Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan PNB Politeknik Negeri Bali Terbaru

 Politeknik Negeri Bali disingkat PNB adalah merupakan Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia yang berbasis politeknik terletak di Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Politeknik ini berdiri sejak tahun 1976, yang merupakan hasil dari kerjasama antara ITB dengan pemerintah Swiss. Karena dinilai sukses dan berhasil, maka selanjutnya dikembangkan lagi menjadi 6 (enam) rintisan politeknik di Indonesia dan dianggap berhasil.
Politeknik merupakan satu bagian dari Sistem Pendidikan Nasional khususnya pendidikan tinggi yang diatur untuk mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui jalur pendidikan vokasi, hal ini tertera dalam Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional No. 12 tahun 2012.
Pada tahun 1984 pemerintah Indonesia mencoba kembali mengembangkan sebuah Politeknik di seluruh Indonesia, salah satunya yaitu merupakan Politeknik Universitas Udayana. Karena pendidikan Politeknik diharapkan dapat membekali lulusannya dengan keterampilan yang didukung dengan pengetahuan dasar teoritis yang cukup dan sikap disiplin yang sangat tangguh.
Politeknik Negeri Bali ini berlokasi di Jl. Raya Uluwatu No.45, Jimbaran, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali 80361, Indonesia. Selain di bidang teknik, Perguruan tinggi atau pliteknik ini juga memiliki program studi non teknik yaitu jurusan ekonomi dan pariwisata. Terdapat 6 konsentrasi jurusan dengan 14 Program studi yang ada di politeknik ini, semuanya sudah mendapatkan izin dan akreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi indonesia.


Prodi di PNB juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain. Selain pada akreditasi tingkat universitas, hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.
Nah, buat kalian yang sedang mencari informasi mengenai akreditasi jurusan yang ada di perguruan tinggi tersebut. Berikut ini adalah daftar akreditasi program studi lengkap yang ada di Politeknik Negeri Bali (PNB). Silahkan simak dan tentukan pilihanmu sebelum mendaftar ke universitas tersebut. Data akreditasi program studi di PNB adalah sebagai berikut:

Daftar Aktreditasi Jurusan PNB Politeknik Negeri Bali

Strata Jurusan Akreditas
D-II Teknik Mesin Alat Berat C
D-III Administrasi Bisnis A
D-III Perhotelan B
D-III Usaha Perjalanan Wisata B
D-III Teknik Listrik B
D-III Tata Boga B
D-III Teknik Sipil B
D-III Teknik Sipil B
D-III Akuntansi B
D-III Teknik Mesin B
D-III Teknik Mesin Alat Berat B
D-III Manajemen Informatika B
D-III Teknik Pendingin dan Tata Udara B
D-III Teknik Elektronika C
D-IV Manajemen Bisnis Internasional B
D-IV Manajemen Bisnis Pariwisata B
D-IV Akuntansi Manajerial B
D-IV Manajemen Proyek Konstruksi B


Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi PNB yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di PNB dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan PNB Politeknik Negeri Bali Terbaru"