Pendaftaran dan Biaya Kuliah MARANATHA Universitas Kristen Maranatha 2020/2021

Pendaftaran Online – Biaya Kuliah MARANATHA Universitas Kristen Maranatha – Universitas Kristen Maranatha yang biasah disingkat dengan sebutan Maranatha merupakan sebuah Perguruan Tinggi yang terletak di daerah Jl.Prof. drg. Surya Sumantri, M.P.H. No. 65, Bandung – 40164, Jawa Barat, Indonesia. Maranatha mulai didirikan pada tanggal 14 Juni 1965.
Sejarah berdirinya sebuah Perguruan Tinggi Maranatha merupakan sebuah kehendak sanga maha kuasa  dan berkat rahmat Tuhan. Karena atas berdirinya sebuah Perguruan Tinggi ini diawali dengan mahasiswa yang berjumlah 130 yang melepaskan diri dari UKI Immmanuel pada hari sabtu tanggal 04 Juli 1964 malam bertempat di Lyceum Jln. Ir. H Juanda, Bandung. Tindakan ini dilakukan karena dimungkinkan sudah tidak ada jalan keluar untuk menyelesaikan masalah. Sehingga para mahasiswa tersebut menyerahkan masa depan mereka kepada Intelegensi kristen dan Gereja-gereja yang berada di bawah naungan Dewan Gereja Indonesia (DGI).
Dengan perjuangan yang keras dan gigih yang dilakukan oleh para mahasiswa serta berbagaai cara telah dilakukan untuk mengadu masa depan mereka seperti melapor kepada menteri PTIP (perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan) dan Wakil Perdana Menteri Dr. I Leimena.  Melihat seperti ini Badan pendidikan kristen juga tak tinggal diam mereka berusaha mencari jalan keluar dengan cara melobi UKI Jakarta dan Universitas Kristen Satya Wacana Salatiga, akan tetapi usaha yang dilakukan tidak ada hasilnya.
Geram dengan keadaan ini dan memperhatikan perjuangan mmahasiswa yang gigih akhirnya di perhatikan oleh Pdt. Gouw Gwan Jang dari GKI dan Pdt. Jakin Elya dari GKP, mereka berdua mendesak kepada pada Intelegensi Kristen untuk melakukan sesuatu dan mencari jalan keluar. Tepatnya pada tanggal 29 Desember 1984 diadakan pertemuan para Tokoh-Tokoh gereja dan petinggi masyarakat Kristen yang bertempat di Lycuem, Bandung. Pertemuan ini dihadiri oleh perwakilan dari gereja –gereja Kristen, Sinode GKI dan Sinode GKP, DGI, PIKI, Yayasan pendidikan kristen, Majelis Daerah pendidikan Kristen (MDKP), para Pendeta, Dermawan, dan Cendikiawan, orang tua mahasiswa serta para mahasiswa.

Pada pertemuan itu akhirnya muncullah pernyataan dari Dr. J.E. Siregar. Yang isinya bahwasannya Para Tokoh PIKI memutuskan untuk mendirikan suatu Perguruan Tinggi Kristen yang baru di bandung, yang didukung oleh Gerejan Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja kristen Pasundan (GKP). Akhirnya  pada hari senin tanggal 14 Juni 1965 turun Akte pendirian Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Maranatha oleh Notaris Lie kwee Nio di bandung. Dengan Ketua Yayasan PTK Maranatha dr. J.E. Siregar, tepat pada hari sabtu tanggal 11 September bertempat di GKI-Jabar Jl. Kebon Jati 40 (sekarang no. 100) Bandung diresmikannya Universitas kristen Maranatha.
Pada awal berdirinya Universitas Maranatha hanya memiliki satu Fakultas, yaitu Fakultas kedokteran, dengan perkembangannya mendirikan Fakultas Teknik dengan Program Studi Teknik Sipil dan Fakultas Psikologi serta Fakultas Sastra dengan program Studi Sastra Inggris .
Dalam penerimaan mahasiswa baru Universitas kristen Maranatha membuka beberapa jalur penerimaan, antara lain:
  1. Jalur Prestasi, jalur ini hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi lulusan SMU/SMA/SMK kelas XII yang berprestasi prima (akademik atau non-akademik)
  2. Jalur Undangan, jalur ini hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi lulusan SMU/SMA/SMK kelas XII dari sekolah Mitra dan lembaga gereja yang telah menjalin kerja sama dengan Universitas kristen Maranatha.
  3. Jalur Reguler, jalur ini hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi lulusan SMU/SMA/SMK atau yang sederajad, dengan memenuhi persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

 
 

Pendaftaran Online MARANATHA (Universitas Kristen Maranatha)

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online Maranatha sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk Maranatha Jalur Mandiri.
Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa Maranatha : SPMB Maranatha, Pendaftaran Mahasiswa Baru Maranatha, Pendaftaran Maranatha Online, Pendaftaran Online Maranatha, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Maranatha, Cara dan Panduan Pendaftaran Maranatha, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri Maranatha.

Seleksi Masuk Maranatha Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di Maranatha secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website https://pmb.maranatha.edu/.
Sekian informasi biaya kuliah Maranatha yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di Maranatha ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus Maranatha. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
biaya kuliah universitas maranatha, Biaya fakultas hukum maranatha bandung, biayakuliah mara, biaya pendaftaran universitas kristen maranatha, biaya kuliah universitas kristen maranatha 2018, biaya kuliah universitas kristen maranatha, biaya kuliah maranatha 2016, biaya kuliah di univ maranatha, biaya kedokteran di universitas maranatha bandung, hargamasuk kuliah di maranatan

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah MARANATHA Universitas Kristen Maranatha 2020/2021"

Berlangganan via Email