Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UNJA Universitas Jambi Terbaru

Universitas Jambi atau yang biasa dikenal dengan sebutan UNJA ini merupakan perguruan tinggi negeri yang terletak di kota Jambi, Indonesia. Awalnya di Jambi terdapat sebuah akademi yang berdiri pada tahun 1960 yaitu Akademi Perniagaan Djambi, bernaung di bawah yayasan Perguruan Tinggi Djambi yang didirikan oleh tokoh-tokoh masyarakat dan Pemerintahan Jambi.
Akademi Perniagaan Djambi berubah menjadi Fakultas Ekonomi bersamaan dengan pendirian Fakultas Hukum pada tahun 1961, keduanya berafiliasi ke Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Bermula dari dua Fakultas tersebut, tokoh-tokoh masyarakat dan Pemerintah Daerah Jambi berjuang untuk mengusulkan berdirinya sebuah perguruan tinggi di Jambi melalui adanya sebuah Panitia Persiapan Pendirian Universitas Negeri Jambi.
Dan akhirnya Universitas Negeri Jambi resmi berdiri pada tanggal 1 April 1963 yang dikukuhkan dengan SK Menteri PTIP No. 25 Tahun 1963 tanggal 23 Maret 1963 dengan membuka dua Fakultas baru yakni Fakultas Peternakan dan Pertanian, sehingga membuat Universitas Negeri Jambi memiliki empat Fakultas yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum, Fakultas Pertanian dan Peternakan.

Universitas Jambi ini memiliki 6 kampus dengan lokasi yang berbeda beda, yaitu kampus UNJA Pasar, UNJA Telanaipura, UNJA Mandalo, UNJA Muarabulian, Slorangun dan kampus UNJA Muara Sabak yang ditempati mahasiswa Diploma. Hingga saat ini Universitas Jambi (UNJA) tercatat memiliki 88 Program studi dari berbagai jenjang pendidikan yang telah dibuka, jenjang pendidikan tersebut antara lain adalah Diploma 3 & 4, Sarjana / S1, Magister, Doktor dan jenjang Profesi.
Beberapa prodi di UNRI juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi terkait.
Nah buat kalian yang berminat untuk masuk ke perguruan tinggi yang ada di jambi tersebut, berikut ini adalah info lengkap daftar fakultas dan akreditasi prodi di Universitas Jambi. Silahkan pilih jurusan yang sesuai dengan passion kamu lalu daftar.

Daftar Akreditasi Jurusan UNJA Universitas Jambi

Strata Progran Studi Akreditasi
D-III Agrobisnis B
D-III Akuntansi B
D-III Analis Kimia C
D-III Kimia Industri C
D-III Manajemen Pemasaran B
D-III Perpajakan B
D-IV Keuangan Daerah B
D-IV Manajemen Pemerintahan C
S1 Agribisnis B
S1 Agroekoteknologi B
S1 Akuntansi B
S1 Bimbingan dan Konseling B
S1 Ekonomi Pembangunan B
S1 Ilmu Hukum A
S1 Ilmu Keperawatan C
S1 Kehutanan C
S1 Kimia B
S1 Manajemen B
S1 Nutrisi dan Makanan Ternak A
S1 Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia B
S1 Pendidikan Bahasa Inggris B
S1 Pendidikan Biologi B
S1 Pendidikan Dokter C
S1 Pendidikan Ekonomi B
S1 Pendidikan Fisika B
S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini B
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar B
S1 Pendidikan Kimia A
S1 Pendidikan Matematika B
S1 Pendidikan Olahraga B
S1 Pendidikan Olahraga dan Kesehatan B
S1 Peternakan B
S1 Produksi Ternak B
S1 Sosial Ekonomi Peternakan B
S1 Teknologi Hasil Pertanian B
S2 Agribisnis B
S2 Ilmu Akuntansi C
S2 Ilmu Ekonomi B
S2 Ilmu Hukum B
S2 Ilmu Peternakan B
S2 Manajemen B
S2 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam B
S2 Teknologi Pendidikan B
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UNJA yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UNJA dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
jurusan di unja, akreditasi universitas jambi, farmasi akreditasi di unja, akreditasi universitas unja, Akreditasi S2 Hukum UNJA, akreditasi psikologi jambi, akreditasi ilmu pemerintahan universitas jambi, akreditasi farmasi unja, Akreditasi A magister hukum universitas jambi, akreditas jurusan unja

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UNJA Universitas Jambi Terbaru"