Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah UKSW Universitas Kristen Satya Wacana 2019/2020

Pendaftaran Online – Biaya Kuliah UKSW Universitas Kristen Satya Wacana – Universitas Kristen Satya Wacana atau yang biasah disebut dengan UKSW merupakan sebuah Perguruan Tinggi Kristen yang berada di daerah Salatiga Jawa tengah yang diresmikan pada tanggal 30 November 1956 di Hotel Kalitaman Salatiga dengan O.Nothohamidjojo sebagai Dekan pertama.
Sebelum itu tepatnya pada tahun 1954 Ds Tan Ik Hay mengumpulkan beberapa pembesar Kristen untuk menggagas berdirinya sebuah Perguruan Tinggi Kristen yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan tentang agama Kristen dan merupakan sebuah motivasi serta merupakan bentuk perwujudan iman Kristen yang Oikumenis pada pihak lain menjawab secara tepat dan bertanggung jawab situasi sosiokultural dan kebutuhan Bangsa serta Negara Republik Indonesia.
Pada tanggal 03 Februari 1956 dengan Akta Notaris Tan A Sioe No. 21 di Semarang telah di bentuk sebuah Yayasan Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia (YPTPGKI)yang di pimpin oleh S.M.A. Pasariboe. Dalam perkembangannya Perguruan Tinggi Kristen dan yang sesuai dengan apa yang di putuskan oleh Dewan Pengurus Yayasan Perguruan untuk mengubah Perguruan Tinggi Pendidikan Guru Kristen Indonesia (PTPG-KI) menjadi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kristen Indonesia (FKIP-KI).

Semua masyarakat khususnya yang memeluk agama Kristen menginginkan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) menjadi Universitas maka semua Dewan Pengurus Yayasan bersikeras dan terus berusaha dan diiringi dengan komitmen yang tinggi pad akhirnya pada tanggal 05 Desember  1959 diputuskan dandiumumkan secara resmi bahwasannya Fakultas keguruan dan Ilmu Penddikan menjadi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW).
Seiring dengan berjalannya waktu dan perkemangan Universitas serta berdasarkan dengan Surat Keputusan Mendikbud NO 082/0/1977 tanggal 29 Maret 1977 menjadi FKIP kembali dan diintegrasi kembali ke dalam Universitas Kristen Satya Wacana.
Dalam penerimaan mahasiswa baru Universitas Kristen Satya Wacana memiliki dua (2) jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang terdiri dari :
  1. Jalur Pemamik (tanpa Tes)
  2. Jalur Tes Harian (One Day Service)

Biaya Kuliah UKSW Universitas Kristen Satya Wacana

Pendaftaran Online UKSW Universitas Kristen Satya Wacana

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online UKSW sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk UKSW Jalur Mandiri.

Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa UKSW : SPMB UKSW, Pendaftaran Mahasiswa Baru UKSW, Pendaftaran UKSW Online, Pendaftaran Online UKSW, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UKSW, Cara dan Panduan Pendaftaran UKSW, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri UKSW.

Seleksi Masuk UKSW Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di UKSW secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website http://www.uksw.edu.

Sekian informasi biaya kuliah UKSW yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di UKSW ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus UKSW. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

pendaftaran uksw 2019/2020, Uang kuliah UKSW 2018, anggaran biaya keperawatan S1 di UKSW, biaya di uksw, biaya uksw, biaya universitas kristen satya wacana

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah UKSW Universitas Kristen Satya Wacana 2019/2020"