Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan POLNEP Politeknik Negeri Pontianak Terbaru

 Politeknik Negeri Pontianak atau POLNEP, merupakan sebuah perguruan tinggi negeri berbasis politeknik yang berada di kota Pontianak, Kalimantan Barat. Dalam rangka untuk memenuhi kebutuhan tenaga terampil dan profesional di bidang pertanian akhirnya Pemerintah Indonesia membuka sistem pendidikan baru yang berbentuk Politeknik Pertanian.
Politeknik Pertanian Negeri di Propinsi Lampung ini resmi dibentuk pada tanggal 7 April 1984, dengan diterbitkannya SK. Dirjen Dikti Depdikbud No.14/Dikti/Kep/1984, tentang Pembentukan Politeknik Pertanian Universitas Lampung.
Pada tanggal 3 Desember 1985, dalam rangka mempersiapkan pengembangan Politeknik Pertanian, yang meliputi pengembangan fisik kampus, tenaga pengajar, dan pengembangan kurikulum maka dibentuklah Penanggung Jawab Unit Pelaksana Proyek pada Proyek Pengembangan Pendidikan Politeknik Pertanian Universitas Lampung. Rencana pengembangan Politeknik di masa mendatang agar memperluas bidang studi yang dapat dilaksanakan dan dibutuhkan masyarakat, misalnya bidang studi ekonomi secara umum, keteknikan, manajemen dan sebagainya.

Perguruan tinggi ini berada di lokasi utama atau gedung utama kampus tersebut terletak di jalan Akhmad Yani Pontianak 78124, P.O BOX 1286 Indonesia ini sengaja mencetak alumni yang mampu dan dapat bekerja sesuai bidangnya di berbagai sektor industri di Indonesia. Hal ini tidak lain karena kampus POLNEP selalu menerapkan sistem Pendidikan tinggi jalur profesional yang menekankan penguasaan dan pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi untuk mendukung era industrialisasi.

Pada saat ini program studi di Politeknik Negeri Pontianak tercatat telah mengelola 8 konsentrasi jurusan dengan 16 program studi yang terdiri dari jenjang D-I hingga jenjang D-IV. Untuk akreditasinya, hampis semua program studi yang ada sudah mendapatkan izin dari pemerintah dan sudah mendapatkan akreditasi dari BAN-PT.
Akreditasi itu sendiri merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.
Nah bagi kalian yang berminat untuk mendaftar di politeknik tersebut. Berikut ini adalah daftar akreditasi program studi lengkap yang ada di Politeknik Negeri Pontianak. Silahkan simak dan lakukan pendaaftaran dengan salah satu program studi yang tersedia jika itu memang benar cita-citamu.

Daftar Akreditasi Jurusan POLNEP Politeknik Negeri Pontianak

Strata Jurusan Akreditas
D-I Operator dan Perawatan Alat Berat C
D-III Teknologi Penangkapan Ikan B
D-III Administrasi Bisnis B
D-III Budidaya Perikanan B
D-III Teknologi Pengolahan Hasil Perikanan B
D-III Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan B
D-III Teknik Listrik B
D-III Arsitektur B
D-III Teknik Sipil B
D-III Akuntansi B
D-III Teknik Informatika C
D-III Teknik Mesin C
D-III Teknik Elektronika C
D-IV Administrasi Negara B
D-IV Akuntansi B
D-IV Perencanaan Perumahan dan Pemukiman C

Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi POLNEP yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di POLNEP dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi jurusan polnep, akreditas fakultas yang ada di polnep, akreditasi di polnep, akreditasi jurusan di polnep, akreditasi jurusan di polnep pontianak, akreditasi polieknik negeri pontianak, akreditasi polnep, jurusan di polnep dan akreditasinya, passing grade politeknik negri pontianak

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan POLNEP Politeknik Negeri Pontianak Terbaru"