Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UNTIDAR Universitas Tidar Magelang Terbaru

Universitas Tidar Magelang atau yang biasa dikenal sebagai UNTIDAR, adalah merupakan sebuah perguruan tinggi negeri yang terletak di kota magelang, Jawa Timur. Universitas Tidar Magelang secara resmi memulai penyelenggaraan Tridharma Perguruan Tinggi tanggal 17 Juli 1979. Dan Universitas ini mulai berdiri dan diresmikan sejak tahun 1980, pada saat ini proses belajar mengajar UNTIDAR di lakukan pada sebuah gedung kampus yang berlokasi di Jl. Kapten Suparman 39 Potrobangsan, Potrobangsan, Magelang Utara, Jawa Tengah.
UNTIDAR atau Universitas Tidar mempunyai lima fakultas yang membawahi tujuh jurusan yaitu Fakultas Ekonomi dengan Jurusan Ekonomi Umum. Fakultas Sastra dan Kebudayaan dengan Jurusan Sastra Inggris. Fakultas Teknik dengan Jurusan Teknik Elektro, Teknik Mesin, dan Teknik Sipil. Fakultas Pertanian dengan Jurusan Pendidikan Ahli Farming; serta Fakultas Sospol dengan Jurusan Administrasi Negara.
Fakultas Sastra dan Kebudayaan berubah menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan setelah satu tahun kemudian, dan berkembang menjadi dua jurusan, yaitu Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris serta Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia. Pada saat ini UNTIDAR menyelengarakan program pendidikan pada jenjang diploma tiga (D3) dan program strata satu (S1). Terdapat 5 fakultas dan 14 Program Studi aktif yang bisa diambil saat berkuliah di kampus tersebut.

Sejak tahun 1998 untuk seluruh program studi yang diselenggarakan Universitas Tidar telah mendapatkan status terakreditasi dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Seluruh program studi juga mengadakan izin operasional, artinya seluruh program studi mendapatkan legalitas penyelenggaraan pendidikan dari pemerintah (Kementerian Pendidikan Nasional Republik Indonesia). Sehingga akreditasi ini merupakan sebuah bentuk penjaminan pihak independen atas pemenuhan standar mutu pendidikan tinggi yang dilaksanakan institusi untuk melindungi masyarakat pengguna jasa.
Untuk lebih lengkapnya tentang jurusan di Universitas Tidar (UNTIDAR), berikut kami sajikan darftar akreditasi jurusan yang kami rangakai berdasarkan program studi yang dibuka oleh UNTIDAR yakni mulai dari program diploma dan program sarjana (S1).

Daftar Akreditasi Jurusan UNTIDAR Universitas Tidar Magelang

Strata Jurusan / Progran Studi Akreditasi
[S-1] Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia B
[S-1] Ilmu Administrasi Negara C
[S-1] Teknik Sipil C
[S-1] Teknik Mesin C
[D-III] Teknik Mesin C
[S-1] Ekonomi Pembangunan B
[S-1] Teknik Elektro B
[S-1] Pendidikan Bahasa Inggris B
[D-III] Akuntansi B
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UNTIDAR yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UNTIDAR dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.

akreditasi untidar 2019, universitas tidar magelang, jurusan untidar dan passing grade, jurusan universitas negeri mage, jurusan di untidar dan passing grade, Fakultas Ekonomi UNTIDAR Kota Magelang Jawa Tengah, akreditasiuntidar, akreditasi untidar, akreditasi jurusan untidar, akreditasi di untidar

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UNTIDAR Universitas Tidar Magelang Terbaru"