Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UG Universitas Gunadarma Terbaru

Universitas Gunadarma atau yang biasa dikenal dengan UG merupakan perguruan tinggi swasta yang berada di kota Depok, Jawa Barat. Universitas ini berdiri pada tanggal 7 Agustus 1961 dengan nama Program Pendidikan Ilmu Komputer (PPIK). Pada tahun 1964 PPIK berubah menjadi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Gunadarma.
Kemudian pada 13 Januari 1990, berdiri Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Gunadarma (STIE Gunadarma). Hingga pada tanggal 3 April 1996, STMIK dan STIE Gunadarma melebur menjadi Universitas Gunadarma dengan empat fakultas baru yaitu Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Sastra.
Universitas Gunadarma adalah salah satu perguruan tinggi berstatus swasta dengan konsentrasi  teknologi informasi dan komunikasi. Universitas Gunadarma terus mengupayakan diri untuk  menghasilkan lulusan yang berguna untuk membangun masa depan bangsa yang lebih baik dengan mengabdikan diri dan dedikasi tenaga pengajar; komitmen yayasan dan pimpinan; pengadaan fasilitas pembelajaran serta kepercayaan masyarakat.
Perjalanan yang tidak sebentar tersebut juga menunjukkan sebuah birokrasi kepemimpinan yang teruji dalam menghadapi berbagai perubahan dan kebijakan terkait dalam pengelolaan perguruan tinggi. Kepemimpinan dan sistem pengelolaannya tersebut tidak lain mengacu kepada tata kelola universitas yang baik (good university governance) yang telah ditetapkan.

Sehingga pada saat ini, Universitas Gunadarma memiliki 14 Gedung kampus mulai dari Gedung A sampai K dengan total 167 ruangan yang digunakan sebagai sarana belajar mengajar di kelas. Untuk program Akademik, universitas ini memiliki 6 Fakultas yang terdiri dari program diploma, sarjana hingga pascasarjana.
Sebagai kampus favorit, beberapa prodi di GUNADARMA juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain. Hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.
Nah, bagi kalian yang baru lulus dan berminat masuk ke universitas tersebut, dibawah ini adalah daftar akreditasi program studi lengkap yang ada di Universitas Gunadarma Depok. Data akreditasi program studi di GUNADARMA adalah sebagai berikut:

Daftar Akreditasi Jurusan UG Universitas Gunadarma

Strata Jurusan Akreditas
D-III Akuntansi A
D-III Manajemen Informatika A
D-III Manajemen Keuangan A
D-III Manajemen Pemasaran A
D-III Teknik Komputer A
D-III Kebidanan B
Profesi Psikologi Profesi B
S1 Sistem Komputer A
S1 Teknik Elektro A
S1 Teknik Sipil A
S1 Teknik Mesin A
S1 Manajemen A
S1 Akuntansi A
S1 Teknik Informatika A
S1 Arsitektur A
S1 Sistem Informasi A
S1 Psikologi A
S1 Teknik Industri A
S1 Sastra Inggris A
S1 Ilmu Komunikasi B
S2 Manajemen A
S2 Sastra Inggris A
S2 Teknik Elektro B
S2 Teknik Sipil B
S2 Teknik Mesin B
S2 Psikologi B
S2 Manajemen Sistem Informasi B
S3 Ilmu Psikologi B
S3 Ilmu Ekonomi B
S3 Teknologi Informasi B


Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UG yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UG dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi universitas gunadarma, akreditasi dan jurusan universitas gunadarma, akreditasi fak gunadarma, akreditasi gunadarma karawaci, akriditas universitas gunadarma karawaci, gunadarma akreditasi 2018, gunadarma karawaci akreditasi, jurusan dan akreditasi gunadarma, prodi studi akreditasi universitas gunadarma kalimalang

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UG Universitas Gunadarma Terbaru"