Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UPNYK UPN “Veteran” Yogyakarta 2018/2019

Akreditasi Jurusan UPNYK UPN “Veteran” Yogyakarta – Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta atau UPN Veteran adalah perguruan tinggi negeri yang berada di kota Yogyakarta. Universitas ini berdiri sejak tahun 1958, yang bermula dari Akademi Pembangunan Nasional (APN). Pada tanggal 30 Juli 1965 dalam rangka peningkatan APN “Veteran”‘ berdasarkan Surat Keputusan Menteri Urusan Veteran dan Demobilisasi nomor : 140/Kpts/1965, APN “Veteran” berubah namanya menjadi Perguruan Tinggi Pembangunan Nasional (PTPN) “Veteran”.
Pada tahun 1965 melalui usulan dari beberapa anggota Veteran yang bertempat di luar Yogyakarta terjadi pengintegrasian dari beberapa Perguruan Tinggi, yaitu Universitas Veteran Nasional Surakarta menjadi PTPN “Veteran” cabang Surakarta, akademi Perusahaan Veteran Surabaya menjadi PTPN “Veteran” cabang Surabaya
Kemudian pada tahun 1967 sebuah akademi yang berada di bawah Lembaga Pendidikan Kader Pembangunan (LPKP) dan merupakan lembaga pendidikan yang diasuh oleh para anggota Veteran di Jakarta, mendirikan PTPN “Veteran” cabang Jakarta, yaitu Akademi Tekstil, Akademi Bank dan Akademi Tatalaksana Pelayaran Niaga “Jos Soedarso”. Dengan demikian PTPN “Veteran” tersebar di empat kota besar yaitu Yogyakarta sebagai pusatnya, sedangkan Surakarta, Surabaya dan Jakarta merupakan cabang-cabangnya.

Setelah mengalami berbagai perkembangan PTPN “Veteran” Surakarta yang hanya terdiri dari 2 (dua) Fakultas yaitu Fakultas Geografi dan Fakultas Kedokteran, menghapuskan Fakultas Geografi pada tanggal 22 Meni 1973, dan akhirnya pada tahun 1975 bergabung dengan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS) Surakarta. Berawal dari 3 buah jurusan saja tetapi seiring berkembangnya waktu Universitas tersebut mempunyai 5 fakultas dengan jenjang studi mulai dari program diploma 3 hingga program doktor.

Sebagai kampus favorit, beberapa prodi di UPN Yogjakarta juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.
Hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.  Nah buat kalian yang belum mengetauhi daftar akreditasi yang ada di kampus tersebut, berikut ini adalah daftar akreditasi program studi lengkap yang ada di Universitas Pembangunan Nasional Yogyakarta. Data akreditasi program studi di UPN Yogyakarta adalah sebagai berikut :

Daftar Akreditasi Jurusan UPNYK UPN Veteran Yogyakarta

No Strata Program Studi Peringkat
1 D-III Teknik Kimia C
2 S1 Teknik Lingkungan B
3 S1 Ilmu Administrasi Bisnis A
4 S1 Teknik Industri B
5 S1 Ilmu Hubungan Internasional B
6 S1 Teknik Pertambangan A
7 S1 Ilmu Komunikasi A
8 S1 Teknik Perminyakan B
9 S1 Teknik Geofisika B
10 S1 Agroteknologi B
11 S1 Agribisnis B
12 S1 Akuntansi B
13 S1 Manajemen A
14 S1 Teknik Kimia B
15 S1 Teknik Geologi A
16 S1 Ekonomi Pembangunan B
17 S1 Teknik Informatika B
18 S1 Ilmu Tanah A
19 S2 Teknik Industri C
20 S2 Teknik Geologi B
21 S2 Ilmu Ekonomi B
22 S2 Agribisnis B
23 S2 Manajemen B
24 S2 Teknik Pertambangan B

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UPNYK yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UPNYK dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
jURUSAN YANG ADA DI UPN, akreditasi A ekonomi pembangunan upn, akreditasi jurusan upn yogyakarta, akreditasi prodi manajemen upn jogja, akreditasi unp jogjakarta manajemen, jurusan di upn jogja dan akreditasinya, passing grade upnyk ilmu tanah

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UPNYK UPN “Veteran” Yogyakarta 2018/2019"