Widget HTML Atas

7 Universitas Pilihan Terbaik dan Favorit Di Riau

kampungakreditas.web.id - Pekanbaru - Untuk Kamu yang mau tamat SMA atau yang ingin melanjutkan Kuliah, dan sekarang lagi bingung Mencari tempat melanjutkan studi di riau atau kota pekanbaru khususnya, saya akan memberi anda sedikit referensi buat pilihan anda dan semoga saja bisa membantu anda dalam menatapkan pilihan.


UNIVERSITAS TERBAIK DI RIAU



1. UNIVERSITAS RIAU

Di posisi nomor wahit universitas yang paling diburu oleh tamatan sma adalah universitas riau (unri), universitas riau adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang berada di provinsi riau,  unri adalah salah satu universitas terbesar di riau yang berdiri sejak 25 september 1962.universitas riau juga salah satu universitas unggulan di provinsi riau sehingga tidak mengherankan jika universitas riau unri jadi buruan para siswa SMA.Universitas Riau didirikan pada tanggal 1 Oktober 1962, sesuai dengan Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Nomor 123 Tanggal 20 September 1963 yang berlaku sejak tanggal 1 Oktober 1962.




2. UNIVERSITAS ISLAM RIAU

di posisi kedua universitas yang paling favorit adalah universitas islam riau pekanbaru.universitas islam riau adalah salah satu universitas swasta unggulan di provinsi riau, yang mempunyai mahasiswa yang mencapai puluhan ribu mahasiswa, universitas islam riau mempunyai jurusan jurusan unggulan seperti hukum, economic, fkip olahraga dll.

universitas islam riau juga tak kalah dengan perguruan tinggi lainnya yang dibiayai pemerintah, terbukti universitas islam riau terus membangn sarana dan prasarana untuk menunjang kualitas pendidikan di lingkungan universitas islam riau pekanbaru.sesuai dengan visi universitas islam riau pekanbaru adalah uir unggul tahun 2020.buat kamu yang ingin jdi pengacara kayaknya fakultas hukum uir bisa jdi pilihan tepat buat kamu, atau ingin jadi guru olahraga profesional fkip uir juga salah satu pilihan tepat, atau mau jadi seorang ekonom fakultas ekonpmi uir juga bisa menjadi pilihan buat anda.





3. UIN SUSKA RIAU

di posisi ke tiga ada uin suska riau yang menjadi buruan para tamatan sma, universitas islam negeri sultan syarif qasim adalah salah satu perguruan tinggi negeri di provinsi riau, yang dahulu bernama IAIN,pada abad ke 21 seluruh IAIN di indonesia berubah menjadi universitas islam negeri (UIN).nah bagi yang ingin mendalami ilmu agamanya di uin adalah pilihan yang tepat buat adek adek semua, karena banyak mata kuliah khusus tentang islami disini, so tunggu apa lagi buruannnn....



4. UNIVERSITAS ABDURRAB
Universitas abdurrab lebih dikenal dengan sebutan tabrani, universitas ini adalah salah satu universitas swasta favorit di riau, universitas abdurrab juga mempunyai jurusan jurusan umum selain jurusan bagian kesehatan yang menjadi unggulan di universitas abdurrab selama ini.
nah buat adek adek yang mau melanjutkan kuliah bagian kesehatan,  universitas abdurrab adalah salah satu pilihan yang tepat buat adek - Adek.



5. UNIVERSITAS LANCANG KUNING

di posisi 5 besar universitas paling favorit menurut kebanyakan mahasiswa adalah universitas lancang kuning pekanbaru rumbai. universitas lancang kuning adalah salah satu universitas swasta di riau yang berada di rumbai pekanbaru.
universitas lancang kuning mempunyai banyak jurusan unggulan salah satunya adalah arsitek, so bagi kamu yang minat arsitek lancang kuning adalah pilihan yg tepat buat kamu. 

6.UNIVERSITAS PASIR PANGARAIAN

UPP adalah Universitas yang berkembang saat ini di Rokan Hulu, Riau Indonesia, Yang Beralamat Alamat: Jl. Tuanku Tambusai, Rambah, Pasir Pengairan, Kabupaten Rokan Hulu, Riau 28558, Indonesia. Termasuk Universitas yang mulai berkembang Khususnya di Riau. Sampai 2014 Yayasan Pembangunan Rokan Hulu telah mengelola Universitas Pasir Pengaraian dengan memiliki 4 Fakultas dengan 15 program studi, yang diharapkan menjadi kontribusi dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia pada sektor industri, pendidikan, pemerintahan dan jasa serta kewirausahaan pada skala regional, nasional dan internasional. Adapun Fakultas dan Program Studi tersebut adalah:
  1. Fakultas Teknik
  2. Program Studi    : S1 - Teknik Mesin
  3. Program Studi    : S1 -  Teknik Sipil
  4. Fakultas Sosial dan Ekonomi
  5. Program Studi    : S1 – Akuntansi
  6. Program Studi    : S1 - Manajemen
  7. Fakultas Pertanian
  8. Program Studi    : S1 – Agribisnis
  9. Program Studi    : S1 – Agrotekologi
  10. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan
  11. Program Studi    : S1 - Pendidikan Matematika
  12. Program Studi : S1 - Pendidikan Bahasa Inggris
  13. Program Studi : S1 - Pendidikan Fisika
  14. Program Studi : S1 - Pendidikan Biologi
  15. Program Studi : S1 - Pendidikan Olahraga
  16. Program Studi    : S1 - Hukum
  17. Program Studi    : S1 – Informatika
  18. Program Studi    : S1 – Sistem Informasi
  19. Program Studi    : DIII – Kebidanan



7.UNIVERSITAS ISLAM INDRAGIRI

Masyarakat dan warga Indragiri Hilir boleh berbangga hati sebab di Indragiri Hilir bumi Sri Gemilang saat ini telah hadir sebuah lembaga pendidikan tinggi setingkat Universitas, Universitas Islam Indragiri namanya dan disingkat dengan UNISI. Hadirnya UNISI adalah bukti kepedulian pada pendidikan dan peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia di Indragiri Hilir yang telah ditunjukan oleh pemerintah daerah dan para pendiri serta pencetus Unisi. Kehadiran Lembaga Pendidikan tinggi memang sudah semestinya ada di Indragiri Hilir dalam rangka menyongsong perkembangan daerah Indragiri Hilir yang semakin hari semakin memerlukan insan-insan yang berwawasan ilmu pengetahuan dan teknologi , bernas serta beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk menopang pembangunan Kabupaten Indragiri Hilir yang terasa masih tertinggal dari daerah-daerah lain di Indonesia, disamping Indragiri Hilir adalah daerah yang strategis dan mempunyai potensi untuk dikembangkan serta dekat dengan Negara tetangga Singapura dan Malaysia. Universitas Islam Indragiri (UNISI) adalah universitas hasil penggabungan STIE Sri Gemilang Tembilahan dengan Politeknik Pertanian Tembilahan. Unisi didirikan oleh Yayasan Tasik Gemilang pada tahun 2008 di bawah koordinasi dan pengawasan pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir,

FAKULTAS DAN PROGRAM PENDIDIKAN
Pada semester ganjil Tahun Akademik 2008/2009 Unisi membuka 4 (empat) Fakultas yang terdiri dari :
1. FAKULTAS EKONOMI yang terdiri dari 3 (tiga) program studi
a. Program studi Manajemen (S1)
b. Program studi Akuntansi (S1)
c. Program Studi Akuntasi (D3)
2. FAKULTAS HUKUM yang terdiri dari 1 (satu) program studi
a. Program studi Ilmu-Ilmu Hukum (S1)
3. FAKULTAS PERTANIAN, yang terdiri atas 7 (tujuh) program studi
a. Program studi Agribisnis (S1)
b. Program studi Ilmu & Teknologi Pangan (S1)
c. Program studi Manajemen dan Budidaya Perairan (S1)
d. Program studi Agroteknologi (S1)
e. Program studi Budidaya Tanaman Perkebunan (D3)
f. Program studi Budidaya Perikanan (D3)
g. Program studi Teknologi Hasil Pertanian (D3)
4. FAKULTAS TEKNIK DAN ILMU KOMPUTER yang terdiri dari 3 (tiga) program studi
a. Program studi Teknik Sipil (S1)
b. Program studi Teknik Industri (S1)
c. Program studi Sistem Informasi / Komputer (S1)
5. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENGETAHUAN yang terdiri dari 2 (dua) program studi
a. Program studi Bahasa Inggris (S1)
b. Program studi Olahraga/Penjaskes (S1)


Demikian Universitas Terbaik untuk Wilayah Riau dan Sekitarnya Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar untuk "7 Universitas Pilihan Terbaik dan Favorit Di Riau"