Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan POLINELA Politeknik Negeri Lampung Terbaru

Sesuai dengan namanya, Politeknik Negeri Lampung disingkat POLINELA merupakan sebuah perguruan tinggi negeri berbasis politeknik yang terdapat di kota Bandar Lampung, Indonesia.
Pada mulanya politeknik ini merupakan Politeknik Pertanian Negeri Lampung yang hanya fokus menyelenggarakan program pendidikan di bidang pertanian saja. Setelah berdiri dan diresmikan pada tanggal 7 April 1984 Politeknik ini mengubah namanya menjadi Politeknik Negeri Lampung.
Berdasarkan rapat Senat Politeknik tanggal 19 Oktober 2002 akhirnya perubahan nama menjadi Politeknik Negeri Lampung terwujudkan, hal ini sesuai dengan rencana jangka panjang pengembangan Politeknik pada masa mendatang yaitu memperluas bidang studi sesuai kebutuhan masyarakat pada bidang ekonomi secara umum, keteknikan, manajemen, dan lain sebagainya.
Selain itu tujuan mengubah pertanian ke bidang yang lebih luas itu memberikan keuntungan tersendiri yaitu memberikan daya tarik (pulling-factor) terhadap sektor pertanian. Politeknik Negeri Lampung ini resmi berdiri sendiri dan menjadi salah satu bentuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) di Provinsi Lampung dengan nama Politeknik Pertanian Negeri Bandar Lampung pada tanggal 7 April 2001, berdasarkan SK. Mendiknas RI No. 036/O/2001.

Untuk program pendidikan Politeknik Negeri Lampung ini sendiri yaitu terdiri atas Program Diploma 3 dan 4. Program Diploma 3 (Ahli Madya) mempunyai beban studi komulatif 110 – 120 sks yang ditempuh dalam waktu 6 – 20 semester, sedangkan untuk Program Diploma 4 (Sarjana Terapan) mempunyai beban studi komulatif 144 – 160 sks yang dapat ditempuh dalam waktu 8 – 14 semester.
Beberapa prodi di POLINELA sendiri juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain.
Nah bagi kalian yang berencana untuk menempuh perguruan tinggi di politeknik tersebut, berikut ini adalah daftar akreditasi program studi lengkap yang ada di Politeknik Negeri Lampung terbaru. Silahkan simak dan lakukan registrasi dengan salah satu jurusan yang ada jika kamu benar benar ingin mendalaminya.

Daftar Akreditasi Jurusan POLINELA Politeknik Negeri Lampung

STRATA PROGRAM STUDI AKREDITASI
D-III Agribisnis B
D-III Akuntansi B
D-III Budidaya Perikanan B
D-III Hortikultura B
D-III Manajemen Informatika B
D-III Mekanisasi Pertanian B
D-III Produksi Tanaman Pangan B
D-III Produksi Tanaman Perkebunan A
D-III Produksi Ternak A
D-III Teknik Sumberdaya Lahan dan Lingkungan B
D-III Teknologi Pangan B
D-IV Produksi dan Manajemen Perkebunan C
D-IV Teknologi Perbenihan C
 
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi POLINELA yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di POLINELA dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi polinela, akreditasi jurusan politeknik negeri lampung, Jurusan kuliah universitas polinela lampung, Jurusan di universitas polinela bandar lampung, AKREDITASI PRODI POLINELA, akreditasi polinela bandar lampung, Polinela bandar lampung akreditasi, akreditasi jurusan politeknik lampung, akreditasi jurusan polinel, akreditas prodi polinela 2019

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan POLINELA Politeknik Negeri Lampung Terbaru"