Widget HTML Atas

Peluang Kerja dan Prospek Bagi Lulusan Matematika

Peluang Kerja Lulusan Matematika – Ilmu matematika mempelajari angka dan perhitungan tidak langsung, dan setiap hari matematika bisa diterapkan dalam kehidupan kita. Mulai kita dari bangun tidur sampai tidur lagi pasti akan menjumpai permasalahan matematika. Misalnya kita menjumpai perhitungan waktu, setiap hari orang melakukan jual beli dengan menggunakan uang, dan masih banyak lagi.
Orang biasanya menganggap bahwa ilmu matematika hanya bisa digunakan hanya untuk menjadi seorang pengajar, namun sebenarnya peluang kerja untuk matematika murni ini sangat banyak sekali dan luas. Berikut ini merupakan prospek kerja lulusan matematika murni yang perlu anda ketahui.

Pengembang Teknologi Informasi

Seiring perkembangan teknologi komputer yang begitu cepat ternyata ilmu matematika digunakan dalam proses komputasi komputer. Selain itu lulusan matematika juga bisa menjadi pengelola jaringan dengan ilmu matematika dan berbagai bidang pengembangan perangkat lunak dengan berbagai perhitungan.

Instansi Pemerintahan

Lulusan matematika bisa bekerja di berbagai lembaga pemerintahan pusat maupun pemerintahan daerah, dan biasanya bisa bekerja di BPS (Badan Pusat Statistik), Departemen Keuangan, Dinas Pendidikan, dan masih banyak lagi.
Statistik Keuangan
Para lulusan matematika dapat memprediksi kondisi dunia keuangan sehingga dapat berperan dalam masalah pemodelan, simulasi, dan analisis keuangan yang ada.

Dosen Matematika

Ilmu matematika yang semakin dibutuhkan membuat peluang jurusan matematika semakin diminati, sehingga kesempatan kerja untuk menjadi seorang dosen/pengajar masih sangat luas sekali.

Perbankan

Dalam perbankan lulusan matematika sangat dibutuhkan untuk mengelola masalah keuangan yang ada, dan kesempatan masih sangat lebar. Misalnya Bank Mandiri, Bank BNI, Bank BRI dan bank lainya.

Tempat Kuliah Program Matematika

Untuk tempat kuliah jurusan matematika pada umumnya setiap perguruan tinggi negeri maupun swasta menyelenggarakan program studi ini. Misalnya Matematika ITB, Matematika UPI, Matematika UI, dan masih banyak lagi.
Demikian informasi mengenai prospek kerja lulusan matematika yang perlu anda ketahui. Dan sebenarnya masih sangat banyak sekali lowongan kerja untuk jurusan matematika ini. Semoga informasi tersebut bermanfaat untuk anda, terima kasih dan jangan lupa untuk membagikan lewat facebook twitter maupun media sosial lainya.

Tidak ada komentar untuk "Peluang Kerja dan Prospek Bagi Lulusan Matematika"