Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah UPR Universitas Palangka Raya 2019/2020

Pendaftaran Online – Biaya Kuliah UPR Universitas Palangka Raya – Universitas Palangkaraya atau yang biasah di sebut dengan UPR merupakan sebuah Perguruan tinggi yang berada di Daerah Propinsi kalimantan Tengah, yang diresmikan pada tanggal 10 November 1963 oleh Bpak Prof. Dr. Ir.Thojib Hadiwidjaja dan sesuai dengan Surat keputusan Menteri PTIP Nomor: 141 Tanggal 10 November 1963.
Berdirinya Universitas Palangka Raya ini selain dari memenuhi ketetapan MPRS republik Indonesia yang berisi, agar ditiap-tiap Daerah Tingkat I di seluruh Indonesia didirikan Universitas Negeri, maka Gubernur Kepala Daerah provinsi Kalimantan Tengahmembentuk panitia untuk persiaan mendirikan sebuah perguruan tinggi yang di Ketuai oleh Ir. R. Sylvanus, Sekretaris, Mr. Ch. Embang.
Dengan usaha dan kerja keras panitai dan Gubernur Kepala daerah kalimantan Tengah akhirnya berdiri sebuah Perguruan Tinggi yang diberi nama Universita Palangka Raya, akan tetapi belum ada yang memimpin, yang pada awal berdirinya hanya memiliki 3 (tiga) Fakultas, yang terdiri dari:
  1. Fakultas Ekonomi.
  2. Fakultas Pertanian.
  3. Fakultas kehutanan.
Karena belum ada yang memimpin Universitas Palangka Raya, maka disesuaikan dengan Surat Keputusan Menteri PTIP tanggal 13 November 1963 Nomor: 11615/up/II/1963, maka terbentuklah Presidium sebagai Pimpinan Universitas yang terdiri dari:
  • Ketua Presidiu: Tjilik Riwut, Gubernur kepala Daerah kalimantan tengah.
  • Wakil ketua presidium: Ir. R. Sylvanus, Wakil Gubernur kepala Daerah kalimantan Tengah.
Dalam perkembangannya Perguruan Tinggi UPR Fakultas Pertanian dan Fakultas Kehutanan yang waktu itu ditempatkan di Kuala Kapuas, hanya dapat berjalan 1 Tahun, dan akhirnya Fakultas Pertanian dan Fakultas Kehutanan diubah menjadi Fakultas Keguruan.

Berdasarkan dengan Surat keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 67/1982 tanggal 07 September 1982,  yang bertujuan untuk memenuhi semua kebutuhan akan tenaga-tenaga terampil dalam bidang pertanian dan kehutanan, maka UPR membuka Fakultas baru yaitu, Fakultas Non-Gelar Teknologi yang menyelenggarakan program pendidikan pada jenjang Diploma 3 (D-3). Dan pada akhirnya Universitas Palangka Raya memiliki 7 (tujuh) Fakultas, yang terdiri dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Fakultas Ekonomi, fakultas Pertanian, Fakultas Teknik, Fakultas Hukum, serta fakultas Ilmu Sosial dan Politik serta Fakultas kedokteran
Dalam pendaftaran Universitas Palangka Raya menyediakan beberapa jalur pendaftaran, yang terdiri dari:
  1. Jalur SNMPTN, merupakan jalur pendaftaran caon mahasiswa baru yang merupakan jalur seleksi undangan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi yang berprestasi secara akademik.
  2. Jalur SBMPTN, merupakan jalur pendaftaran calon mahasiswa baru yang merupakan jalur yang diselenggarakan secara Nasional. Dan jalur ini bisa diikuti oleh semua lulusan SLTA/ sederajad termasuk Paket C.
  3. Jalur Bidikmisi, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi yang tidak mampu dalam hal ekonomi akan tetapi memiliki nilai akademik yang baik.
  4. Jalur UMB PT, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru, jalur ini merupakan jalur yang diselenggarakan oleh P-SPMBN (perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara) yang dilakukan melalui ujian tulis.
  5. Jalur Pascasarjana, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru, jalur ini merupakan jalur yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Biaya Kuliah UPR Universitas Palangka Raya

Pendaftaran Online UPR Universitas Palangka Raya

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online UPR sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk UPR Jalur Mandiri.
Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa UPR : SPMB UPR, Pendaftaran Mahasiswa Baru [KAMPUS], Pendaftaran UPR Online, Pendaftaran Online UPR, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UPR, Cara dan Panduan Pendaftaran UPR, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri UPR.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
Pendaftaran online SNMPTN bisa diakses melalui http://snmptn.ac.id/. Pendaftaran SNMPTN biasanya dimulai pada bulan Feabruari – Maret setiap tahunnya. Seleksi melalui SNMPTN ini hanya berdasarkan nilai rapor dari siswa selama menempuh pendidikan di tingkat MA/SMA/SMK .

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
Pendaftaran online SBMPTN bisa diakses melalui http://sbmptn.ac.id/. Pendaftaran SBMPTN biasanya dimulai pada bulan April – Mei setiap tahunnya. Seleksi melalui SBMPTN berbeda dengan SNMPTN, pada seleksi SBMPTN calon mahasiswa harus mengikuti ujian tulis yang bisa ditentukan sendiri oleh calon mahasiswa yang dengan memilih PBT (Paper Based Test) atau CBT (Computer Based Test).

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN)
Pendafataran online UM PTKIN bisa diakses melalui http://um-ptkin.ac.id/.  Pendafataran UM PTKIN hanya tersedia untuk universitas negeri dibawah naungan Kementerian Agama Republik indonesia. Sehingga hanya calon mahasiswa yang memilih ingin masuk pada jurusan yang bernafaskan Islam saja yang bisa mengikuti seleksi ini.

Seleksi Masuk UPR Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di UPR secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website http://www.upr.ac.id/seleksi-masuk/.
Sekian informasi biaya kuliah UPR yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di UPR ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus UPR. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
upr ukt 2019, biaya masuk universitas Palangkaraya, biaya masuk kedokteran di upr, Biaya kuliah upr tahun 2019, biaya kuliah unpar 2019/2020 Universitas palangka raya, biaya kuliah kedokteran palangkaraya, biaya kuliah di upr, biaya kuliah di universitas antakusuma, biaya fakultas kedokteran universitas palangkaraya, biaya daftar kuliah di universitas palangka raya

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah UPR Universitas Palangka Raya 2019/2020"