Widget HTML Atas

3 Pilihan Tempat Kuliah Terbaik Jurusan Komputer di Riau

Saat ini jurusan Teknik Informatika dan Ilmu Komputer sudah menjadi salah satu jurusan terfavorit di berbagai Universitas. Passing grade atau tingkat persaingan jurusan ini juga sangat tinggi, biasanya hanya kalah dari jurusan kedokteran.
Namun tidak jarang banyak calon mahasiswa yang masih bingung dalam memilih dan menentukan universitas apa yang sebaiknya dipilih. Dalam artikel kali ini saya akan mencoba merangkum daftar universitas terbaik untuk jurusan teknik informatika dan ilmu komputer di Riau.

Bagaimana Menentukan Universitas Terbaik?

Banyak faktor yang bisa digunakan untuk menentukan universitas yang terbaik, mulai dari fasilitas, kelengkapan lab, jumlah dosen, atau bahkan klaim universitas tersebut di media massa (iklan).Agar seragam dan tidak memihak, kali saya menggunakan data akreditasi dari pemerintah. Penilaian akreditasi ini diselengarakan oleh Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT). Secara sederhana, akreditasi ini bisa dibilang “tingkat kualitas” dari sebuah jurusan.
Setiap jurusan di Universitas dan Perguruan Tinggi se-Indonesia wajib memiliki nilai akreditasi. Ini dilakukan agar pemerintah bisa melihat universitas mana yang masih “kurang” dan bagaimana cara meningkatkan kualitasnya.


1. STMIK Hang Tuah Pekanbaru

STMIK Hang Tuah Pekanbaru merupakan satu dari sekian PT swasta di Nusantara yang berupa Sekolah Tinggi, diurus oleh dikti dan tercatat kedalam kopertis wilayah 10. PT ini telah jadi sedari tahun 16 Oktober 2009 dengan Nomor SK PT dan Tanggal SK PT , Sekolah Tinggi ini berlokasi di Jl. Mustafa Sari No.5 Tangkerang Selatan, kota Kota Pekanbaru – Prop. Riau – Indonesia.Pada awal tahun 2007 Yayasan Hang Tuah Pekanbaru memprakarsai suatu sekolah tinggi yang berbasis teknologi informasi  (Information Technology), menindak lanjuti ide tersebut maka diajukan proposal untuk pendirian STMIK Hang Tuah Pekanbaru. Tahun 2009 STMIK Hang Tuah Pekanbaru memperoleh izin dari DIKTI DEPDIKNAS Jakarta dengan no 2 (dua) program studi Strata 1 yaitu Sistem Informasi dan Teknik Informatika (TI)

Berikut Jurusan dan Akreditas STMIK Hang Tuah Pekanbaru

 2.STMIK Amik Riau

STMIK-AMIK RIAU adalah perguruan tinggi yang memiliki 2 jurusan, TEKNOLOGI INFORMATIKA (S1) DAN MANAJEMEN INFORMATIKA (D3), mungkin sangat tidak etis jika seorang mahasiswa yang menuntut ilmu (kuliah) di sebuah perguruan tinggi tetapi mahasiswa tersebut tidak tau menahu tentang kampusnya sendiri. Paling tidak mahasiswa mengetahui kapan kampus nya didirikan, arti dari logo kampusnya, dan apa visi-misi dari kampus yang dia singgahi untuk menuntut ilmu 
 
           STMIK Amik Riau yaitu salah satu Kampus swasta di indonesia yang bermodel Sekolah Tinggi, diurus oleh dikti dan tercantum kedalam kopertis wilayah 10. Kampus ini telah beridiri mulai tahun 8 Agustus 2006 dengan Nomor SK PT 40DO2006 dan Tanggal SK PT 8 Agustus 2006 , Sekolah Tinggi ini beralamat di Jalan Purwodadi Indah Km 10 Panam Pekanbaru , kota Kota Pekanbaru – Prop. Riau – Indonesia.
 Berikut Jurusan dan Akreditas STMIK Amik Riau


 3.UIN SUSKA RIAU

 Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau (UIN SUSKA) adalah kampus  dengan basis Islam madani, terbuka, multi kultural, dan humanis yang menanamkan disiplin ilmu yang luas dan terbuka. UIN saat ini selalu berusaha menjadi universitas yang bertaraf internasional (World Class University).

     UIN SUSKA Riau selalu melakukan inovasi untuk menjadi pusat pendidikan tinggi terdepan baik di tingkat Nasional maupun Internasional, dengan didukung segala perlengkapan pendidikan yang telah ada maupun yang sedang dalam proses, UIN juga didukung dengan proses pengajaran agama yang tinggi. Lulusan UIN SUSKA Riau diharapkan dapat meraih 2 keahlian , yaitu keahlian khusus dibidangnya dan keahlian agama, agara dapat mengayomi masyarakat dengan ilmu agama dan sukses baik dunia maupun akhirat.

     Untuk jurusan teknik informatika di UIN menurut SK ban-pt berakreditasi B. Untuk daerah Riau sampai tahun 2017 ini hanya ada dua kampus yang memiliki akreditasi B untuk jurusan teknik informatika yaitu UIN SUSKA dan STMIK AMIK Riau. Hal ini juga yang membuat banyak perusahaan mencari para sarjana IT lulusan UIN SUSKA Riau.



 Itulah Kampus dengan Jurusan Teknik Informatika Terbaik di Riau Semoga Bermanfaat

Tidak ada komentar untuk "3 Pilihan Tempat Kuliah Terbaik Jurusan Komputer di Riau"