Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UNIPA Universitas Negeri Papua Terbaru

 Universitas Papua atau UNIPA adalah salah satu Perguruan Tinggi di Indonesia yang berada di daerah Monokwari, Papua Barat. Universitas ini berdiri sejak tahun 2000, dengan memiliki 3 kampus yang terpisah di berbagai daerah di Papua Barat.
Kampus utama UNIPA terletak di Manokwari, beberapa bangunannya yang didirikan sangat mendukung untuk proses akademik. Kampus Kedua merupakan hasil kerjasama UNIPA dan Pemerintah Kabupaten Sorong yang memiliki lahan seluas 200 hektar ini, dengan mendirikan gedung untuk Fakultas Kedokteran.
Sedangkan kampus ketiga UNIPA terletak di Waisai, Kabupaten Kepulauan Raja Ampat dengan konsentrasi Perikanan, Kelautan dan Pariwisata. Dengan luas lahan sekitar 20 hektar. Universitas Negeri Papua berganti nama menjadi Universitas Papua pada tanggal 17 Oktober 2014 berdasarkan Peraturan Presiden (PERPRES) Republik Indonesia Nomor 155 Tahun 2014.
Awalnya Perguruan tinggi tersebut adalah Fakultas Pertanian Universitas Cenderawasih yang telah berkembang dalam 4 periode, yaitu periode FPPK UNCEN (1964-1982), FAPERTA UNCEN (1982-2000), Universitas Negeri Papua (2000-2014), dan pada akhirnya Universitas Papua (2014 – sekarang).

Sampai saat ini, fakultas dan program studi Universitas Papua (UNIPA) telah memiliki 13 fakultas dan 1 Program Pasca Sarjana yang terbagi ke 3 lokasi kampus yang dimilikinya. Untuk akreditasinya sendiri, kebanyakan program studi yang ada sudah mendapatkan pengakuan dan akreditasi dari BAN-PT, jadi kalian tidak perlu ragu akan kualitas di kampus tersebut.
Prodi di UNIPA juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.
Hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.  Nah buat kalian yang belum mengataui mengenai daftar akreditasi jurusan yang ada di universitas ini, berikut ini adalah daftar akreditasi jurusan lengkap yang ada di Universitas Negeri Papua (UNIPA). Data akreditasi program studi di UNIPA adalah sebagai berikut:

Daftar Aktreditasi Jurusan UNIPA Universitas Negeri Papua

Jurusan Akreditasi
Statistika B
Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini B
Akuntansi A
Teknik Elektro B
Pendidikan Matematika B
Teknik Industri B
Pendidikan Kepelatihan Olahraga A
Pendidikan Seni Rupa B
Pendidikan Kesejahteraan Keluarga B
Pendidikan Bahasa Inggris B
Biologi B
Bimbingan dan Konseling A
Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan B
Teknik Lingkungan B
Manajemen B
Perencanaan Wilayah dan Kota B
Pendidikan Guru Sekolah Dasar B
Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia B


Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UNIPA yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UNIPA dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
Akreditas teknik pertambangan unipa, akreditasi teknik di unipa papua, akreditasi unipa manokwari, akreditasi universitas unipa, akredutasi jurusan universitas negeri papua, fakultas di unipa kota sorong, JURUSAN DI UNIPA, jurusan menejemen yang ada di UNIPA

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UNIPA Universitas Negeri Papua Terbaru"