Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UPNVJ UPN “Veteran” Jakarta 2018/2019

Akreditasi Jurusan UPNVJ UPN “Veteran” Jakarta – Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta atau yang biasa disebut UPNVJ adalah sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di kota Jakarta, Jawa Barat. Berawal dari Akademi Pembangunan Nasional “Veteran” yang didirikan oleh beberapa pejuang kemerdekaan di Yogyakarta.
Dimana pada tanggal 15 Desember 1958 didirikan sebuah Akademi dengan membuka 4 jurusan : a) Tata Perusahaan; b) Pertanian; c) Teknik Kimia; dan d) Geologi Pertambangan. Selanjutnya Akademi tersebut dikembangkan menjadi Perguruan Tinggi Pembangunan Nasional “Veteran” dengan 6 (enam) Fakultas, yaitu : a) Fakultas Teknik Geologi; b) Fakultas Perminyakan; c) Fakultas Tambang; d) Fakultas Teknik Kimia; e) Fakultas Pertanian; dan f) Fakultas Ekonomi.
Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta merubah statusnya pada tanggal 29 Nopember 1994, dan program yang diselenggarakan menjadi 5 (lima) Fakultas. Pada tahun 2000 setelah melalui serangkaian kegiatan evaluasi terhadap barang akreditasi dan evaluasi diri program-program studinya dan visitasi dari BAN-PT, maka seluruh program-program studi yang berada dibawah fakultas di lingkungan UPN “Veteran” Jakarta telah berhasil mendapat akreditasi BAN-PT,  dan UPN “Veteran” Jakarta berganti status menjadi Perguruan Tinggi Negeri pada tanggal 6 Oktober 2014.


Pada saat ini Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta tercatat telah menyelenggarakan program pendidikan mulai dari program diploma hingga program pascasarjana. Terdapat 7 Fakultas yang ada di universitas tersebut, sedangkan untuk akreditasinya semua program studi yang ada di UPN Veteran Jakarta telah mendapatkan status terakreditasi dari ban-pt universitas yang ada di indonesia.
Beberapa prodi di UPN Jakarta juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain. Hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.
Nah bagi kalian yang berminat untuk kuliah di UPNVJ, Berikut ini adalah daftar akreditasi program studi lengkap yang ada di Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta, silahkan simak dan perhatikan baik baik. Data akreditasi program studi di UPN Jakarta adalah sebagai berikut :

Daftar Akreditasi Jurusan UPNVJ UPN “Veteran” Jakarta

No Strata Program Studi Peringkat
1 D-III Manajemen Informatika B
2 D-III Keperawatan C
3 D-III Akuntansi B
4 D-III Keuangan Dan Perbankan B
5 Profesi Ners B
6 S1 Teknik Perkapalan B
7 S1 Teknik Informatika B
8 S1 Ilmu Komunikasi B
9 S1 Keperawatan B
10 S1 Teknik Mesin B
11 S1 Ilmu Hukum B
12 S1 Manajemen A
13 S1 Akuntansi A
14 S1 Ilmu Gizi C
15 S1 Sistem Informasi C
16 S1 Ilmu Hubungan Internasional B
17 S1 Kesehatan Masyarakat B
18 S1 Teknik Industri C
19 S2 Manajemen B
20 S2 Ilmu Hukum B

  Akreditasi Jurusan STKS Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UPNVJ yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UPNVJ dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.

akreditasi jurusan di polinema, akreditasi upn jakarta, passing grade veteran jakarta, jurusan upn jakarta, jurusan di upn jakarta dan akreditasinya, daftar program study dan akreditasi upn jakarta, akrwditas upn jakarta teknik informatika, akreditasiupnveteranjkt, akreditasi upn veteran jakarta 2018, UPN veteran Jakarta program studi biaya dan akreditasi

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UPNVJ UPN “Veteran” Jakarta 2018/2019"