Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah UNPAR Universitas Katolik Parahyangan 2019/2020

Pendaftaran Online – Biaya Kuliah UNPAR Universitas Katolik Parahyangan – Universitas Katolik Parahyangan yang biasah disingkat UNPAR merupakan sebuah Perguruan Tinggi Swasta tertua dan yang paling prestisius di Indonesia. Perguruan Tinggi ini awal berdiri pada tanggal 17 Januari 1955 yang terletak didaerah Jl. Ciumbuleuit No. 94, Bandung 40141.
Pada awal berdirinya dan waktu belum memiliki gedung sendiri Universitas katolik Parahyangan pernah juga menggunakan gedung milik “Panti Budaya” (sekarang menjadi gedung bank Indonesia yang baru) disamping itu pada tanggal 17 Januari 1955 yang merupakan sejarah terbesar UNPAR yang waktu itu masih bernama AKADEMI PERNIAGAAN  yang merupakan hasil dari Keuskupan bandung Mgr. Pierre Marin Arntz, O.S.C. (alm) dengan Uskup Bogor Mgr. Prof. Dr. Paternus Nicholas Joannes Cornelius Geise, O.F.M. (alm). Dengan usaha keras dan komitmen yang tinggi Akademi Perniagaan statusnya ditingkatkan menjadi Perguruan Tinggi Sosio- Ekonomi Parahyangan.
Dalam perkembangan Perguruan Tinggi katolik Parahyangan tepatnya pada tahun 1961 terbitlah Undang – Undang Nomor 22 tahun 1961 tentang Perguruan Tinggi, sehingga nama Perguruan Tinggi Katolik Parahyangan diubah menjadi UNIVERSITAS KATOLIK PARAHYANGAN, serta pada tahun berikutnya Universitas Katolik Parahyangan dapat Surat Keputusan Menteri perguruan Tinggi dan Ilmu Pengetahuan Nomor 50 tahun 1962, yang berisi Universitas Katolik Parahyangan yang ber status Swasta disamakan dengan Perguruan Tinggi Negeri.

Dengan usaha keras dan konsistensi akhirnya memetik buahnya juaga, berdasarkan dengan Surat Keputusan Menteri pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 78/D/O/1997, yang berisi tentang hasil Akreditasi Program Studi, jadi Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan, Akuntansi, Manajemen, Ilmu Hukum, Ilmu Administrasi Niaga, Ilmu Hubungan Internasional, Ilmu Administrasi Negara, Teknik Arsitektur dan teknik Sipil, semua Program Studi di atas mendapatkan Status Akreditasi.
Dalam pendaftaran calon mahasiswa baru di Universitas katolik Parahyangan, Unpar membuka beberapa jalur pendaftaran, yang terdiri dari:
  1. Jalur USM (Ujian Saringan Masuk), merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru melalui ujian tulis, syarat dan ketentuan yang berlaku atau lebih jelasnya kunjungi laman http://pmb.unpar.ac.id
  2. Jalur PMDK (Penelusuran Minat dan kemampuan), merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang dilakukan seleksi berdasarkan dengan nilao rapor yang dilakukan dengan cara online dengan membuka laman http://unpar.ac.id, serta melengkapi ketentuan dan persyaratan tertentu.
  3. Jalur Beasiswa, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang hanya diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu akan tetapi memiliki nilai akademik yang baik serta mempunyai niat untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi di UNPAR.

Biaya Kuliah UNPAR Universitas Katolik Parahyangan

Pendaftaran Online UNPAR Universitas Katolik Parahyangan

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online UNPAR sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk UNPAR Jalur Mandiri.
Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa UNPAR : SPMB UNPAR, Pendaftaran Mahasiswa Baru UNPAR, Pendaftaran UNPAR Online, Pendaftaran Online UNPAR, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru [KAMPUS], Cara dan Panduan Pendaftaran UNPAR, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri UNPAR.

Seleksi Masuk UNPAR Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di UNPAR secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website https://pmb.unpar.ac.id/.

Sekian informasi biaya kuliah UNPAR yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di UNPAR ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus UNPAR. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain.
biaya kuliah unpar 2019/2020, bayar masuk kuliah di unpar, unpar bdg, pendaftaran universitas parahyangan bandung, biaya universitas parahyangan bandung, biaya sekolah unpar bandung, biaya masuk universitas unpar bandung, biaya kuliah universitas parahyangan bandung, biaya kuliah di universitas parahyangan, Berapa biaya ukt fakultas teknik di unpar

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah UNPAR Universitas Katolik Parahyangan 2019/2020"