Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah UNG Universitas Negeri Gorontalo 2019/2020

Universitas Negeri Gorontalo tau yang basah disingkat dengan sebutan UNG merupakan sebuah Perguruan Tinggi yang berada di daerah Manado, Sulawesi, Indonesia, Perguruan Tinggi ini berdir pada tanggal 01 September 1963 akan tetap waktu itu masih bernama IKIP UNSULUTTENG, yang sesuai denganSurat Keputusan Menteri PTIP nomor 67 tahun 1963 tanggal 11 Juli 1963.
Perguruan Tinggi Negeri Gorontalo merupakan salah satu Perguruan Tinggi hasil pengembangan dari IKP Negeri Gorontalo yang berdasarkan dengn perluasan mandat (wider mandate) yang berdasarkan dengan Surat Keputusan Pejabat Rektor UNSULUTENG Nomor 1313/II/E/63 tanggal 22 Juni 1963, Cabang FKIP USULUTTENG di Gorontalo berdasarkan dengan Surat Keputusan Menter PTIP nomor 67 tahun 1963 tanggal 11 Juli 1963.
Sedangkan IKIP Manado Cabang Gorontalo berdasarkan dengan Surat Keputusan Menteri PTIP Nomor 114 tahun 1965 tanggal 18 Juni 19 65, FKIP UNSRAT Manado di Gorontalo berdasarkan dengan Kepres Republik Indonesia nomor 70 tahun 1982 tanggal 07 September 1982, STKIP Gorontalo berdasarkan Kepres Republik Indonesia nomor  9 tahun 1993 tanggal 16 Januari 1993, IKIP Negeri Gorontalo berdasarkan Kepres Republik indonesia nomor 19 tahun 2001 tanggal 05 Februari 2001.
Berdasarkan dengan Surat keputusan Presiden Republik ndonesia Nomor 54 tahun 2004tanggal 23 Juni 2004, di tetapkannya IKP Negeri Gorontalo menjadi Universitas Negeri Gorontal.

Dengan perkembangannya Universtas Negeri Gorontalo mempunyai beberapa Fakultas yang terdiri dari Fakultas Ilmu pendidikan, fakultas Matemtika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Fakultas Ilmu Sosial, fakultas Sastra dan Budaya, Fakultas Teknik, Fakultas Pertanian, Fakultas Olahraga dan Kesejahteraan, Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan, dan Pascasarjana.
Dalam pendaftaran Universitas Negeri orontalo menyediakan beberapa jalur pendaftaran, yang terdiri dari:
  1. Jalur SNMPTN, merupakan jalur pendaftaran caon mahasiswa baru yang merupakan jalur seleksi undangan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi yang berprestasi secara akademik.
  2. Jalur SBMPTN, merupakan jalur pendaftaran calon mahasiswa baru yang merupakan jalur yang diselenggarakan secara Nasional. Dan jalur ini bisa diikuti oleh semua lulusan SLTA/ sederajad termasuk Paket C.
  3. Jalur Bidikmisi, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi yang tidak mampu dalam hal ekonomi akan tetapi memiliki nilai akademik yang baik.
  4. Jalur Pascasarjana, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru, jalur ini merupakan jalur yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
  5. Jaur Mandiri, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang diselenggarakan secara lokal oleh panitiaUniversitasNeger makassar, jalur ini bisa juga dikatakan jalur alternatif karena jalu ini bisa diikuti peserta yang tidak lolos melalui jalur yang lain.

Biaya Kuliah UNG Universitas Negeri Gorontalo

Pendaftaran - Biaya Kuliah UNG (Universitas Negeri Gorontalo)

Pendaftaran Online UNG Universitas Negeri Gorontalo

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online UNG sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk UNG Jalur Mandiri.

Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa UNG : SPMB UNG, Pendaftaran Mahasiswa Baru [KAMPUS], Pendaftaran UNG Online, Pendaftaran Online UNG, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNG, Cara dan Panduan Pendaftaran UNG, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri UNG.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
Pendaftaran online SNMPTN bisa diakses melalui http://snmptn.ac.id/. Pendaftaran SNMPTN biasanya dimulai pada bulan Feabruari – Maret setiap tahunnya. Seleksi melalui SNMPTN ini hanya berdasarkan nilai rapor dari siswa selama menempuh pendidikan di tingkat MA/SMA/SMK .

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
Pendaftaran online SBMPTN bisa diakses melalui http://sbmptn.ac.id/. Pendaftaran SBMPTN biasanya dimulai pada bulan April – Mei setiap tahunnya. Seleksi melalui SBMPTN berbeda dengan SNMPTN, pada seleksi SBMPTN calon mahasiswa harus mengikuti ujian tulis yang bisa ditentukan sendiri oleh calon mahasiswa yang dengan memilih PBT (Paper Based Test) atau CBT (Computer Based Test).

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN)
Pendafataran online UM PTKIN bisa diakses melalui http://um-ptkin.ac.id/.  Pendafataran UM PTKIN hanya tersedia untuk universitas negeri dibawah naungan Kementerian Agama Republik indonesia. Sehingga hanya calon mahasiswa yang memilih ingin masuk pada jurusan yang bernafaskan Islam saja yang bisa mengikuti seleksi ini.

Seleksi Masuk UNG Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di UNG secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website http://pmb.ung.ac.id/.
Sekian informasi biaya kuliah UNG yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di UNG ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus UNG. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
ukt ung 2019, jurusan dengan biaya murah di gorontalo, Bkt Farnasi ung, biaya pendaftaran ung, biaya pendaftaran jalur mandiri ung 2019, Biaya pembangun jurasan farmasi di UNG, biaya kuliah ung, biaya jalur mandiri universitas negeri gorontalo 2019, biaya jalur mandiri ung 2018, berapa biaya s2 di ung

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah UNG Universitas Negeri Gorontalo 2019/2020"