Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UBB Universitas Bangka Belitung Terbaru

Universitas Bangka Belitung atau UBB adalah perguruan tinggi negeri di Indonesia yang berdiri sejak 12 April 2006 dan tempatnya berada di Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.
Awalnya Universitas ini merupakan hasil penggabungan dari 3 perguruan tinggi yang berada di Bangka Belitung, yaitu : Politeknik Manufaktur Timah, Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (STIPER Bangka), dan Sekolah Tinggi Teknik Pahlawan 12 (STTP 12). Universitas Bangka Belitung atau biasa disebut UBB ini resmi menjadi sebuah Perguruan Tinggi Negeri pada tanggal 21 November 2010.
Dengan ditandai sebuah penandatanganan prasasti penegerian UBB oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dilakukan di aula Universitas Cendrawasih, Jayapura dalam acara temu BEM Se Nusantara sekaligus peresmian lima Perguruan Tinggi Negeri termasuk Universitas Bangka Belitung. Seiring pembentukan provinsi Bangka Belitung pada 2002 lalu pembentukan UBB makin mengemuka. UBB semacam pre Determinant dari pembentukan Provinsi. Impian yang telah dipetakan jauh-jauh hari sebelumnya tepatnya pada tahun 2000 yang lalu. Hingga akhirnya resmi didirikan pada tanggal 12 April 2006.
 
 
Tahun 2011 silam, sebuah web yang sering memberikan update tentang peringka-peringkat webranking seluruh Universitas di seluruh belahan dunia menunjukkan bahwa Universitas Bangka Belitung (UBB) sempat menduduki 50 besar universitas terbaik di Indonesia versi 4 International Colleges and Universities (4ICU).
UBB tercatat telah memiliki 5 Fakultas dengan 18 Program Studi untuk program studinya pada saat ini yang semuanya sudah memiliki izin pendirian dan memperoleh status terakreditasi dari BAN-PT universitas di Indonesia. Maka dari itulah beberapa prodi di UBB ini mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi terkait.

Daftar Akreditasi Jurusan UBB Universitas Bangka Belitung

STRATA PROGRAM STUDI AKREDTASI
S1 Agribisnis C
S1 Agroteknologi C
S1 Akuntansi B
S1 Biologi B
S1 Budidaya Perairan B
S1 Ilmu Hukum C
S1 Manajemen C
S1 Manajemen Sumber Daya Perairan C
S1 Sosiologi B
S1 Teknik Elektro C
S1 Teknik Mesin C
S1 Teknik Pertambangan C
S1 Teknik Sipil C


Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UBB yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UBB dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi jurusan ubb 2019, akreditasi manajemen sumber daya perairan di universitas bangka belitung, akreditasi ubb, akreditasi universitas bangka belitung 2019, akresitas ubb, jurusan Ubb

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UBB Universitas Bangka Belitung Terbaru"