Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan STKS Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Terbaru

 Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung atau biasa disebut dengan STKS merupakan sekolah tinggi yang didirikan tahun 1964 sebagai peningkatan dari Kursus Kejuruan Sosial Tingkat Tinggi (KKST) berdasarkan Surat KeputusanMenteri Sosial RI Nomor Pbs. 1-5-4/5980 tanggal 20 Desember 1964.
Awalnya KKST berjangka waktu pendidikan selama dua tahun, yang sebelumnya berbentuk Kursus Dinas Sosial A (KDSA) dan didirikan tahun 1957 dan berjangka waktu pendidikan selama 1 (satu) tahun. Selanjutnya pada tanggal 15 Juli 1966 berdasarkan Surat Keputusan Menteri Sosial RI Nomor PTS.1-1-22/1975, penyelenggaraan pendidikan Sarjana Muda Lengkap ditingkatkan menjadi pendidikan Sarjana Lengkap dengan gelar Sarjana Kesejahteraan Sosial.
Pada tahun 1985 STKS Bandung selain menyelenggarakan pendidikan jenjang S-1 juga menyelenggarakan jenjang Diploma-III, kemudian jenjang program pendidikan DiplomaIV Pekerjaan Sosial dimulai sejak tahun akademik 1989/1990 sebagaimana yang diatur dengan Keputusan Menteri Sosial Nomor 25/HUK/1991 tentang Organisasi dan Tata Kerja Pendidikan Ahli Pekerjaan Sosial (PAPS) / STKS di Bandung.

Disamping itu, seiring berjalannya waktu pada tanggal 10 Januari 2005, mulai Tahun Akademik 2006/2007 Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) Bandung menyelenggarakan Program Studi Spesialis-1 (Sp-1) Pekerjaan Sosial. Program ini meliputi dua konsentrasi yaitu Konsentrasi Pekerjaan Sosial Klinis dan Konsentrasi Pekerjaan Sosial Komunitas. Mulai tahun 2015 dua konsentrasi dan spesialisasi tersebut terintegrasi menjadi enam Program Studi yaitu: Pekerja Sosial Pelayanan Anak, Pekerja Sosial Pelayanan Disabilitas, Pekerja Sosial Pelayanan Kebencanaan, Pekerja Sosial Pelayanan Kemiskinan, Pekerja Sosial Pelayanan Medis, dan Pekerja Sosial Penanganan Narkoba.
Selain itu prodi di STKS juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain. Hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.  Data akreditasi program studi di STKS adalah sebagai berikut:

Daftar Akreditasi Jurusan STKS Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial

Strata Jurusan Akreditas
D-IV Pekerjaan Sosial B
 
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi STKS yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di STKS dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi stks bandung, akreditasi stks bandung 2019, akreditasi stks, jurusan kuliah stks bandung, jurusan yang ada di stks bandung, passing grade stks, STKS akreditasi, universitas swasta yang ada program studi kesejahteraan sosial

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan STKS Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Terbaru"