Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UNIMA Universitas Negeri Manado Terbaru

 Universitas Negeri Manado adalah sebuah perguruan tinggi negeri indonesia yang ada di bukit Tonsaru Tataaran Tondano, Sulawesi Utara. Awalnya Universitas ini bernama Perguruan Tinggi Pendidikan Guru (PTPG) yang merupakan salah satu dari empat PTPG yang didirikan pertama di Indonesia dan mulai diresmikan pada 22 September 1955.
PTPG Tondano ini mengalami berbagai perubahan. Mula-mula menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar, kemudian berubah menjadi FKIP UNHAS Tondano di Manado, FKIP Universitas Sulawesi Utara dan Tengah (UNSULUTTENG), IKIP Yogyakarta Cabang Manado dan terakhir menjadi Institut Keguruan dan Ilmu Pendidikan (IKIP) Manado yang berdiri sendiri berdasarkan Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan (PTIP) Nomor 38 tanggal 8 Maret 1965. Kemudian pada tanggal 13 September 2000 IKIP Manado dikonversi menjadi Universitas Negeri Manado berdasarkan SK Presiden Republik Indonesia Nomor 127.
Tujuan dibentuknya Universitas ini yaitu : menciptakan tenaga ahli dan tenaga profesional di bidang kependidikan, dan juga menciptakan tenaga ahli dan tenaga profesional di bidang non-kependidikan, hal ini berdasarkan Keppres RI Nomor 127 Tahun 2000. Universitas Negeri Manado (Unima) ini berada di Bukit Tonsaru Kelurahan Tataaran Maesa, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara, Indonesia.

UNIMA ini mempunyai 7 fakultas, untuk akreditasinya semua program studi yang ada di kampus tersebut telah mendapatkan status terakreditasi oleh BAN-PT. Akreditasi itu sendiri merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.
Nah buat kalian yang telah berhasil lulus SMA dan bercita cita masuk ke perguruan tinggi negeri khususnya di Universitas Negeri Manado. Berikut ini adalah informasi lengkap mengenai daftar akreditasi program studi lengkap yang ada di dalamnya. Silahkan simak dan lakukan registrasi maba dengan salah satu jurusan yang ada jika kamu benar benar yakin untuk mendalaminya.

Daftar Aktreditasi UNIMA Universitas Negeri Manado

STRATA PROGRAM STUDI AKREDITASI
D-III Manajemen Pemasaran C
Profesi PPG Pendidikan Guru Sekolah Dasar C
S1 Administrasi Negara B
S1 Bahasa dan Sastra Inggris C
S1 Bimbingan dan Konseling C
S1 Biologi B
S1 Geografi B
S1 Ilmu Fisika C
S1 Ilmu Hukum B
S1 Ilmu Keolahragaan B
S1 Ilmu Kimia C
S1 Manajemen B
S1 Pendidikan Agama Hindu C
S1 Pendidikan Anak Usia Dini C
S1 Pendidikan Bahasa Inggris C
S1 Pendidikan Bahasa Jepang B
S1 Pendidikan Bahasa Jerman B
S1 Pendidikan Bahasa Perancis B
S1 Pendidikan Bahasa, Sastra Indonesia dan Daerah C
S1 Pendidikan Biologi B
S1 Pendidikan Ekonomi B
S1 Pendidikan Fisika B
S1 Pendidikan Geografi B
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar B
S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi B
S1 Pendidikan Kepelatihan Olahraga B
S1 Pendidikan Kesejahteraan Keluarga B
S1 Pendidikan Khusus B
S1 Pendidikan Kimia B
S1 Pendidikan Luar Sekolah C
S1 Pendidikan Matematika B
S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan A
S1 Pendidikan Sejarah B
S1 Pendidikan Seni Drama, Tari dan Musik B
S1 Pendidikan Seni Rupa B
S1 Pendidikan Sosiologi B
S1 Pendidikan Teknik Bangunan B
S1 Pendidikan Teknik Elektro B
S1 Pendidikan Teknik Mesin B
S1 Pendidikan Teknologi Informasi dan Komunikasi B
S1 Psikologi C
S2 Administrasi Negara B
S2 Biologi C
S2 Manajemen Pendidikan B
S2 Pendidikan Bahasa Indonesia B
 
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UNIMA yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UNIMA dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
jurusan di unima 2019, akreditas unima, akreditasi universitas negeri manado, fakultas unima, daftar & akreditasi di universitas manado, akreditasi unima, akreditasi psikologi unima, akreditasi prodi unima, akreditasi jurusan pendidikan bahasa inggtris di UNIMA, universitas manado pendidikan guru SD yang berakreditasi B

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UNIMA Universitas Negeri Manado Terbaru"