Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah POLSRI Politeknik Negeri Sriwijaya 2019/2020

Politeknik Negeri Sriwijaya atau yang biasah disingkat dengan nama POLSRI yang diresmikan pada tanggal 20 September 1982. Sebelum itu bernama Politeknik Universitas Sriwijaya. Dalam pengenbangan Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Sriwijaya  memiliki beberapa fase yang terdiri dari, fase pertama (1) Politeknik Negeri Sriwijaya hanya mempunyai dua jurusa  antara lain jurusan Teknik Sipil dan jurusan Teknik mesin dan waktu itu masih menyediakan dengan daya tampung mahaiswa maksimum 576 dengan sarjana Pendidikan.
Pada fase ke dua (2) Politeknik Negeri Sriwijaya memperluas bidang keteknikan, yang dikembangkan menjadi beberapa jurusan yang terdiri dari, Jurusan Teknik Elektro, Teknik Elektronika, Teknik Telekomunikasi dan teknik Kimia Industri. dan melahirkan bidan Tata Niaga yang dikembangkan menjadi beberapa jurusan yang terdiri dari Jurusan Akuntansi dan Administrasi Niaga dengan tenaga ahli bidang Ketekhnikan dari Swiss Contactsedangkan Tata Niaga dari Australia.

Politeknik Negeri Sriwijaya akhirnya mampu menjawab semua kebutuhan pasarkerja baik local, nasional maupun internasional dan mampu menjadi Perguruan Tinggi Politeknik Mandiri dan menjadi Politeknik negeri Sriwijaya  sejak tahun 1998 yang sesuai dengan surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 235/0/1998 dan tahun 2002/2003 Politeknik di kembangkan lagi dan menghasilkan jurusan baru yaitu Jurusan Teknik komputer dan Manajemen Informatika yang sesuai dengan surat Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi No.2800/D/T/2001.
Selain itu Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Sriwijaya menjalin kerjasama dari beberapa pihak yang bertujuan untuk mengembangkan beberapa jurusan dan kualitas Perguruan tinggi yang akhirnya bisa mengena oleh semua kalangan masyarakat dari berbagai lapisan masyarakat. Polsri bekerja sama dengan Departemen, Instansi Pemerintah dan Industri dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dengan membuka kelas kerjasama dengan Jurusan Teknik Elektro Program Studi Listrik Konsentrasi Pembangkit Tenaga Listrik.

Bersama ConocoPhilip membuka kelas kerjasama pada Jurusan teknik Mesin dan teknik Kimia, bersama JOB Pertamina Talisman jambi Merang untuk membuka kelas kerjasama pada Jurusan Teknik Kimia, dan melakukan kerjasama dengan PT PLN (Persero)untuk membuka kelas kerjasama bagi calon karyawan PT PLN (Persero) pada Jurusan teknik Elektro dengan Program Studi Teknik Listrik dan di tahun 2012.

Polsri juga menjadi satu diantara tiga Politeknik di Indonesia yang menjadi sebagai pilot project Program pendidikan Rekognisi  pembelajaran Lampu (RPL). Dan tahun Akademik 2012/2013 Polsri menjalin kerjasama dengan Pemerintah Daerah untuk membuka kelas kerjasama Pendidikan diluar domisili (PDD) dengan membina empt PDD kota yaitu, Kota prabumulih, Kota pangkal Pinang, Kota Pagalaran dan Kota Siak Riau..
Dengan disahkannya Undang-undang pendidikan Tinggi nomor 12 tahun 2012, Politeknik Negeri Sriwijaya melakukan pengembangan Program sarjana Terapan (Diploma IV), yang dibuka empat program studi Sarjana Terapan, yang terdiri dari Program Studi Akuntansi Sektor Publik, Program Studi Usaha Perjalanan Wisata, Program Studi teknik Elektronika Kosentrasi pada Mekatronika dan Program Studi teknik Telekomunikasi.
Pada tahun 2014 Politeknik Negeri Sriwijaya mendapat Penugasan dari Dirjen Dikti malalui surat Nomor: 149/E.E2/DT/2014 tanggal 17 Februari 2014 untuk menyelenggarakan Program Studi Sarjana Terapan yaitu Program Studi tenik mesin Produksi dan Perawatan, Program Studi teknologi kimia Industri dan Program Studi Manajemen Bisnis. Tepat  pada tahun Akademik 2014/2015 Polsri membuka Program Studi baru yaitu, Program Studi Sarjana terapan (Diploma IV) Manajemen Informatika, Program Studi Teknologi Informatika Multimedia Digital. Pada tahun berikutnya tepatnya pada tahun 2016 Polsri kembali mebuka Program Studi Magister terapan (S2 terapan ) teknik Energi Terbaru.
Dalam penerimaan calon mahasiswa baru Perguruan Tinggi Politeknik Negeri Sriwijaya membukabeberapa jalur pendaftaran, yang terdiri dari:
  1. Jalur PMDK-PN, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru berdasarkan seleksinilai raport dan prestasi-prestasi yanglain dan mendapat rekomendasi dari pihak sekolah. Atau daftar di pmdk.politeknik.or.id.
  2. Jalur UMPN, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru berdasarkan dengan ujian tulis dan dilakukan secara serentak Se-Indonesia karena jalur ini merupakan jalur ujian bersama yangdiselenggarakan oleh Politeknik Se-Indonesia.
  3. Jalur kerjasama GMF, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru dimana jalur ini diadakan berkat kerjasama dengan GNF Aero Asia dengan Polsri. Dengan prosedur pendaftaran sebagai berikut:
  4. Jalur Program Studi di Luar Domosili, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang berdomisili di luar, dengan memenuhi persyaratan dan alur pendaftaran sebagai berikut:
  5. Jalur Mandiri, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru dengan melalui seleksi mandiri dan jalur ini memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yangtidak lolos meliwati jalur yang lain.
  6. Jalur alih jenjang, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa yang ingin melanjutkan Program Studi ke jenjang yang lebih tinggi S-1 pada bidang yang relevan di POLSRI.
  7. Jalur Bidikmisi, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa kurang mampu dalam hal ekonomi akan tetapi memiliki nilai akademik yang baik
  8. Jalur Biasiswa Bidiksiba (SPMB-BP), merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru melalui ujian tulis yang diselenggarakan atas kerja sama antara Politeknik Negeri Sriwijaya dengan PT. Bukti Asam (Persero) Tbk.
  9. Jalur Kerjasama PT. PLN, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa yang diselenggarakan berkat hasil kerjasama dengan PT. PLN.
 
Biaya Kuliah POLSRI Politeknik Negeri Sriwijaya
Pendaftaran - Biaya Kuliah POLSRI (Politeknik Negeri Sriwijaya)

Pendaftaran Online POLSRI (Politeknik Negeri Sriwijaya)

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online POLSRI sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk POLSRI Jalur Mandiri.
Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa POLSRI : SPMB POLSRI, Pendaftaran Mahasiswa Baru POLSRI, Pendaftaran POLSRI Online, Pendaftaran Online POLSRI, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru [KAMPUS], Cara dan Panduan PendaftaranPOLSRI, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri POLSRI.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
Pendaftaran online SNMPTN bisa diakses melalui http://snmptn.ac.id/. Pendaftaran SNMPTN biasanya dimulai pada bulan Feabruari – Maret setiap tahunnya. Seleksi melalui SNMPTN ini hanya berdasarkan nilai rapor dari siswa selama menempuh pendidikan di tingkat MA/SMA/SMK .

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)

Pendaftaran online SBMPTN bisa diakses melalui http://sbmptn.ac.id/. Pendaftaran SBMPTN biasanya dimulai pada bulan April – Mei setiap tahunnya. Seleksi melalui SBMPTN berbeda dengan SNMPTN, pada seleksi SBMPTN calon mahasiswa harus mengikuti ujian tulis yang bisa ditentukan sendiri oleh calon mahasiswa yang dengan memilih PBT (Paper Based Test) atau CBT (Computer Based Test).

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN)
Pendafataran online UM PTKIN bisa diakses melalui http://um-ptkin.ac.id/.  Pendafataran UM PTKIN hanya tersedia untuk universitas negeri dibawah naungan Kementerian Agama Republik indonesia. Sehingga hanya calon mahasiswa yang memilih ingin masuk pada jurusan yang bernafaskan Islam saja yang bisa mengikuti seleksi ini.

Seleksi Masuk POLSRI Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di POLSRI secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website http://umpn.polsri.ac.id/.
Sekian informasi biaya kuliah POLSRI yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di POLSRI ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus POLSRI. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
biaya plotek unsri 2019, tanggal umm polsri 2019, ukt polsri umm, ukt umm polsri 2019

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah POLSRI Politeknik Negeri Sriwijaya 2019/2020"