Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UNSAM Universitas Samudera Langsa Terbaru

 Universitas Samudra Langsa (UNSAM), adalah perguruan tinggi negeri yang berada di kota Langsa yang berlokasi di Jl. Meurandeh, Langsa Lama, Meurandeh, Langsa Lama, Kota Langsa, Aceh, Indonesia. Universitas ini mulai berdiri dan diresmikan sejak 1 Mei 1972 yang awalnya merupakan universitas swasta yang berada di bawah Yayasan Pendidikan Samudra.
Pada mulanya beberapa tokoh masyarakat, cendekiawan dalam kedudukannya sebagai anggota DPRD Aceh Timur (1970) bersama-sama Pemerintah Daerah mempunyai sebuah inisiatif untuk mendirikan Perguruan Tinggi Baru dan langsung mendapat dukungan dari masyarakat. Akhirnya rencana tersebut ditindaklanjuti dengan mendirikan Yayasan Perguruan Tinggi Persiapan Negeri Langsa yang dibentuk pada tahun 1971.

Perguruan Tinggi swasta Samudra Langsa mulai mempersiapkan semua persyaratan yang diminta oleh DIKTI, setelah mengetahui banyak hal mengenai persyaratan penegerian sebuah perguruan tinggi. Akhirnya pada bulan Mei 2013 Perguruan Tinggi Swasta Samudra Langsa berubah menjadi Perguruan Tinggi Negeri berdasarkan Peraturan Presiden Republik Indonesia Nomor 37 Tahun 2013 tentang Pendirian Universitas Samudra oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono.

UNSAM resmi menjadi PTN dengan nama Universitas Samudra Langsa. Pada tanggal 4 Juni 2013 PTN Baru yang dinamai UNSAM ini diresmikan oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Saat ini Universitas Samudra Langsa tercatat telah memiliki 5 Fakultas yang terdiri dari 25 Program Studi untuk S1.
Fakultas dengan jurusan terbanyak dan paling banyak mahasiswanya pada saat ini adalah Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP). Beberapa prodi di UNSAM juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi terkait.
Nah bagi kalian yang bercita cita untuk kuliah di kampus tersebut, berikut ini adalah daftar akreditas prodi Universitas Samudra Langsa Aceh Terbaru. Silahkan simak dan lakukan registrasi pada salah satu jurusan yang ada jika kamu sudah benar benar yakin untuk mempelajarinya.

Daftar Akreditasi Jurusan UNSAM Universitas Samudera Langsa

No Strata Program Studi Akreditasi
1 S1 Agribisnis B
2 S1 Manajemen B
3 S1 Pendidikan Sejarah B
4 S1 Teknik Mesin B
5 S1 Teknik Sipil B
6 S1 Teknik Industri C
7 S1 Pendidikan Biologi B
8 S1 Pendidikan Matematika C
9 S1 Pendidikan Kimia C
10 S1 Teknik Informatika C
11 S1 Biologi C
12 S1 Kimia C
13 S1 Matematika C
14 S1 Budidaya Perairan C
15 S1 Agroteknologi B
16 S1 Ekonomi Pembangunan B
17 S1 Ilmu Hukum C
18 S1 Pendidikan Bahasa Inggris B
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UNSAM yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UNSAM dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditas unsam, akreditasi universitas samudra, akreditasi unsam, akrwditas agribisnis unsam, jurusan unsam

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UNSAM Universitas Samudera Langsa Terbaru"