Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UNIMAL Universitas Malikussaleh

 UNIMAL atau Universitas Malikussaleh adalah perguruan tinggi di Indonesia yang berada di Reuleuet, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Indonesia. Universitas ini bernama Malikussaleh karena mengambil nama besar Raja dari salah satu Kerajaan Samudera Pasai pertama yaitu Sultan Malikussaleh, dengan harapan mengambil tauladan pada semangat estafet kepemimpinan dan pembangunan yang telah diletakkannya melalui sifat kepeloporan, kedinamisan, serta patriotismenya.
Kerajaan Islam Samudera Pasai terkenal dalam sejarah merupakan kerajaan yang menjadi cikal bakal pusat pengembangan dan penyebaran agama Islam di kawasan Nusantara dan Asia Tenggara. Kerajaan mewariskan semangat pejuang bagi generasi penerusnya dalam mengembangkan agama Islam, ilmu pengetahuan, teknologi, seni, dan budaya yang telah menghasilkan Syech (Guru Besar) dan ilmuan lainnya inilah yang menjadi pelopor utama terbangunnya Universitas ini.
Meskipun Kerajaan Samudera Pasai telah lenyap dan Malikussaleh juga telah wafat, namun harapannya yang pasti semangat kepeloporan, kedinamisan, serta patriotismenya menjadi tumpuan bagi generasi penerus yang dihasilkan oleh Universitas Malikussaleh.

Universitas yang berada di Aceh ini didirikan sejak tahun 1969, dengan memiliki kampus di 3 lokasi yang berbeda, yaitu : kampus utama berlokasi di  Jl. Medan – Banda Aceh, dan kampus lain berada di daerah Bukit Indah, Cunda dan Lancang Garam di daerah Aceh Utara. Universitas ini tercatat aktif mengikutkan UKM Mahasiswanya untuk mengikuti lomba antar universitas di tingkat nasional. Sehingga Universitas Malikussaleh menyediakan berbagai jenis Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sesuai dengan bakat dan minat mahasiswa.
Saat ini Universitas Malikussaleh tercatat memiliki 7 fakultas dengan 32 program studi dari berbagai jenjang pendidikan. selain itu, beberapa prodi di UNSIKA juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi terkait. Buat kalian yang belum mengetahuinya, berikut ini adalah daftar akreditasi prodi Universitas Malikussaleh terbaru.

Daftar Akreditasi Jurusan UNIMAL Universitas Malikussaleh

No Strata Program Studi Akreditasi
1 D-III Kesekretariatan C
2 S1 Teknik Industri B
3 S1 Teknik Mesin B
4 S1 Arsitektur B
5 S1 Teknik Informatika B
6 S1 Antropologi B
7 S1 Teknik Sipil B
8 S1 Pendidikan Matematika C
9 S1 Sistem Informasi B
10 S1 Teknik Elektro B
11 S1 Ilmu Administrasi Negara B
12 S1 Ilmu Hukum B
13 S1 Teknik Kimia B
14 S1 Agribisnis B
15 S1 Ilmu Politik B
16 S1 Manajemen B
17 S1 Sosiologi B
18 S1 Ilmu Komunikasi B
19 S1 Budidaya Perairan B
20 S1 Pendidikan Dokter B
21 S1 Agroekoteknologi B
22 S1 Ekonomi Pembangunan B
23 S1 Akuntansi B
24 S2 Administrasi Negara B
25 S2 Ilmu Hukum B
26 S2 Ilmu Manajemen B
 
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UNIMAL yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UNIMAL dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
passing grade universitas malikussaleh 2019, akreditas jurusan di malaikusaleh, akreditas teknik informatika unimal, akreditas unikal terbaru, akreditasi jurusan universitas malikusaleh 2019, akreditasi unimal 2019, daftar jurusan yg ada di malikulsaleh beserta akreditas, jurusan dan akreditas unimal

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UNIMAL Universitas Malikussaleh"