Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah UNUD Universitas Udayana 2019/2020

Pendaftaran Online – Biaya Kuliah UNUD Universitas Udayana – Universitas Udayana atau yang lebih di kenal dengan sebutan UNUD merupakan sebuah Perguruan Tinggi Negeri tertua yang berada di daerah Provinsi Bali, yang berdiri pada tanggal 29 September 1958 yang di resmikan oleh P. J. M. Presiden Republik Indonesia Ir. Soekarno, dan di buka oleh J. M. Menteri P.P dan K. Prof. DR. Priyono, akan tetapi waktu itu Perguruan Tinggi ini masih berupa Fakultas Sastra Udaya cabang Universitas Airlangga.
Dengan berkembangannya sebelum tanggal 29 September 1958 Fakultas Sastra Udaya sudah berdiri sendiri dan memisah dari Universitas Airlangga Surabaya. Dengan modal Fakultas Sastra Udayana masyarakat dan pihak-pihak tertentu berusaha mengembangkan Fakutas menjadi Perguruan Tinggi Negeri yang diakui, dan menyelenggarakan pendidikan yang bermutu yang memiliki moral, etika, dan akhlaq yang bertujuan untuk menghasilkan lulusan yang bermutu dalam penguasaan Iptek dan meningkatkan kehidupan masyarakat yang akademis yang kondusif, berkualitas, dan mandiri serta mengangkat masyarakat yang Intelektual.
dengan usaha keras dan dukungan masyarakat luas akhirnya turun Surak keputusan Menteri PTIP NO.104/1962, tanggal 09 Agustus 1962, Universitas Udayana telah sah berdiri sendiri pada tanggal 17 Agustus 1962. Karena tanggal sahnya Universitas Udayana bertepatan dengan Proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia maka perayaan ulangtahun Universitas Udayana dialihkan pada tanggal 29 September yang di ambil dari peresmian Fakultas Sastra.

Dalam pendaftaran di Universitas Udayana, universitas ini menyediakan beberapa jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang terdiri dari:
  1. Jalur SNMPTN, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang melalui jalur seleksi yang hanya di peruntukkan bagi sisw/sisw yang mempunyai prestasi akademik yag baik dan nilai rapor serta memiliki prestasi lain yangrelevn.
  2. Jalur SBMPTN, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang melalui jalur seleksi yang diadakan secra Nasional yang bertujuan untuk menjaring calon mahasiswa.
  3. Jalur UMB-PT, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang melalui seleksi Nusantara yang bertujuan untuk menjaring calon mahasiswa baru yang diselenggarakan oleh P-SPMBN.
  4. Jalur Non Reguler/Ekstensi, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang diperuntukkan bagi calon mahasisw program Diploma dan Non Reguler/Ekstensi.
  5. Jalur Bidikmisi, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang hanya diperuntukkan bagi calon mahasiswa kurang mampu dalam hal ekonomi akan tetapi memiliki nilai akademik yang baik.
  6. Jalur Pascasarjana, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru program Diploma dan Sarjana sertamelanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.

Biaya Kuliah UNUD Universitas Udayana

Pendaftaran Online UNUD Universitas Udayana

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online UNUD sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk UNUD Jalur Mandiri.

Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa UNUD : SPMB UNUD, Pendaftaran Mahasiswa Baru UNUD, Pendaftaran UNUD Online, Pendaftaran Online UNUD, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNUD, Cara dan Panduan Pendaftaran UNUD, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri UNUD.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
Pendaftaran online SNMPTN bisa diakses melalui http://snmptn.ac.id/. Pendaftaran SNMPTN biasanya dimulai pada bulan Feabruari – Maret setiap tahunnya. Seleksi melalui SNMPTN ini hanya berdasarkan nilai rapor dari siswa selama menempuh pendidikan di tingkat MA/SMA/SMK .

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
Pendaftaran online SBMPTN bisa diakses melalui http://sbmptn.ac.id/. Pendaftaran SBMPTN biasanya dimulai pada bulan April – Mei setiap tahunnya. Seleksi melalui SBMPTN berbeda dengan SNMPTN, pada seleksi SBMPTN calon mahasiswa harus mengikuti ujian tulis yang bisa ditentukan sendiri oleh calon mahasiswa yang dengan memilih PBT (Paper Based Test) atau CBT (Computer Based Test).

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN)
Pendafataran online UM PTKIN bisa diakses melalui http://um-ptkin.ac.id/.  Pendafataran UM PTKIN hanya tersedia untuk universitas negeri dibawah naungan Kementerian Agama Republik indonesia. Sehingga hanya calon mahasiswa yang memilih ingin masuk pada jurusan yang bernafaskan Islam saja yang bisa mengikuti seleksi ini.

Seleksi Masuk UNUD Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di UNUD secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website https://e-registrasi.unud.ac.id/.
Sekian informasi biaya kuliah UNUD yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di UNUD ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus UNUD. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
biaya kuliah di UNUD, biaya kuliah di unud 2019 jalur mandiri, biaya kuliah untuk jurusan farmasi di unud untuk ukat 4/ 5 ta 2019

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah UNUD Universitas Udayana 2019/2020"