Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan PNJ Politeknik Negeri Jakarta Terbaru

Politeknik Negeri Jakarta atau yang biasa dikenal dengan julukan PNJ adalah sebuah perguruan tinggi negeri berbasis politeknik yang ada di kawasan Kampus Universitas Indonesia Depok, Jawa Barat. Awalnya, politeknik ini merupakan Fakultas Non-Gelar Teknologi Universitas Indonesia (FNGT-UI), yang kemudian menjadi Politeknik Universitas Indonesia.
Seiring berjalannya waktu, Politeknik UI memutuskan untuk berpisah dari UI dan berdiri mandiri sebagai Politeknik Negeri Jakarta. Politeknik ini didirikan pada 20 September 1982 dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan SDM profesional di industri, baik industri jasa maupun industri manufaktur, dengan jurusan teknik yang terdiri dari 3 program studi, yaitu : Teknik Mesin, Teknik Sipil, dan Teknik Elektro.
Kemudian tahun 1986 dibuka jurusan Tata Niaga, yang selanjutnya dikembangkan menjadi Jurusan Akuntansi dan Jurusan Administrasi Niaga. Jurusan Teknik Grafika dan Penerbitan telah dibuka dari hasil kerjasama antara Politeknik Universitas Indonesia (Politeknik Negeri Jakarta) dengan Pusat Grafika Indonesia yang pada saat itu tahun 1990. Kemudian bekerjasama dengan PT Trakindo Utama, dibuka Program Studi Alat Berat dibawah Jurusan Teknik Mesin yang dimulai tahun ajaran 2001-2002.

Di PNJ sendiri pembelajaran juga mengaplikasikan Kurikulum Nasional (Kurnas) pendidikan profesional secara bertanggung jawab dengan didukung oleh dosen-dosen profesional untuk menghasilkan lulusan yang profesional dan memenuhi kualifikasi industri. Sistemnya adalah dengan mempertemukan ilmu dan teknologi sesuai komposisi teori 55% dan praktek 45% yang diaplikasikan secara harmonis.
Sedangkan untuk program studinya pada saat ini, Politeknik Negeri Jakarta telah menyelenggarakan program pendidikan mulai dari jenjang diploma 3 dan empat. Terdapat 7 Konsentrasi Jurusan yang terdapat di kampus ini, sebagian di antaranya sudah memiliki kerjasama dengan sesama institusi pendidikan maupun industri baik dalam maupun luar negeri.
Beberapa prodi di PNJ ini juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi terkait.

Daftar Akreditasi Jurusan PNJ Politeknik Negeri Jakarta

Strata Program Studi Akreditasi
D-III Administrasi Bisnis B
D-III Akuntansi A
D-III Alat Berat B
D-III Keuangan dan Perbankan A
D-III Konstruksi Gedung A
D-III Konstruksi Sipil A
D-III Penerbitan B
D-III Teknik Elektronika Industri B
D-III Teknik Grafika B
D-III Teknik Konversi Energi B
D-III Teknik Listrik B
D-III Teknik Mesin B
D-III Teknik Telekomunikasi B
D-IV Administrasi Bisnis Terapan C
D-IV Keuangan dan Perbankan B
D-IV Keuangan dan Perbankan Syariah B
D-IV Teknik Informatika B
D-IV Teknik Perancangan Jalan Dan Jembatan B
D-IV Usaha Jasa Konvensi, Perjalanan Insentif dan Pameran
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi PNJ yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di PNJ dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
passing grade politeknik negeri jakarta, akreditasi jurusan di PNJ, pnj akreditasi, politehnik akreditasi A di jakarta, politeknik negeri jakarta akreditasimprodi

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan PNJ Politeknik Negeri Jakarta Terbaru"