Widget HTML Atas

Akreditasi Jurusan UKSW Universitas Kristen Satya Wacana Terbaru

Universitas Kristen Satya Wacana atau UKSW merupakan universitas kristen dan perguruan tinggi swasta yang berada di Kota Salatiga, Jawa Tengah. Universitas ini didirikan pada pahun 1956, sebagai kampus tertua universitas juga ini telah mendapatkan akreditasi A dan juga masuk nominasi universitas terbaik Indonesia.
Di akhir tahun 1954 beberapa orang pendidik Kristen menggagas berdirinya sebuah Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen. Sehingga pada tanggal 3 Februari 1956 dengan Akta Notaris Tan A Sioe No. 21 dibentuklah sebuah Yayasan Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia (YPTPGKI) yang berada di Semarang.
Pada tanggal 17 Juli 1959 Dewan Pengurus Yayasan Perguruan memutuskan untuk mengubah Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia (PTPG-KI) menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen Indonesia (FKIP-KI). Pada tanggal 5 Desember 1959 Dewan Pengurus Yayasan Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia memutuskan untuk menyelenggarakan sebuah Universitas Kristen, sehingga Universitas ini kemudian bernama Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).
 
 
Hingga pada saat ini, Universitas Kristen Satya Wacana tercatat memiliki 13 fakultas yang berada dalam 5 lokasi kampus yang berbeda beda. Berikut ini adalah beberapa alamat lokasi kampus yang dimiliki universitas tersebut : Kampus I (Kampus Diponegoro), jl. Diponegoro No. 52-60 Sidorejo, Salatiga, Kampus II (Kampus Kartini), Jl. RA. Kartini No.17-23 Sidorejo, Salatiga, Kampus III (Kampus Notohamidjojo), Blotongan, Sidorejo, Salatiga, Kampus Osamaliki Sidomukti, Salatiga, dan Kampus Lab Agro UKSW, Kopeng, Salatiga.
Sebagai Universitas yang menghasilkan para pendidik atau guru Kristen, beberapa prodi di UKSW juga mempunyai akreditasi yang merupakan penilaian terhadap kelayakan dan pemeringkatan suatu program studi atau jurusan yang dilakukan oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi dan digunakan sebagai pengakuan dari badan atau instansi yang lain. Hampir semua Program Studi yang ada juga sudah memperoleh akreditasi dari BAN-PT.
Nah buat kalian yang berminat masuk ke universitas tersebut. Berikut ini adalah daftar akreditasi program studi lengkap yang ada pada Universitas Kristen Satya Wacana terbaru. Silahkan simak dan tentukan pilihan yang paling cocok bagimu sebelum melakukan pendaftaran mahasiswa baru ke kampus tersebut. Data akreditasi program studi di UKSW adalah sebagai berikut:
 
 

Daftar Aktreditasi Jurusan UKSW Universitas Kristen Satya Wacana

Strata Jurusan Akreditasi
D-III Komputerisasi Akuntansi B
D-III Sekretari B
D-III Teknik Informatika B
S1 Ilmu Hukum A
S1 Bimbingan dan Konseling (BK) A
S1 Ilmu Teologi A
S1 Sosiologi A
S1 Ilmu Ekonomi A
S1 Teknik Informatika A
S1 Manajemen A
S1 Pendidikan Bahasa Inggris A
S1 Sistem Informasi A
S1 Akuntansi A
S1 Sistem Komputer B
S1 Pendidikan Fisika B
S1 Fisika B
S1 Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan B
S1 Sosial Ekonomi Pertanian/Agribisnis B
S1 Teknik Elektro B
S1 Ilmu Komunikasi B
S1 Matematika B
S1 Ekonomi Pembangunan B
S1 Pendidikan Guru Sekolah Dasar B
S1 Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer B
S1 Pendidikan Matematika B
S1 Kimia B
S1 Sosiologi Agama B
S1 Biologi B
S1 Pendidikan Ekonomi B
S1 Desain Komunikasi Visual B
S1 Pendidikan Sejarah B
S1 Psikologi B
S1 Agronomi B
S1 Hubungan Masyarakat B
S1 Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini B
S1 Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi C
S1 Ilmu Keperawatan C
S1 Perpustakaan C
S1 Gizi C
S1 Hubungan Internasional C
S1 Seni Musik C
S1 Pendidikan Biologi C
S2 Manajemen A
S2 Manajemen Pendidikan A
S2 Ilmu Hukum B
S2 Ilmu Ekonomi B
S2 Biologi B
S2 Agroekoteknologi B
S2 Psikologi B
S2 Sistem Informasi C
S2 Akuntansi C
S3 Manajemen A
S3 Ilmu Ekonomi B
S3 Sosiologi Agama B
 
 
Sekian informasi yang bisa kami sampaikan menganai akreditasi prodi UKSW yang anda butuhkan. Akreditasi jurusan dan prodi diatas, dapat berubah tanpa adanya pemberitahuan kepada pembaca sekalian. Namun perbaruan akreditasi prodi di UKSW dapat diketahui secara langsung melalui laman website BAN-PT dan informasi pada laman website kampus yang bersangkutan.
akreditasi prodi uksw, akreditasi universitas kristen satya wacana, fakultas pertanian uksw dan akriditasinya, jurusan di uksw, prodi dan akred uksw

Tidak ada komentar untuk "Akreditasi Jurusan UKSW Universitas Kristen Satya Wacana Terbaru"