Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah POLINELA Politeknik Negeri Lampung 2019/2020

 Politeknik Negeri Lampung atau yang biasah disingkat dengan sebutan Polinela adalah sebuah Perguruan Tinggi yang berdiri pada tanggal 07 April 1984, yang sesuai dengan Surat Keputusan Dirjen Dikti Depdikbud No. 14/Dikti/Kep/1984 tentang pembentukan Polinteknik Pertanian Universitas Lampung. Perguruan Tinggi ini di bentuk dan di dirikan atas dasar untuk memenusi semua kebutuhan gtenaga profesional di bidang pertanian khususnya.
Untuk mempersiapkan semua kebutuhan untuk pengembangan Politeknik Pertanian, yang meliputi pengembangan fisik kampus, tenaga pengajar, dan pengembangan kurikulum. maka di dibentuklah penanggung jawab Unit Pelaksana Proyek pada Proyek Pengembangan Pendidikan Politeknik Pertanian Universitas lampung melalui Surat Keputusan Dirjen Dikti Depdikbud No. 79/Dikti/Kep/1985,tanggal 03 Desember 1985.
Dengan perkembangan kampus yang signifikan maka Perguruan Tinggi Politeknik Lampung mendirikan kampus baru yang berada didaerah Jalan Soekarno-Hatta, Rajabasa, Bandar Lampung.  Kampus ini diresmikan dan dioperasikan pada tanggal 03 November 1988. Selanjutnya pada tanggal 15 Desember 1988 Penenggung Jawab Pengembangan Politeknik Pertanian Negeri Lampung dilantik leh Rektor Universitas lampung. Dengan turunnya Surat Keputusan dari Mendiknas Republik Indonesia No. 036/0/2001 tentang Pendirian Politeknik Pertanian Negeri bandar lampung tepatnya tanggal 07 April 2001Politeknik PertanianNegeri lampung resmi menjadi salah satu bentuk Perguruan Tinggi Begeri (PTN) di Propinsi Lampung dengan nama Politeknik Pertanian Negeri Bandar Lampung.

Dengan nama Politeknik Lampung yang ditetapkan pada tanggal 19 Oktober 2002, dengan nama ini merupakan salah satu rencana pengembangan Politeknik Negeri Lampung kedepannya untuk bisa memperluas bidang studi yang dapat dilaksanakan dan dibutuhkan masyarakat secara umum, seperti bidang studi ekonomi, keteknikan, manajemen, dan sebagainya.
Dalam penerimaan calon mahasiswa baru Politeknik Negeri Lampung menyediakan beberapa jalur pendaftaran yang terdiri dari,
  1. Jalur Bidikmisi, jalur ini merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa kurang mampu dalam hal ekonomi akn tetapi memiliki nilai akademik yang baik dan dapat menyelesaikan proses belajar dengan tepat waktu.
  2. Jalur PMDK , jalur ini merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru dengan melalui penelusuran Minat dan kemempuan seluruh calon mahasiswa.
  3. Jalur UMP, jalur ini merupakan jalur penerimaan calon mhasiswa baru dengan melalui Ujian Masuk Politeknik negeri.
  4. Jalur UMP-Mandiri, jalur ini merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru dengan melalui ujian dan seleksi yang diambil berdasarkan dengan nilai ujian.

Biaya Kuliah POLINELA Politeknik Negeri Lampung

Pendaftaran - Biaya Kuliah POLINELA (Politeknik Negeri Lampung)

Pendaftaran Online POLINELA (Politeknik Negeri Lampung)

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online POLINELA sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk POLINELA Jalur Mandiri.

Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa POLINELA : SPMB POLINELA, Pendaftaran Mahasiswa Baru POLINELA, Pendaftaran POLINELA Online, Pendaftaran Online POLINELA, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru POLINELA, Cara dan Panduan Pendaftaran POLINELA, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri POLINELA.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
Pendaftaran online SNMPTN bisa diakses melalui http://snmptn.ac.id/. Pendaftaran SNMPTN biasanya dimulai pada bulan Feabruari – Maret setiap tahunnya. Seleksi melalui SNMPTN ini hanya berdasarkan nilai rapor dari siswa selama menempuh pendidikan di tingkat MA/SMA/SMK .

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
Pendaftaran online SBMPTN bisa diakses melalui http://sbmptn.ac.id/. Pendaftaran SBMPTN biasanya dimulai pada bulan April – Mei setiap tahunnya. Seleksi melalui SBMPTN berbeda dengan SNMPTN, pada seleksi SBMPTN calon mahasiswa harus mengikuti ujian tulis yang bisa ditentukan sendiri oleh calon mahasiswa yang dengan memilih PBT (Paper Based Test) atau CBT (Computer Based Test).

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN)
Pendafataran online UM PTKIN bisa diakses melalui http://um-ptkin.ac.id/.  Pendafataran UM PTKIN hanya tersedia untuk universitas negeri dibawah naungan Kementerian Agama Republik indonesia. Sehingga hanya calon mahasiswa yang memilih ingin masuk pada jurusan yang bernafaskan Islam saja yang bisa mengikuti seleksi ini.

Seleksi Masuk POLINELA Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di POLINELA secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website http://pmb.polinela.ac.id/.
Sekian informasi biaya kuliah POLINELA yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di POLINELA ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus POLINELA. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
biaya polinela 2019, pendaftaran polinela, biaya daftar ulang polinela D3 jalur ujian mandiri, biaya pendaftaran polin, biaya pendaftaran polinela 2019, biaya polinela, harga biaya kuliah universitas bandar lampung2019, rincian uang kuliah mandiri polinela jurusan agribisnis

1 komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah POLINELA Politeknik Negeri Lampung 2019/2020"

  1. Stainless Steel Magnets - titanium arts
    Ironing worrione.com the Stainless Steel Magnets (4-Pack). Made dental implants in Germany. The Titanium Arts Stainless Steel Magnets 바카라사이트 are an 토토 alloy sol.edu.kg made of steel in stainless steel

    BalasHapus

Posting Komentar