Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UNSRAT Universitas Sam Ratulangi Terbaru

 Universitas Sam Ratulangi merupakan salah satu perguruan tinggi negeri indonesia yang terletak di kota Manado, Sulawesi Utara. Awalnya UNSRAT adalah penggabungan antara Universitas Pinaesaan dengan Fakultas Hukumnya (didirikan 1 oktober 1954) dan Universitas Permesta (didirikan (23 september 1957), maka pada tanggal 1 agustus 1058 didirikanlah Perguruan Tinggi Manado atau biasa disingkat PTM.
Kemudian PTM berubah nama menjadi UNSUT atau Universitas Sulawesi Utara-Tengah. Pada tahun 1960 UNSUT dirubah lagi menjadi (UNISUT). Ditahun 1961-65 Universitas ini merubah Namanya lagi menjadi UNSULUTENG.

Akhirnya pada tanggal 4 desember 1965, UNSULUTENG menjadi Universitas Negeri yang berubah nama lagi menjadi Universitas Sam Ratulangi atau biasa disingkat dengan nama UNSRAT. Hal ini berdasarkan keputusan Presiden RI nomor 277, yang pada saat itu UNSRAT memiliki 7 Fakultas, yaitu: Fakultas Kedokteran, Fakultas Pertanian, Fakultas Peternakan, Fakultas Hukum dan Pengetahuan Masyarakat, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Sosial Politik (Sospol).
Kemudian pada tahun yang sama Fakultas Sastra yang awalnya berstatus swasta akhrnya diresmikan masuk dalam Universitas Sam Ratulangi (Unsrat). Setahun kemudian, 1966, Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), kembali ketambahan satu fakultas lagi, Fakultas Perikanan. Di susul Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam – FMIPA tahun 1998 sehingga UNSRAT menjadi 10 fakultas. Sedangkan Program Pasca Sarjana didirikan pada tahun 1985.

Berdasarkan keputusan BAN-PT Nomor 022/SK/BAN-PT/Akred/PT/I/2014, saat ini Universitas Sam Ratulagi alias UNSRAT telah memiliki status Akreditasi B. Akreditasi itu sendiri  merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain. Dari segi program studinya sendiri, saat ini universitas tersebut tercatat memiliki 10 fakultas dan program pascasarjana, hampir semua jurusan sudah memiliki akreditasi, sisanya masih menunggu hasil penilaian dari BAN-PT Indonesia.
Nah buat kalian yang berminan untuk mendaftar ke universitas tersebut, berikut ini adalah daftar akreditasi program studi lengkap yang ada pada Universitas Sam Ratulangi Manado. Silahkan pilih salah satu dan mantapkan pilihan jurusanmu sebelum mendaftar ke universitas tersebut.

Daftar Aktreditasi UNSRAT Universitas Sam Ratulangi

STRATA PROGRAM STUDI AKREDITASI
D-III Bahasa Jepang C
Profesi Pendidikan Profesi Akuntansi C
S1 Agribisnis B
S1 Agrobisnis Perikanan B
S1 Agroteknologi B
S1 Akuntansi A
S1 Antropologi Sosial B
S1 Arsitektur A
S1 Biologi B
S1 Budidaya Perairan B
S1 Ekonomi Pembangunan A
S1 Farmasi C
S1 Fisika B
S1 Ilmu Administrasi Negara B
S1 Ilmu Administrasi Negara B
S1 Ilmu Administrasi Niaga B
S1 Ilmu dan Teknologi Pangan B
S1 Ilmu Hukum A
S1 Ilmu Kehutanan B
S1 Ilmu Kelautan B
S1 Ilmu Keperawatan C
S1 Ilmu Kesehatan Masyarakat B
S1 Ilmu Komunikasi B
S1 Ilmu Pemerintahan B
S1 Ilmu Perpustakaan B
S1 Ilmu Politik B
S1 Ilmu Sejarah B
S1 Sarjana Kimia B
S1 Manajemen A
S1 Manajemen Sumberdaya Perairan B
S1 Matematika A
S1 Nutrisi dan Makanan Ternak B
S1 Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan B
S1 Pendidikan Dokter B
S1 Pendidikan Dokter Gigi C
S1 Perencanaan Wilayah dan Kota B
S1 Peternakan B
S1 Produksi Ternak B
S1 Sastra Indonesia C
S1 Sastra Inggris B
S1 Sastra Jerman B
S1 Sosial Ekonomi Peternakan B
S1 Sosiologi B
S1 Teknik Elektro B
S1 Teknik Informatika B
S1 Teknik Mesin B
S1 Teknik Pertanian B
S1 Teknik Sipil A
S1 Teknologi Hasil Perikanan B
S2 Agronomi B
S2 Akuntansi B
S2 Arsitektur B
S2 Ilmu Ekonomi Pembangunan B
S2 Entomologi B
S2 Ilmu Ekonomi B
S2 Ilmu Hukum B
S2 Ilmu Pangan B
S2 Ilmu Perairan A
S2 Ilmu Perencanaan Pembangunan Wilayah C
S2 Kesehatan Masyarakat B
S2 Linguistik B
S2 Manajemen B
S2 Pengelolaan Sumberdaya Pembangunan B
S2 Teknik Sipil C
S3 Entomologi B
S3 Ilmu Hukum B
S3 Ilmu Manajemen B
S3 Linguistik B
 
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UNSRAT yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UNSRAT dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi teknik sipil unsrat, akreditasi unsrat, akreditasi unsrat 2019, ban pt fk unsrat, Passing grade sam, passing grade unsrat 2019, website resmi informasi fk hukum unsrat 2019, yhs-fh_lsonsw

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UNSRAT Universitas Sam Ratulangi Terbaru"