Widget HTML Atas

Kuliah Jurusan Komputer di pekanbaru Terbaik Akreditas B

kampungakreditas.web.id - 5 jurusan IT atau komputer yang bagus di riau. Teknik informatika Adalah Jurusan yang mempelajari ilmu komputer bagaimana alur komputer dapat bekerja dan mempelajari logika-logika komputer serta mempelajai bahasa pemograman seperti c++, java, android studio dan lain lain. Bagi anda yang baru tamat dari smk/sma  atau yang sedang bekerja dan ingin melanjutkan ke perguran tinggi ingin mengambil jurusan teknik informatika, berikut referensi beberapa refrensi universitas terbaik jurusan IT di riau.
Sebelum itu perlu di ketahui, dalam pemilihan universitas hal pertama yang harus di fikirkan iyalah Akreditasi dari universitas tersebut, ini sangat penting karna akriditasi menentukan baik buruknya jurusan tersebut. Sangat di sayangkkan juga untuk jurusan Teknik informatika di Riau masih belum ada yang "A" walaupun begitu namun di Riau sudah sebagian telah terakritasi "B" yang sudah cukup bagus.
Berikut beberapa refrensi universitas terbaik jurusan Teknik Informatika:


1.UIN (Universitas Negri Sultan Syarif Kasim Riau)

Universitas uin adalah salah satu universsitas yang terkenal di riau ini mengingat universitas ini sudah negri dan  universitas ini juga berbasis islam madani, terbuka, multikultral. untuk S1 jurusan teknik informatika di uin sendiri sudah terakriditasi B sudah cukup lama yang cocok bagi anak riau yang tak ingin kuliah jauh-jauh. Visi Jurusan teknik informatika di uin ini adalah agar menjadi program studi yang unggul dalam penyelenggaraan pendidikan. keunggulan lain dari universitas ini adalah lulusan uin akan mempunyai 2 keahlian yang pertama keahlian sesuai di jurusan lalu yang kedua keahlian di bidang agama mengingat di uin sendiri yang berbasis islam jadi tak heran banyak mahasiswa atau mahasiswi tau tantang agama dari lulusan ini.
2. STMIK AMIK RIU

Stmik Amik Riau adalah salah satu kampus di riau yang hanya memfokus kan kepada satu jurusan yaitu tentang teknogi informasi. untuk jurusan S1 Teknik informatika STMIK amik  Riau ini telah berakreditasi B hal ini menurut SK.No.023/BAN/-PT/Ak-IX/SI/XII/2005. Dalam kampus ini juga mempunyai kelebihan tersendiri di antara anda bisa mengambil jalur non reguler atau kuliah malam, Sangat cocok bagi anda yang sedang bekerja dan ingin mempunyai title yang lebih tinggi dan juga dalam kampus ini terfasilitasi wifi id corner 100 mbps. kampus ini terletak di Jl. Purwodadi ujung panam pekanbaru riau.

3. UIR (Universitas Islam Riau)

Uir adalah universitas yang juga terkenal walau universitas ini swasta namum universitas ini sendiri sudah mempunyai mahasiswa sekitar 18.000 jumlah yang sangat banyak, mengingat di uir juga banyak jurusan yang sudah bangus. Di uir ini sendiri banyak calon mahasiswa yang berbondong-bondong mengambil jurusan Hukum karna jurusan hukum di uir sudah terakriditasi "A". untuk S1 jurusan teknik informatika di uir ini sendiri sudah ter akriditasi B yang berlaku hingga 27/10/2021, sudah bagus yang artinya sudah bagus juga untuk kerja di sebuah perusahaan akriditasi B sudahlah memenuhi syarat. visi jurusan teknik informatika di Uir ini sendiri menjadikan jurusan teknik informatika unggul dan termuka di asia tenggara 2020 yang berlandaskan nilai-nilai keislaman.


4. UMRI (Universitas Muhamadiah Riau)
Umri Juga universitas swasta yang sudah bagus, universitas ini mempunyai dua tempat yang terletak di Jl. Tuanku Tambusai ujung dekat (SKA) dan yang satu lagi di Jl. Ahmad Dahlan.  Untuk S1 Jurusan teknik informatika di umri juga sudah terakriditasi B sampai 2021 oleh ban-pt. Di universitas ini juga ada kelas malamnya sama seperti di stmik yah yang cocok buat seorang pekerja yang ingin melanjutkan lebih tinggi karirnya. visi-misi dari universita ini menghasilkan lulusan yang mampu menyerap, mengaplikasikan dan mengembangkan teknologi di bidang mobile computing atau enterprise information system, soft computing, serta memiliki daya saing,integritas yang tinggi.
5. STMIK Hang Tuah Pekanbaru
STMIK Hang Tuah Pekanbaru merupakan satu dari sekian PT swasta di Nusantara yang berupa Sekolah Tinggi, diurus oleh dikti dan tercatat kedalam kopertis wilayah 10. PT ini telah jadi sedari tahun 16 Oktober 2009 dengan Nomor SK PT dan Tanggal SK PT , Sekolah Tinggi ini berlokasi di Jl. Mustafa Sari No.5 Tangkerang Selatan, kota Kota Pekanbaru – Prop. Riau – Indonesia.Pada awal tahun 2007 Yayasan Hang Tuah Pekanbaru memprakarsai suatu sekolah tinggi yang berbasis teknologi informasi  (Information Technology), menindak lanjuti ide tersebut maka diajukan proposal untuk pendirian STMIK Hang Tuah Pekanbaru. Tahun 2009 STMIK Hang Tuah Pekanbaru memperoleh izin dari DIKTI DEPDIKNAS Jakarta dengan no 2 (dua) program studi Strata 1 yaitu Sistem Informasi dan Teknik Informatika (TI)
Berikut Jurusan dan Akreditas STMIK Hang Tuah Pekanbaru
Penutup
itulah beberapa universitas terbaik di jurusan IT atau teknik informatika di riau. Jadilah orang yang akan haus pada ilmu, jadi kuliah di mana saja sama hanya saja untuk universitas yang sudah mempunyai akriditasi A sudah mempunyai materi yang lebih lengkap, walaupun kuliah di univ yang belum terakriditasi tetap semangat karna di era sekarang jaman sudah teknologi semua bisa di cari di google jadi tetap semangat membantu universiitasnya menjadikan universitas ternama dan terakriditasi yang lebih baik lagi.

1 komentar untuk "Kuliah Jurusan Komputer di pekanbaru Terbaik Akreditas B"

Posting Komentar