Widget HTML Atas

Pendaftaran dan Biaya Kuliah UNTAD Universitas Tadulako 2019/2020

 Universitas Tadulako atau yang biasah di sebut UNTAD merupakn sebuah Peruruan Tinggi Negeri yang berada didaerah Palu, Sulawesi Tengah, Indonesia. Perguruan Tinggi ini pertama di dirikan pada tanggal 14 Agustus 1981 yang sesuai dengn Keppres No. 36 Tahun 1981.
Sebenarnya Perguruan Tinggi Tadulako berdiri pada tanggal 08 Mei 1963 akan tetapi masih Stastus Swasta dengan Rektor pertama Drh. Nsr Gayur. Sesuai dengan kerja keras, konsisten, sehingg status Swasta meningkat menjadi “TERDAFTAR” pada tanggal 12 Setember 1964, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Perguruan Tinggi dan lmu Pengetahuan Nomor 94/B-SWT/P/64, dan masih mempunyai lma (5) fakultas yang terdiri dari, Fakultas Sosial Politik, Fakultas Ekonomi, Fakultas Peternakan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Jurusan Ilmu Hayat dan Ilmu Pendidikan, serta Fakultas Hukum.

Dalam perkembangannya Universitas Tadulako berusaha menjadikan Perguruan Tinggi dengan usaha dan fasilitas Direktorat jenderal Pendidikan Tinggi dan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Tengah , maka dibentuklah Koordinator Perguruan Tinggi Sulawesi Tengah(PTST) yang diketuai oleh Gubernur Provinsi sulawesi Tengah. Dengan dbentuknya Koordinator PTST ini bertujuan untuk menyatukan dua perguruan tinggi yang berada di Sulawesi tengah biar menjdi kokoh dan menjadi dasar untuk beririnya Universits Negeri yng berdiri sendiri.
Dengan usaha yang keras dan konsisten serta atas dukungn semua elemen msyarakat , Jenderal Perguruan Tinggi, akhirnya status Perguruan Tinggi Swasta Tadulako statusnya berubah menjadi Perguruan Tinggi Negeri “Universitas Negeri Yang berdiri sendiri” dengan nama UNIVERSITAS TADULAKO (UNTAD), yang sesuai denganSurat Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 36 tahun 1981 tnggal 14 Agustus 1981. Srta menmbah satu Fakultas yang sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pendidkan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor, 0378/0/1993 tanggal 21 Oktober 1993, yaitu Fakultas Teknik.

Kata “Tadulako” berarti pemimpin dan menurut sifat berarti keutamaan, maka kata Tadulako sendiri  mempunya arti pemimpin yng memiliki sifat-sifat keadilan, jujur, cerdas, berani,semangat, pengayom, dan pembela kebenaran.
Dalam pendaftaran Universitas Tadulako menyediakan beberapa jalur pendaftaran, yang terdiri dari:
  1. Jalur SNMPTN, merupakan jalur pendaftaran caon mahasiswa baru yang merupakan jalur seleksi undangan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi yang berprestasi secara akademik.
  2. Jalur SBMPTN, merupakan jalur pendaftaran calon mahasiswa baru yang merupakan jalur yang diselenggarakan secara Nasional. Dan jalur ini bisa diikuti oleh semua lulusan SLTA/ sederajad termasuk Paket C.
  3. Jalur Bidikmisi, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang hanya diperuntukkan bagi siswa/siswi yang tidak mampu dalam hal ekonomi akan tetapi memiliki nilai akademik yang baik.
  4. Jalur Pascasarjana, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru, jalur ini merupakan jalur yang ingin melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.
  5. Jaur Mandiri, merupakan jalur penerimaan calon mahasiswa baru yang diselenggarakan secara lokal oleh panitiaUniversitasNeger makassar, jalur ini bisa juga dikatakan jalur alternatif karena jalu ini bisa diikuti peserta yang tidak lolos melalui jalur yang lain.
 
Biaya Kuliah UNTAD Universitas Tadulako

Pendaftaran Online UNTAD Universitas Tadulako

Pendaftaran calon mahasiswa sudah cukup lama bisa dilakukan secara online, namun kini pendaftaran online UNTAD sudah menjadi jauh lebih baik, karena dapat diakses dengan berbagai media elektronik, tak hanya dengan komputer. Secara umum, ada 4 jenis seleksi masuk perguruan tinggi di Indonesia, yaitu SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN dan Seleksi Masuk UNTAD Jalur Mandiri.
Berikut kata kunci yang sering dibutuhkan oleh calon mahasiswa UNTAD : SPMB UNTAD, Pendaftaran Mahasiswa Baru UNTAD, Pendaftaran UNTAD Online, Pendaftaran Online UNTAD, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UNTAD, Cara dan Panduan Pendaftaran UNTAD, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri UNTAD.

Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN)
Pendaftaran online SNMPTN bisa diakses melalui http://snmptn.ac.id/. Pendaftaran SNMPTN biasanya dimulai pada bulan Feabruari – Maret setiap tahunnya. Seleksi melalui SNMPTN ini hanya berdasarkan nilai rapor dari siswa selama menempuh pendidikan di tingkat MA/SMA/SMK .

Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN)
Pendaftaran online SBMPTN bisa diakses melalui http://sbmptn.ac.id/. Pendaftaran SBMPTN biasanya dimulai pada bulan April – Mei setiap tahunnya. Seleksi melalui SBMPTN berbeda dengan SNMPTN, pada seleksi SBMPTN calon mahasiswa harus mengikuti ujian tulis yang bisa ditentukan sendiri oleh calon mahasiswa yang dengan memilih PBT (Paper Based Test) atau CBT (Computer Based Test).

Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN)
Pendafataran online UM PTKIN bisa diakses melalui http://um-ptkin.ac.id/.  Pendafataran UM PTKIN hanya tersedia untuk universitas negeri dibawah naungan Kementerian Agama Republik indonesia. Sehingga hanya calon mahasiswa yang memilih ingin masuk pada jurusan yang bernafaskan Islam saja yang bisa mengikuti seleksi ini.

Seleksi Masuk UNTAD Jalur Mandiri
Seleksi Jalur Mandiri Di UNTAD secara umum telah ditentukan oleh pihak kampus sendiri, mengenai standar calon mahasiswa yang akan diterima atau ditolak, tentunya juga berbeda dibanding dengan jalur seleksi seperti SNMPTN dan SBMPTN. Untuk mengikuti seleksi masuk jalur mandiri ini calon mahasiswa bisa mendaftarkan diri melalui laman website https://pmb.untad.ac.id/.
Sekian informasi biaya kuliah UNTAD yang bisa kami bagikan kepada anda calon mahasiswa. Kemungkinan terburuk pada saat melakukan pendaftaran di UNTAD ialah tidak diterima atau tidak lolos seleksi. Namun tidak perlu berkecil hati karena terdapat beberapa kampus unggulan lain yang letak lokasinya juga berdekatan dengan lokasi kampus UNTAD. Untuk berjaga-jaga dari kemungkinan tersebut, tidak ada salahnya apabila mengantongi informasi kampus lain. Semoga bermanfaat bagi anda semua.

biaya kuliah untad 2019, ukt untad 2019, biaya kuliah untad palu 2019, pembayaran universitas Tadulako fakultas ekonomi, jurusan yg jalur mandiri untad, jalur seleksi mandiri universitas tadulako 2019, jalur mandiri untad 2019, biaya masuk universitas tadulako, biaya kuliah jurusan hukum non reguler untad, biaya kuliah di untad

Tidak ada komentar untuk "Pendaftaran dan Biaya Kuliah UNTAD Universitas Tadulako 2019/2020"