  • Menyerahkan fotocopy ijazah dan raport kelas 1,2, dan 3 msing-masing 1 rangkap.
  • Menyerahkan pas foto berwarna 3×4 sebanyak 2 lembar
Materi tes,
  • Program Studi Teknik Industri Otomotif: matematika, fisika, bahasa inggrs
  • Program Studi Sistem Informasi Industri Otomotif: matematika, bahasa inggris
  • Program Studi Teknik Kimia Polimer: matematika, fisika, kimia, bahasa inggris
  • Program Studi Administrasi Bisnis Otomotif: matematika, bahasa inggris

Biaya Kuliah STMI Sekolah Tinggi Manajemen Industri

Pendaftaran Online STMI Sekolah Tinggi Manajemen Industri

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online STMI sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk STMI Jalur Mandiri.
Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa STMI : SPMB STMI, Pendaftaran Mahasiswa Baru STMI, Pendaftaran STMI Online, Pendaftaran Online STMI, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STMI, Cara dan Panduan Pendaftaran STMI, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri STMI.

Seleksi Masuk STMI Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di STMI secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website [WEB].

Sekian informasi biaya kuliah STMI yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di STMI ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus STMI. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah STMI Sekolah Tinggi Manajemen Industri 2019/2020"