Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah STKS Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial 2019/2020

Pendaftaran Online – Biaya Kuliah STKS Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial – Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial atau yang biasah disingkat dengan sebutan STKS merupakan sebuah Perguruan Tinggi yang berdiri pada tahun 1964 dan berdiri di daerah Kota bandung Indonesia. Akan tetapi pada awalnya hanya sebuah Kursus Dinas Sosial (KDSA) yang berdiri pada tahun 1957 dan KDSA hanya mampu  bertahan satu (1) tahun.
Untuk meningkatkan kualitas kursus dan lainya maka KDSA di tutup dan selanjutan dikembangkan menjadi Kursus Kejuruan Sosial Tingkat Tinggi (KKST) yang sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor Pbs. 1-5-4/5980 tanggal 20 Desember 1964 yang ertujuan untuk menyelenggarakan pendidikan sarjana muda yang lengkap.
Berdasarkan dengan Surat keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor PTS. 1-1-22/1975 tanggal 15 Juli 1966 penyelenggaraan pendidikan sarjana muda lebih di tingkatkan lagi menjadi pendidikan sarjana lengkap dengan gelar Sarjana kesejahteraan Sosial yang sekarang di kenal dengan Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS).
Pada perkembangannya STKS mulai menyelenggarakan pendidikan jenjang S-1 dan juga menyelenggarakan jenjang Diploma-III serta pendidikan Diploma IV Pekerjaan Sosial, yang sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Sosial Nomor: 25/HUK/1991 tentang Organisasi dan Tata Kerja Pendidikan Ahli Pekerjaan Sosial (PAPS) /STKAS di Kota Bandung. Dan di perkuat dengan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2001 taggal 18 januari 2001 tentang Pendirian Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial Bandung serta Organisasi dan Tata Kerja STKS Bandung sendiri dikukuhkan dengan Surat Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor 08 tahun 2013 dan peraturan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor: 51/HUK/2006 tentang Statuta STKS.

Selama ini Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) membuka Program Studi Pengembangan Sosial Masyarakat dan Rehabilitasi Sosial yang sesuai dengan Persetujuan Direktur Jederal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional No. 885/D/T/2000 tanggal 13 April 2000 dan Program Studi Spesialis-1 (Sp-1) Pekerjaan Sosial yang konsentrasi pada dua bidang yaitu Konsentrasi Pekerjaan Sosial Klinis dan konsentrasi Pekerjaan Sosial Komunitas, yang berdasarkan dengan Surat persetujuan Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Departemen Pendidikan Nasional Republik Indonesia Nomor: 15/D/T/05 tanggal 10 Januari 2005. Mulai tahun 2015 STKS mempunyai enam Program Studi yang terdiri dari,
  1. Pekerja Sosial Pelayaan Anak
  2. Pekerja Sosial Pelayaan Disabilitas
  3. Pekerja Sosial Pelayanan Kebencanaan
  4. Pekerja Pelayanan kemiskinan
  5. Pekerja Sosial Pelayanan Medis
  6. Pekerja Sosial Penanganan Narkoba
Dalam penerimaan calon mahasiswa di Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial (STKS) membuka beberapa jalur, yang terdiri dari,
  1. Jalur Tugas Belajar, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa STKS yang hanya di peruntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Swasta dimana biaya pendidikan di tanggung oleh instansi pengirim.
  2. Jalur Kerjasama, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa STKS yang hanya di peruntukkan bagi calon mahasiswa yang berasal dari instansi yang telah bekerja sama dengan STKS, jalur ini dibedakan menjadi 2 (dua) yaitu:
  • Program Diploma-IV, calon peserta diusulkan oleh pemerintah daerah atau Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)
  • Program Spesialis-1, calon peserta berasal dari instansi yang telah bekerja sama dengan STKS
  1. Jalur Mandiri, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang hanya diperuntukkan bagi lulusan SMA/sederajat, Diploma 4, dan Sarjana dimana biaya kuliyah di tanggung oleh mahasiswa yang bersangkutan, jalur mandiri sendiri dapat dibedakan menjadi 2 (dua) yaitu:
  • Program Diploma-IV, calon peserta merupakan lulusan SMA/MA/SMK jurusan pekerjaan sosial atau perawatan sosial
  • Program Spesialis-1, calon peserta merupakan lulusan Diploma IV atau Strata 1 Pekerjaan Sosial atau kesejahteraan Sosial
  1. Jalur Layanan Khusus, merupakan jalur ini hanya diperuntukkan bagi calon mahasiswa penyandang disabilitas. Dan jalur ini dapat dibedakan untuk program Diploma IV dan Program Spesialis-1, yaitu:
  • Program Diploma-IV, calon peserta merupakan penyandang disabilitas netra dan disabilitas tubuh yang berasal dari SMA/MA/SMK jrusan pekerjaan sosila atau perawatan sosial
  • Program Spesialis-1, calon peserta merupakan penyandang disabilitas tubuh yang merupakan lulusan dari Diploma IV Strata 1 Pekerjaan Sosial atau kesejahteraan Sosial.
  •  

Biaya Kuliah STKS Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial

Pendaftaran Online STKS Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online STKS sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk STKS Jalur Mandiri.
Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa STKS : SPMB STKS, Pendaftaran Mahasiswa Baru STKS, Pendaftaran STKS Online, Pendaftaran Online STKS, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru STKS, Cara dan Panduan Pendaftaran STKS, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri STKS.

Seleksi Masuk STKS Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di STKS secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website http://pmb.stks.ac.id/.

Sekian informasi biaya kuliah STKS yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di STKS ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus STKS. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.
biaya kuliah stks bandung, biaya stks, biaya kuliah stks, pendaftaran stks 2018, biaya pendaftaran stks, sekolah tinggi kesejahteraan sosial, daya tampung stks 2p18, biaya sekolah di stks bandung 2018, biaya per semester stks bandung, stks pmb

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah STKS Sekolah Tinggi Kesejahteraan Sosial 2019/2020"