Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan POLINEMA Politeknik Negeri Malang Terbaru

Akreditasi Jurusan POLINEMA Politeknik Negeri Malang  atau yang lebih dikenal dengan sebutan POLINEMA, Merupakan sebuah perguruan tinggi negeri berbasis politeknik yang ada di kota Malang, Jawa Timur. Perguruan ini berdiri sejak tahun 1982, pada saat ini lokasi gedung utama kampus tersebut terletak di Jl. Soekarno Hatta No. 9 Malang, Jawa Timur.
Politeknik ini merupakan lembaga pendidikan vokasi, pada awalnya untuk bidang rekayasa dibantu oleh Bank Dunia dan tenaga ahli dari Swiss yang tergabung dalam Swiss Contact dan bertindak sebagai Technical Assistant bersama dengan beberapa tenaga ahli dari Indonesia yang telah mendapat pendidikan khusus di Pusat Pengembangan Pendidikan Politeknik Bandung.
Sedangkan untuk bidang tata niaga mendapatkan bantuan dari The Australian Project. Sejak bulan Nopember 2004 berdasarkan SK. Nomor 147/O/2004 tanggal 22 Nopember 2004, Politeknik Universitas Brawijaya telah memperoleh status kemandirian menjadi Politeknik Negeri Malang (POLINEMA).
Politeknik ini dulunya hanyalah politeknik Universitas Brawijaya yang telah ada terlebih dahulu, seiring berjalannya waktu politeknik cabang universitas brawijaya tersebut berpisah dan berdiri sendiri pada 22 November 2004. Perubahan ini bertujuan agar perguruan tinggi tersebut semakin maju dan dapat dikenal oleh masyarakat luas sebagai perguruan tinggi yang mandiri dan menghasilkan alumni yang mahir di bidangnya.


Untuk program studinya sendiri, Politeknik Negeri Malang atau POLINEMA tercatat telah memiliki 7 Fakultas / Konsentrasi jurusan dengan jenjang pendidikan yang terdiri dari program diploma tiga dan empat. Untuk akreditasinya, semua program studi yang ada sudah mendapatkan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Universitas Indonesia.
Akreditasi sendiri merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain. Beberapa prodi di POLINEMA juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.

Daftar Akreditasi Jurusan POLINEMA Politeknik Negeri Malang

Strata Jurusan Akreditas
D-III Administrasi Bisnis A
D-III Teknik Kimia A
D-III Akuntansi A
D-III Teknik Telekomunikasi B
D-III Teknik Listrik B
D-III Teknik Sipil B
D-III Teknik Mesin B
D-III Manajemen Informatika B
D-III Teknik Elektronika B
D-IV Akuntansi Manajemen A
D-IV Teknik Informatika B
D-IV Manajemen Pemasaran B
D-IV Sistem Kelistrikan B
D-IV Teknik Otomotif Elektronika B
D-IV Manajemen Rekayasa Konstruksi B
D-IV Teknik Elektronika B
D-IV Jaringan Telekomunikasi Digital C
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi POLINEMA yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di POLINEMA dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi polinema, akreditasi politeknik negeri malang, daya tampung polinema, akreditas politeknik negeri malang, jurusan polinema dan akreditasi, jurusan dan akreditasi politeknik negeri malang, jurusan, fakultas jenjang pendidikan program studi polinema, daftar akreditasi politeknik di jawa timur, politekni negeri malang akreditas

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan POLINEMA Politeknik Negeri Malang Terbaru"