Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan POLINES Politeknik Negeri Semarang Terbaru

 POLINES atau biasa disebut Politeknik Negeri Semarang awalnya merupakan politeknik di Universitas Diponegoro, namun pada tahun 1997 Politeknik Diponegoro resmi menjadi sebuah Lembaga pendidikan mandiri dengan nama Politeknik Negeri Semarang. Tepatnya pada tanggal 6 Agustus tahun 1997 Politeknik Universitas Diponegoro dinyatakan mandiri dan lepas dari manajemen Universitas Diponegoro dengan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor : 175/O/1997 dengan nama Politeknik Negeri Semarang.
Kemudian pada tanggal 31 Juli 2002 terbit surat keputusan Menteri Pendidikan Nasional nomor 134/O/2002 mengatur tentang Organisasi dan Tata Kerja Politeknik Negeri Semarang. Politeknik Negeri Semarang (POLINES) merupakan salah satu Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang menyediakan jenjang pendidikan perguruan tinggi dengan latar belakang pendidikan teknik yang merupakan satu dari enam politeknik yang didirikan dengan bantuan Bank Dunia sesuai Surat Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 03/Dj/Kep/1979.
Pada saat itu Politeknik Negeri Semarang membuka tiga jurusan yaitu Jurusan Teknik Sipil, Jurusan Teknik Mesin, dan Jurusan Teknik Elektro. Dalam perkembangannya, dibuka Jurusan Tata Niaga (tahun 1985) dan pengembangan Jurusan Teknik Elektro menjadi Jurusan Teknik Listrik dan Jurusan Teknik Elektronika/Telekomunikasi.

Polines mempunyai lambang kampus dengan motif kuncup bunga serta delapan daun bunga. Lambang tersebut mempunyai arti yakni kuncup bunga yang memiliki makna pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta delapan daun bunga memiliki makna yaitu tanggal berdirinya Polines. Polines sendiri membuka program pendidikan yang terdiri dari dua program akademik yakni program diploma III (D3) serta program sarjana (S1), hal ini sesuai dengan makna logonya yang mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi.
Beberapa prodi di POLINES juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain. Berikut kami sajikan daftar akreditasi jurusan di Politeknik Negeri Semarang untuk menambah informasi kepada calon mahasiswa / mahasiswi yang hendak mendaftarkan diri ke kampus teknik ini. Perlu diingat bahwasanya Polines merupakan kampus yang hanya membuka program studi teknik.

Daftar Akreditasi Jurusan POLINES Politeknik Negeri Semarang

Strata Program Studi Akreditasi
D-III Administrasi Bisnis A
D-III Akuntansi A
D-III Keuangan dan Perbankan A
D-III Konstruksi Gedung B
D-III Konstruksi Sipil A
D-III Manajemen Pemasaran / Marketing B
D-III Teknik Elektronika B
D-III Teknik Informasi Komunikasi B
D-III Teknik Informatika B
D-III Teknik Konversi Energi B
D-III Teknik Listrik B
D-III Teknik Mesin B
D-III Teknik Telekomunikasi B
D-IV Analis Keuangan B
D-IV Komputerisasi Akuntansi A
D-IV Manajemen Bisnis Internasional B
D-IV Perancangan Jalan dan Jembatan B
D-IV Perbankan Syari’ah B
D-IV Teknik Jaringan Radio C
D-IV Teknik Perawatan dan Perbaikan Gedung B
D-IV Teknik Mesin Produksi dan Perawatan B
D-IV Teknik Telekomunikasi B



 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi POLINES yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di POLINES dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
passing grade polines, passing grade polines 2019, daya tampung polines 2019, akreditasi politeknik negeri semarang, akreditasi prodi polines, akreditasi polines semarang, jurusan dan akreditasi politeknik semarang, jurusan polines, akreditasi manajemen bisnis internasional polines, passing grade polines 2019

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan POLINES Politeknik Negeri Semarang Terbaru"