Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UNEJ Universitas Jember Terbaru

 Universitas Jember adalah perguruan tinggi negeri yang sangat favorit terletak di Kota Jember, Jawa Timur. Universitas ini merupakan sebuah perguruan tinggi negeri terbesar di bagian timur Provinsi Jawa Timur yang terletak di Kota Jember, sebuah kota berhawa tropis di bagian tenggara Provinsi Jawa Timur.
Cikal bakal Universitas Jember berasal dari gagasan dr. R. Achmad bersama-sama dengan R. Th. Soengedi dan R. M. Soerachman yang mempunyai cita-cita mendirikan sebuah perguruan tinggi di Jember. Maka pada tanggal 1 April 1957, ketiganya membentuk panitia yang diberi nama Panitia Triumviraat untuk mewujudkan cita-cita tersebut.
Pada tahun 1964, Universitas Negeri Jember yang disingkat UNEJ, memiliki lima fakultas, terdiri dari Fakultas Hukum di Jember, dengan cabangnya di Banyuwangi, Fakultas Sosial dan Politik dan Fakultas Pertanian di Jember, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Sastra di Banyuwangi.
Dengan rektor pertama dijabat oleh dr. R. Achmad kemudian dengan perbaikan susunan kata dari ejaan lama ke ejaan yang disempurnakan (EYD) Universitas Negeri Djember berubah nama menjadi Universitas Negeri Jember dengan singkatan UNEJ. Dari situlah nama UNEJ berasal, walaupun saat ini kata “Negeri” dihilangkan sehingga menjadi Universitas Jember, nama UNEJ sudah telanjur melekat dikalangan masyarakat sekitar.

Selanjutnya Panitia Triumviraat ini pada membentuk yayasan dengan nama Yayasan Universitas Tawang. Yayasan Universitas Tawang Alun inilah yang kemudian mendirikan universitas swasta di Jember dengan nama Universitas Tawang Alun yang kemudian disingkat UNITA. Dalam perjalanannya, ketiga tokoh tersebut mendapatkan dukungan penuh Bupati Jember saat itu, R. Soedjarwo. Jerih payah Bupati Jember R. Soedjarwo dengan dibantu pihak-pihak terkait, akhirnya membuahkan hasil dengan terbitnya SK Menteri PTIP No 153 tahun 1964 tertanggal 9 November 1964 tentang Didirikannya Sebuah Universitas Negeri Jember.
Akreditasi merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain. Beberapa prodi di UNEJ juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi terkait.

Daftar Akreditasi Jurusan UNEJ Universitas Jember

No Strata Program Studi Peringkat
1 D-III Kesekretariatan B
2 D-III Teknik Sipil B
3 D-III Manajemen Perusahaan B
4 D-III Perpajakan B
5 D-III Teknik Mesin B
6 D-III Teknik Elektronika B
7 D-III Usaha Perjalanan Wisata B
8 D-III Administrasi Keuangan B
9 D-III Akuntansi B
10 D-III Teknik Elektro B
11 Profesi Apoteker B
12 Profesi Dokter A
13 Profesi Dokter Gigi A
14 Profesi Profesi Ners B
15 Profesi Ppg Pendidikan Guru Sekolah Dasar B
16 S1 Matematika B
17 S1 Pendidikan Bahasa Inggris B
18 S1 Pendidikan Ekonomi A
19 S1 Akuntansi A
20 S1 Manajemen A
21 S1 Ilmu Hukum B
22 S1 Agribisnis A
23 S1 Fisika A
24 S1 Pendidikan Luar Sekolah A
25 S1 Ekonomi Pembangunan A
26 S1 Teknologi Hasil Pertanian A
27 S1 Pendidikan Biologi A
28 S1 Sistem Informasi B
29 S1 Biologi B
30 S1 Kedokteran A
31 S1 Kedokteran Gigi A
32 S1 Pendidikan Sejarah A
33 S1 Sosiologi B
34 S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar B
35 S1 Pendidikan Matematika A
36 S1 Farmasi B
37 S1 Ilmu Sejarah B
38 S1 Teknik Mesin B
39 S1 Teknik Elektro B
40 S1 Sastra Indonesia B
41 S1 Ilmu Kesejahteraan Sosial B
42 S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini C
43 S1 Sastra Inggris B
44 S1 Kesehatan Masyarakat B
45 S1 Televisi Dan Film C
46 S1 Keperawatan B
47 S1 Agroteknologi B
48 S1 Ilmu Administrasi Bisnis B
49 S1 Ilmu Administrasi Negara A
50 S1 Ilmu Hubungan Internasional A
51 S1 Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia B
52 S1 Teknik Sipil B
53 S1 Pendidikan Fisika B
54 S1 Teknik Pertanian B
55 S1 Kimia B
56 S2 Pendidikan Matematika B
57 S2 Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam B
58 S2 Ilmu Hukum B
59 S2 Manajemen A
60 S2 Agribisnis B
61 S2 Agronomi B
62 S2 Ilmu Administrasi B
63 S2 Ilmu Ekonomi B
64 S3 Ilmu Administrasi B
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UNEJ yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UNEJ dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi universitas jember, akreditasi unej, passing grade universitas jember 2019, akreditasi teknik sipil unej, akreditasi teknik kimia unej, prodi di UNEJ dan akreditasinya, akreditasi unjem, juruasan unej 2019, jurusan di unej dan akreditasinya, passangred fakultas di universitas jember

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UNEJ Universitas Jember Terbaru"