Widget HTML Atas

Peluang Kerja dan Prospek Bagi Lulusan Teknik Sipil [ Civil Engineering ]

Peluang kerja teknik Sipil – Teknik Sipil adalah ilmu kuliah yang membahas tentang cara teknologi perancangan, pembangunan, dan renovasi bangunan atau sebuah tempat umum untuk kepentingan banyak manusia yang ada di dunia ini. Dengan memperhatikan fungsi dari fasilitas yang dibangunnya untuk banyak orang misalnya rumah sakit, gedung, jalan raya, jembatan, bendungan, dan gedung pencakar langit dan masih banyak lagi.
Dalam penerapan dan kenyataan setiap hari kuliah arsitektur membahas tentang merancang bentuk bangunan indah dengan memperhatikan efisiensi penggunaannya program studi kuliah teknik sipil biasanya akan menjadi pelaksana rancangan yang telah dibuat oleh seorang arsitek. Oleh karena itu peluang kerja dari insinyur teknik sipil sangat luas dalam lowongan pekerjaan, dan berikut ini merupakan berbagai prospek dari teknik sipil yang perlu anda ketahui.

Teknik Sipil Bisa Jadi PNS / Pegawai Negeri Sipil

Institusi pemerintahan juga butuh lulusan ini seperti kementrian Pekerjaan Umum (PU) mengurusi berbagai hal terkait pembangunan fasilitas negara. Selain itu juga bisa bekerja di Badan Perencanaan Nasional, Departemen ESDM (Energi Sumber Daya Mineral), Perusahaan Pertamanan kota dan masih banyak lagi.

Badan Usaha Milik Negara

Prospek kerja program studi Tehnik Sipil di BUMN misalnya di Hutama Karya, Cipta Karya (Perencanaan), dan masih banyak lagi BUMN yang menerima teknik sipil.

Kontraktor Konstruksi Bangunan

Pembangunan konstruksi yang masih membutuhkan lowongan kerja Konsultan konstruksi bangunan mempunyai banyak pilihan untuk anda yang masih ingin memilih teknik sipil seperti struktural engineer, site engineer, pengkira-kira, dan masih banyak lagi.

Bidang Lain

Lulusan ini bisa bekerja di proyek bendungan untuk pembangkit listrik selain itu sarjana teknik sipil bisa di bank atau badan keuangan dengan menganalisa visibilitas proyek yang akan dikerjakan dengan peminjaman uang seperti jembatan dan gedung.

Dosen Teknik Sipil

Seorang engineer teknik sipil masih sangat dibutuhkan sebagai pengajar baik di perguruan tinggi negeri maupun swasta dengan gaji pekerjaan yang lumayan besar dengan melanjutkan program master terlebih dahulu.

Tempat Kuliah Teknik Sipil

Untuk jurusan teknik sipil sendiri berada di banyak perguruan tinggi yang ada di Indonesia maupun di kancah Internasional, jurusan teknik sipil antara lain berada di teknik sipil undip, teknik sipil ui, teknik sipil its, dan masih banyak lagi.
Demikian informasi mengenai peluang kerja teknik sipil yang perlu anda ketahui, Semoga informasi tersebut berguna untuk anda. Sebenarnya masih banyak peluang dari lulusan teknik sipil yang ada di negara ini. Terima kasih dan jangan lupa unyuk membagikan ke teman anda baik lewat facebook twitter atau sosial media lainya.

Tidak ada komentar untuk "Peluang Kerja dan Prospek Bagi Lulusan Teknik Sipil [ Civil Engineering ]"