Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan USAKTI Universitas Trisakti Terbaru

Universitas Trisakti atau USAKTI adalah satu satunya Perguruan Tinggi Swasta yang telah didirikan langsung oleh pemerintah Indonesia. Hal ini berawal dari pemanfaatan lahan universitas Respublika yang telah dirobohkan oleh sekawanan massa karena universitas Respublika bergabung dengan PKI (Partai Komunis Indonesia).
Peristiwa Tragedi 12 Mei 1998 adalah salah satu peristiwa yang sangat monumental yang dimiliki oleh Universitas Trisakti yaitu peristiwa yang telah mengakibatkan gugurnya 4 (empat) mahasiswa Universitas Trisakti. Akibat dari gugurnya ke empat mahasiswa ini menjadi sebuah pemicu pergerakan mahasiswa Indonesia untuk menumbangkan Orde Baru dan dipandang sebagai awal kebangkitan Era Reformasi Indonesia.
Peristiwa ini dianggap sangat Monumental karena telah meruntuhkan pemerintahan Orde Baru yang telah memegang kekuasaan di negara ini selama lebih dari 32 tahun. Sejak saat itu, Universitas Trisakti dikenal sebagai Kampus Pahlawan Reformasi. Keempat mahasiswa yang gugur tersebut dianggap telah berjasa sebagai Pejuang Reformasi sehingga pada tahun 2005 Pemerintah Republik Indonesia melalui Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menganugerahi penghargaan Bintang Jasa Pratama.

Universitas Trisakti telah memiliki 9 (sembilan) fakultas yaitu Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi, Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknologi Kebumian dan Energi, Fakultas Arsitektur Lansekap dan Teknik Lingkungan, serta Fakultas Seni Rupa dan Desain, dengan jumlah 23 (dua puluh tiga) Program Sarjana dan 5 (lima) Program Diploma III. Selain itu terdapat Program Pascasarjana yang memiliki 8 (delapan) Program Magister dan 2 (dua) Program Doktor.
Sebagai kampus favorit, beberapa prodi di USAKTI juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain. Hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.
Nah buat kalian yang tertarik untuk masuk ke perguruan tinggi swasta yang didirikan oleh pemerintah ini, berikut ini adalah daftar akreditasi jurusan yang ada pada Universitas Trisakti. Data akreditasi program studi di USAKTI adalah sebagai berikut:

Daftar Akreditasi Jurusan USAKTI Universitas Tri Sakti

No Strata Program Studi Peringkat
1 D-III Manajemen Jasa B
2 D-III Akuntansi Sektor Publik B
3 D-III Desain Komunikasi Visual C
4 D-III Keuangan Dan Perbankan Syariah B
5 D-III Perpajakan B
6 D-IV Keuangan B
7 Profesi Dokter B
8 Profesi Pendidikan Profesi Akuntansi A
9 Profesi Dokter Gigi A
10 S1 Desain Interior B
11 S1 Desain Komunikasi Visual A
12 S1 Fotografi A
13 S1 Desain Produk A
14 S1 Kedokteran B
15 S1 Sistem Informasi B
16 S1 Ekonomi Pembangunan A
17 S1 Teknik Pertambangan B
18 S1 Teknik Geologi B
19 S1 Teknik Elektro A
20 S1 Teknik Informatika B
21 S1 Manajemen A
22 S1 Teknik Perminyakan B
23 S1 Teknik Lingkungan A
24 S1 Akuntansi A
25 S1 Kedokteran Gigi A
26 S1 Teknik Mesin A
27 S1 Teknik Industri A
28 S1 Teknik Sipil A
29 S1 Arsitektur A
30 S1 Arsitektur Lansekap B
31 S1 Ilmu Hukum A
32 S1 Perencanaan Wilayah Dan Kota B
33 S1 Agroteknologi B
34 S2 Ilmu Ekonomi A
35 S2 Ilmu Kedokteran Gigi B
36 S2 Teknik Elektro B
37 S2 Manajemen A
38 S2 Ilmu Hukum B
39 S2 Teknik Sipil B
40 S2 Akuntansi B
41 S2 Teknik Perminyakan B
42 S2 Arsitektur B
43 S2 Desain Produk B
44 S2 Teknik Industri C
45 S2 Teknik Mesin C
46 S3 Ilmu Hukum B
47 S3 Ilmu Ekonomi B
48 Spesialis Konservasi Gigi A


Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi USAKTI yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di USAKTI dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan USAKTI Universitas Trisakti Terbaru"