Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UNMUL Universitas Mulawarman Terbaru

 Universitas Mulawarman atau UNMUL merupakan salah satu perguruan tinggi negeri pertama sekaligus universitas tertua di Indonesia yang berada di kota Samarinda, Kalimantan Timur. Universitas ini memiliki nama kampus ‘Mulawarman’ yang berasal dari nama Raja Mulawarman Nala Dewa dari Kerajaan Kutai pada abad ke-4 yang berlokasi di Kalimantan Timur.
Awalnya pada tanggal 7 Juni 1962, didirikan sebuah perguruan tinggi yang berkedudukan di Samarinda dengan nama: Perguruan Tinggi Mulawarman berdasarkan Keputusan Gubernur Kepala Daerah Tingkat I Kalimantan Timur No. 15/PPK/ KDH /1962. Kemudian pada tanggal 27 September 1962 ditetapkan sebagai tanggal berdirinya Universitas Mulawarman, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Ilmu Pengetahuan No. 130 Tahun 1962 tanggal 28 September akan dikukuhkan secara resmi berdasarkan Surat Keputusan Presiden RI. I No. 65 tanggal 23 April 1963.
Universitas Mulawarman ini merupakan universitas unggulan dengan jumlah mahasiswa terbanyak di Kalimantan, dengan orang-orang yang berasal dari berbagai penjuru Indonesia. Pada saat ini universitas yang dikenal dengan UNMUL ini memiliki 4 kampus dengan lokasi yang berbeda beda. Kampus utama berada di Gunung Kelua, sedangkan kampus lainnya terdapat di Jalan Pahlawan, Jalan Banggeris dan Jalan Flores

Universitas Mulawarman awalnya memiliki 4 (empat) Fakultas yaitu: Ketatanegaraan dan Ketataniagaan (pada bulan Mei tahun 1966, dirubah menjadi: Fakultas ISIPOL dan Fakultas Ekonomi), Fakultas Pertanian, Fakultas Kehutanan, Fakultas Pertambangan.
Sesuai dengan perkembangannya hingga saat ini jumlah fakultas dan program studi yang ada di kampus ini juga cukup lengkap dan beragam, saat ini tercatat telah memiliki 14 fakultas dengan lebih dari 60 program studi yang hampir semuanya terakreditasi, program studi di kampus ini pun terdiri dari program studi mulai dari jenjang Diploma 3, Strata 1, Strata 2 hingga Program Doktor atau S3.
Beberapa prodi di UNMUL sendiri juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.
Nah buat kalian yang belum mengataui mengenai daftar akreditasi yang ada di universitas tersebut, berikut ini adalah daftar akreditasi jurusan lengkap yang ada di Universitas Mulawarman Samarinda. Silahkan dibaca dan pilih salah satu jurusan yang cocok dengan bakat dan minatmu pada saat mendaftar ke universitas tersebut.

Daftar Akreditasi Jurusan UNMUL Universitas Mulawarman

Program Studi Strata Peringkat
Akuntansi D-III B
Administrasi Perkantoran D-III B
Profesi Dokter Profesi B
Kehutanan S1 B
Pendidikan Kimia S1 B
Ekonomi Pembangunan S1 B
Akuntansi S1 B
Manajemen S1 B
Kimia S1 B
Teknik Lingkungan S1 B
Statistika S1 B
Teknik Industri S1 B
Teknik Sipil S1 B
Biologi S1 B
Kesehatan Masyarakat S1 B
Farmasi S1 B
Kedokteran S1 B
Ilmu Komunikasi S1 B
Ilmu Sosiatri S1 B
Pendidikan Bahasa Inggris S1 B
Pendidikan Fisika S1 B
Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi S1 B
Bimbingan Dan Konseling S1 B
Pendidikan Ekonomi S1 B
Pendidikan Biologi S1 B

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UNMUL yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UNMUL dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi unmul 2018, jurusan di unmul dan akreditasinya, akreditasi unmul, jurusan di unmul beserta akreditasinya, akreditasi universitas mu, akreditasi prodi universitas mulawarman, akreditasi prodi mulawarman 2018, akreditasi jurusan di unmul 2018, Akreditas unmul, akreditas univ mulawarman

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UNMUL Universitas Mulawarman Terbaru"