Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah PNB Politeknik Negeri Bali 2019/2020

Pendaftaran Online – Biaya Kuliah PNB Politeknik Negeri Bali – Politeknik Negeri Bali atau yang lebih di kenal dengan sebutan PNB merupakan sebuah Perguruan Tinggi salah satu hasil rintisanPoliteknik di Indonesia yang bekerja sama antara ITB dengan pemerintah Swiss. Polteknik merupakan salah satu bagian dari sistem  Pendidikan Nasional khususnya di Pendidikan Tinggi yang di atur dalam Undang-undang Sistem pendidikan nasonal No, 12 tahun 2012 yang mengembangan sumber daya manusia (SDM) melalui jalur Vokasi.
Politeknik sendiri membekali lulusannya dengan keterampilan yang didukung dengan pengetahuan dasar teoritis yang cukup dan sikap displin yang tangguh. Politeknik Negeri Bali sendiri didirikan pada tahun 1976. Akan tetapi berdasarkan dengan peraturan Pemerintah Nomor: 30 tahun 1990 tentang Perguruan Tinggi yang telah direvisi menjadi PP NO. 57 tahun 1998, yang berisi Politeknik seharusnya berdiri sendiri.
Sehingga persiapan menjadikan Politeknik dilakukan sejak tahun 1994, yaitu dengan mempersiapkan Statuta, Pembentukan Senat Politeknik, dan Administrasi. Tentunya dengan usaha keras dan konsisten akhirnya Politeknik Neger Bali (PNB) resmi dilembagakan pada tanggal 28 April 1997 yang berdasarkan dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor: 081/0/1997 tentang Pendirian Politeknik Negeri Bali. Akan tetapi Peresmian dan Penandatanganan prasasti papan Politeknik Negeri Bali dilakukan pada tanggal 12 September 1997 oleh Sekretaris Jenderal Pendidikan Tinggi.

Pada perkembangannya perguruan Tinggi Politeknik Negeri Balimemanfaatkan SDM (Sumber Daya Manusia) dengan menerapkan penelitian dan Tugas Layanan Sosial khususnya pada penyelenggaraan pendidikan tinggi vokasi yag berfokus pada pengembangan  ilmu dan keterampilan dengan sasaran pendidikan dan pembangunan insan cerdas komprehensif yang mengutamakan pendidkan berdasarkan dengan kebutuhan pasar dan industri.

Biaya Kuliah PNB Politeknik Negeri Bali

Untuk biaya jenjang Diploma IV Jurusan Pariwisata / prodi manajemen bisnis pariwisata. Biaya kuliah Rp. 2.400.000. Dana kegiatan kemahasiswaan Rp. 150.000. Majalah mandiri populer Rp. 55.000. Agenda Rp. 70.000. Hand Out Rp. 200.000. Internet Rp. 100.000. Biaya Asuransi Kecelakaan Rp. 25.000. Biaya pendaftaran Rp. 150.000. Total sampai 8 semester Rp. 21.600.000. Plus lagi biaya keperluan kuliah lainnya lebih kurang Rp. 3.000.000.

Pendaftaran Online PNB Politeknik Negeri Bali

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online PNB sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk PNB Jalur Mandiri.

Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa PNB : SPMB PNB, Pendaftaran Mahasiswa Baru PNB, Pendaftaran PNB Online, Pendaftaran Online PNB, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru PNB, Cara dan Panduan Pendaftaran PNB, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri PNB.
Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
Pendaftaran online SNMPTN bisa diakses melalui http://snmptn.ac.id/. Pendaftaran SNMPTN biasanya dimulai pada bulan Feabruari – Maret setiap tahunnya. Seleksi melalui SNMPTN ini hanya berdasarkan nilai rapor dari siswa selama menempuh pendidikan di tingkat MA/SMA/SMK .

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
Pendaftaran online SBMPTN bisa diakses melalui http://sbmptn.ac.id/. Pendaftaran SBMPTN biasanya dimulai pada bulan April – Mei setiap tahunnya. Seleksi melalui SBMPTN berbeda dengan SNMPTN, pada seleksi SBMPTN calon mahasiswa harus mengikuti ujian tulis yang bisa ditentukan sendiri oleh calon mahasiswa yang dengan memilih PBT (Paper Based Test) atau CBT (Computer Based Test).

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN)
Pendafataran online UM PTKIN bisa diakses melalui http://um-ptkin.ac.id/.  Pendafataran UM PTKIN hanya tersedia untuk universitas negeri dibawah naungan Kementerian Agama Republik indonesia. Sehingga hanya calon mahasiswa yang memilih ingin masuk pada jurusan yang bernafaskan Islam saja yang bisa mengikuti seleksi ini.

Seleksi Masuk PNB Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di PNB secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website http://www.pnb.ac.id/.
Sekian informasi biaya kuliah PNB yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di PNB ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus PNB. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
Biaya Kuliah di PNB Bali 2018, BIAYA KULIAH POLITEKNIK NEGERI BALI 2018, biaya pnb, jadwal umpn mandiri pnb, pendaftaran poltek bali, ukt pnb 2019

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah PNB Politeknik Negeri Bali 2019/2020"