Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UPR Universitas Palangkaraya Terbaru

 Universitas Palangka Raya atau yang biasa disenut dengan singkatan UPR, merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang berlokasi di gedung utama kampus yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Indonesia dan berdiri sejak 10 November 1963. Universitas merupakan universitas tertua yang ada di kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

Demi terwujudnya Universitas Negeri di Palangka Raya (UPR) ini kegigihan dan keuletan Gubernur Kepala Daerah Kalimantan Tengah beserta Panitia Persiapan Pendirian Universitas sangat berupaya keras untuk memenuhi Ketetapan MPRS RI dan harapan masyarakat daerah Kalimantan Tengah, hingga akhirnya universitas ini resmi dilakukan oleh Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pendidikan (PTIP) yaitu: Bapak Prof. Dr. Ir. Thojib Hadiwidjaja terhitung mulai tanggal 10 Nopember 1963 dengan SK Menteri PTIP Nomor: 141 Tanggal 10 Nopember 1963.
Awalnya Universitas Palangka Raya atau UPR hanya memiliki 3 buah fakultas saja, yaitu : Fakultas Ekonomi, Fakultas Pertanian dan Fakultas Kehutanan. Sesuai perkembangannya Universitas Palangka Raya telah memiliki 7 Fakultas dengan program pendidikan yang terdiri dari pendidikan jenjang sarjana hingga program doktor atau S3.

Program Magister (S-2), terdiri dari Magister Sains dan Manajemen, Magister Pengelolaan Sumberdaya Alam dan Lingkungan, Magister Pendidikan Bahasa Inggris, Magister Pendidikan Luar Sekolah, Magister Pendidikan Kimia, Magister Pendidikan Biologi. Pada tahun 2016 melalui Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi UPR telah mendapat ijin untuk membuka Program Doktoral (S-3) yaitu: Program Doktoral Ilmu Lingkungan.
Program studi yang ada di Universitas Palangka Raya (UPR) tersebut telah mendapatkan peringkat nilai B, bahkan sebagian di antaranya telah mengajukan reakreditasi ulang agar mendapatkan akreditasi yang lebih baik lagi dari BAN-PT. Akreditasi itu sendiri merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.
Nah buat kalian yang berencana masuk ke perguruan tinggi tersebut namun tidak tahu menahu akan jurusan yang ada, dibawah ini adalah informasi lengkap mengenai daftar fakultas dan jurusan lengkap yang ada di Universitas Palangka Raya. Silahkan simak dan baca baik baik.

Daftar Akreditasi Jurusan UPR Universitas Palangkaraya

Program Studi Strata Peringkat
Bimbingan Dan Konseling S1 B
Kehutanan S1 B
Agribisnis S1 B
Manajemen Sumber Daya Perairan S1 B
Pendidikan Guru Sekolah Dasar S1 B
Teknik Sipil S1 B
Budidaya Perairan S1 B
Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia S1 B
Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan S1 B
Pendidikan Bahasa Inggris S1 B
Pendidikan Biologi S1 B
Pendidikan Ekonomi S1 B
Pendidikan Fisika S1 B
Manajemen Pendidikan S1 B
Pendidikan Kimia S1 B
Pendidikan Luar Sekolah S1 B
Ilmu Hukum S1 B
Agroteknologi S1 B
Teknik Informatika S1 B
Ekonomi Pembangunan S1 B
Manajemen S1 B
Pendidikan Matematika S1 B
Arsitektur S1 B
Teknologi Hasil Perikanan S1 B
Ilmu Ekonomi S2 B

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UPR yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UPR dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi bahasa inggris upr, akreditasi fakultas pertanian upr, akreditasi jurusan di upr palangkaraya, akreditasi universitas palangkaraya, akreditasi universitas pelangkaraya, prodi di upr, universitas palangkaraya akreditasi

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UPR Universitas Palangkaraya Terbaru"